Bukan Karena Berat Badan, Ini 3 Penyebab Double Chin Lainnya

16 Jun 2021 by kreditpintar
Bukan Karena Berat Badan, Ini 3 Penyebab Double Chin Lainnya

Double chin sering kali menjadi keluhan orang-orang karena terlihat mengganggu penampilan. Double chin adalah kondisi umum dimana terdapat lapisan lemak yang ada di bawah dagu. Lapisan lemak inilah yang membuat kita tampak memiliki dagu yang berlipat. Banyak orang mencari cara agar dapat menyamarkan atau menghilangkan double chin. Sebagian orang beranggapan bahwa penyebab double chin adalah karena kelebihan berat badan. Sehingga mereka akan melakukan diet ketat untuk mengurangi berat badan.

Faktanya, double chin bukan hanya disebabkan oleh kelebihan berat badan. Tetapi ada beberapa penyebab lainnya seperti faktor genetik. Jika Sobat Pintar ingin menghilangkannya ada baiknya untuk mengetahui dulu apa penyebab double chin. Dengan begitu Sobat Pintar bisa melakukan cara yang tepat untuk mengatasinya.

1. Kelebihan Berat Badan

Penyebab double chin yang paling sering kita jumpai adalah karena adanya lemak berlebih pada tubuh terutama daerah wajah.

Lemak yang berlebihan ini biasanya disebabkan oleh berat badan yang bertambah. Ketika berat badan bertambah atau Sobat Pintar mengalami kelebihan berat badan. Pastinya akan terjadi penumpukan lemak di beberapa bagian tubuhmu. Area wajah tentunya terutama daerah dagu, tumpukan lemak yang ada di area dagu inilah menyebabkan double chin.

Terlalu sering mengonsumsi makanan yang berlemak dapat membuat Sobat Pintar mempunyai lemak yang berlebih. Oleh karena itu, penting sekali menjaga asupan makanan.

2. Kulit Kehilangan Elastisitasnya

Seiring berjalannya waktu tubuh kita pastinya akan ikut mengalami perubahan. Seperti pada kulit yang mengalami penuaan karena kurangnya kolagen yang diproduksi tubuh.

Hal ini menyebabkan kulit akan kehilangan elastisitasnya atau mulai mengendur. Inilah yang menjadi salah satu penyebab double chin. Penuaan kulit terjadi juga karena faktor usia. 

Tidak bisa dipungkiri ketika memasuki usia 25 tahun keatas, berbagai permasalah kulit akan mulai muncul. Termasuk kerutan dan mengendurnya kulit atau kulit terasa tidak kencang lagi. Semakin tua kulit kita akan semakin kekurangan kolagen sehingga double chin akan semakin terlihat.

3. Keturunan atau Genetik

Beberapa orang yang memiliki double chin tampaknya tidak mengalami kelebihan berat badan. Hal ini menjadi pertanyaan, bagaimana bisa memiliki double chin ketika berat badan tampak normal?

Ya, salah satu penyebab double chin adalah faktor keturunan atau genetik. Jika Sobat Pintar memiliki orang tua atau keluarga yang double chin, bisa saja itu adalah faktor bawaan. Sehingga Sobat Pintar memiliki double chin meskipun berat badanmu normal.

Sering kali orang tidak sadar bahwa mereka memiliki double chin karena faktor keturunan. Orang-orang cenderung berpikir bahwa double chin hanya disebabkan karena kelebihan berat badan. 

Maka dari itu penting untuk Sobat Pintar mengetahui apakah Sobat Pintar memiliki anggota keluarga yang double chin atau tidak.

4. Bentuk Rahang 

Bentuk tulang rahang tentunya akan mempengaruhi bentuk dagu dan daerah wajah di sekitarnya. Ada sebagian orang yang memiliki bentuk rahang kurang proporsional.

Bentuk tulang rahang yang kurang proporsional inilah, bisa membuat terbentuknya lipatan pada bagian dagu dan akan menjadi penyebab double chin.

Itulah beberapa penyebab double chin yang bisa Sobat Pintar ketahui. Sebelum mengatasinya Sobat Pintar harus tau dan kenali dulu apa penyebab Sobat Pintar memiliki double chin. Sehingga Sobat Pintar bisa melakukan penanganannya dengan tepat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload