Cara Ambil Uang di Atm BCA Tanpa Kartu, Sangat Mudah!

12 Sep 2022 by Kredit Pintar, Last edit: 12 Sep 2022

Dulu, tarik tunai atau ambil uang di atm harus menggunakan kartu debit agar uangnya bisa keluar dari mesin atm. Kini ada cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu dengan sangat mudah, mau tahu caranya?

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA dengan Mudah dan Simpel Halaman all -  Kompas.com

Langkah-langkah untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu sebenarnya bisa dilakukan juga untuk bank-bank lain. Teknologi di era digital yang semakin berkembang memudahkan berbagai aktivitas perbankan yang dilakukan oleh setiap nasabah. 

Layanan tanpa kartu sering disebut dengan istilah cardless transaction atau transaksi tanpa kartu. Fasilitas setor tarik tanpa kartu memudahkan nasabah BCA ketika kartu ATM-nya tertinggal di Rumah. 

Baca Juga: Cara Setor Tunai BCA di ATM

Keuntungan Menggunakan Layanan Cardless (Tanpa Kartu)

Selain menjadi solusi ketika dompet atau kartu ATM Anda ketinggalan, layanan tanpa kartu memiliki banyak keuntungan. Apa saja keuntungan menggunakan layanan cardless?

Layanan cardless tidak hanya digunakan untuk tarik tunai

Untuk mencoba cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu ternyata sangat mudah, bahkan Anda bisa melakukannya dengan cepat. Selain untuk mengambil uang, layanan tanpa kartu bisa untuk setor tunai dan transaksi keuangan lainnya. 

Transaksi keuangan lebih mudah dilakukan

Transaksi keuangan menggunakan layanan cardless di ATM lebih mudah dilakukan, apalagi fiturnya sangat user friendly. Dengan bermodalkan smartphone dan aplikasi BCA Mobile, transaksi keuangan bisa dilakukan dengan cepat, nyaman dan praktis.

Lebih dari itu, segala keperluan mengenai transaksi jadi mudah diakses karena cukup menggunakan BCA Mobile, tanpa kartu ATM. 

Meminimalisir resiko kehilangan kartu ATM

Karena tidak menggunakan kartu ATM, maka resiko kehilangan kartu jadi bisa diminimalisir. Mungkin selama ini kehilangan kartu ATM menjadi hal yang menakutkan untuk Anda, kini tak perlu khawatir lagi. 

Ketika menggunakan layanan cardless, kehilangan kartu ATM tidak akan terjadi lagi. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu menggunakan kartu dan semua datanya tetap tersimpan pada smatphone atau aplikasi mobile tersebut. 

Lebih aman 

Tindak kejahatan dengan menggunakan kartu ATM semakin marak terjadi, modusnya pun beragam. Kejahatan yang terkenal dengan nama Skimming banyak merugikan pengguna kartu ATM hingga saldonya bisa habis. 

Pelaku menggunakan magnet dan perangkat lain ketika ingin mengambil data dari kartu ATM Anda. Dengan penggunaan layanan cardless atau tanpa kartu di ATM akan menguntungkan Anda karena terhindar dari kejahatan melalui mesin ATM. 

Keamanan tabungan lebih terjaga

Cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu sangatlah mudah, langkah-langkahnya pun bisa dicoba oleh setiap pengguna. Menggunakan layanan tanpa kartu membuat keamanan tabungan lebih terjaga. 

Data mengenai diri Anda dan status tabungan hanya Anda yang mengetahuinya, data tersimpan baik dalam smartphone milik Anda. 

Cara Ambil Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu

Cara Cardless BCA (3 Opsi), Solusi Lupa Bawa Kartu ATM!

Ingat ya! Sistem cardless ini tetap harus pergi ke ATM untuk mengambil uangnya. Hanya Anda tak perlu memasukkan kartu ATM  untuk bisa ambil uang, cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu bisa dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini. 

Sebagai salah satu bank swasta terbaik di Indonesia, BCA memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk ambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Cara mengambilnya bisa dicoba di mesin ATM BCA mana saja. 

Bahkan limit tarik tunai tanpa kartu mengalami kenaikan, batas penarikan tunai melalui mesin ATM berteknologi chip dari Rp. 15juta menjadi Rp. 20juta, tanpa adanya biaya ketika tarik tunai. 

Cara Ambil Uang Di ATM BCA Tanpa Kartu

Karena tanpa kartu, maka Anda harus mengaktifkan BCA Mobile sebagai syarat utama agar layanan tarik tunai atau ambil uang bisa dilakukan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda ingin mencobanya.

  • Buka aplikasi BCA Mobile. 
  • Pilih m-BCA dan masukkan kode akses. 
  • Pilih fitur cardless lalu pilih tarik tunai. 
  • Masukkan nominal tarik tunai yang Anda inginkan. 
  • Jangan lupa masukkan PIN m-BCA dengan benar. 
  • Nantinya akan muncul kode transaksi yang aktif dalam waktu 2 jam. Kode transaksi tersebut bisa Anda gunakan untuk tarik tunai di mesin ATM. 
  • Pergi ke ATM BCA terdekat, pilih transaksi tanpa kartu. Pilih BCA Mobile. 
  • Silahkan masukkan nomor ponsel yang terdaftar sebagai akun BCA Mobile. Masukkan kode transaksi tadi, tunggu hingga uang keluar sesuai yang diinginkan. 

Kemudahan cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu bisa Anda lakukan di mesin ATM mana saja dan kapan saja. Nikmati layanan menarik lainnya yang diberikan oleh BCA untuk para nasabah setianya. 

Baca Juga: Salah Transfer BCA Apakah Bisa Kembali? Ini Solusinya

Cara Tarik Tunai di Kantor BCA Tanpa Kartu

Selain cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu, Anda juga bisa menggunakan layanan tersebut ketika di Kantor BCA. Mau tahu langkah-langkahnya? 

  • Datangi Kantor Cabang BCA terdekat.
  • Isi formulir tarik tunai yang telah tersedia dekat pintu masuk Kantor Cabang BCA lengkap dengan nominal yang akan ditarik. 
  • Antri ke bagian teller, jika sudah mendapat giliran maka bisa menyerahkan formulir tersebut dengan buku rekening BCA. 
  • Setelah prosesnya selesai, teller akan menyerahkan uang tunai sesuai nominal yang Anda inginkan tadi. 

Ambil uang di Kantor BCA terbilang nyaman karena pelayanan yang diberikan terbilang maksimal untuk semua nasabah. Anda juga akan menemukan teller atau karyawan BCA yang ramah dan memiliki sopan santun. 

Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA di Indomaret Terdekat

Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu | BDN

Tidak hanya cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu yang bisa Anda lakukan, Anda juga bisa tarik tunai di Indomaret. Caranya pun kurang lebih sama dan mudah untuk dipraktekkan oleh siapa saja. 

Cara yang terakhir ini sangat membantu apalagi jika Anda sedang berbelanja tapi lupa membawa dompet atau uang. 

  • Silahkan buka aplikasi BCA Mobile, pilih m-BCA dan masukkan kode aksesnya. 
  • Pilih menu cardless, pilih tarik tunai dan masukkan nominal yang Anda inginkan. 
  • Masukkan PIN BCA m-BCA, nantinya akan muncul kode transaksi yang aktif selama 2 jam. Kode traksaksi tersebut akan Anda gunakan untuk tarik tunai di Indomaret. 
  • Silahkan menuju meja kasir dan sampaikan keinginan untuk melakukan tarik tunai BCA. Berikan kode transaksi tadi, nantinya kasir akan memberikan sejumlah uang sesuai nominal yang Anda masukkan pada aplikasi BCA Mobile.

Cara yang ketiga ini sangat cocok untuk Anda yang sering berbelanja di Indomaret. Bisa juga dilakukan ketika perjalanan jauh tapi lupa bawa kartu ATM BCA padahal membutuhkan uang tunai. 

Selain beberapa keuntungan yang telah disampaikan di atas, penggunaan layanan tanpa kartu layak untuk Anda pilih sebagai alternatif cara ambil uang. Apalagi jika Anda termasuk orang yang pelupa mengambil kartu ATM dari mesin ATM-nya. Banyak kasus nasabah lupa mengambil kartu ATM setelah uangnya keluar dari mesin tersebut. 

Hal ini dikarenakan penarikan tunai tanpa kartu hanya membutuhkan beberapa langkah yang lebih sedikit dibandingkan menggunakan kartu. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Cara Lengkap Daftar dan Menggunakan KlikBCA Individual

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
12 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download