Bingung Mau Usaha Apa? Kamu Bisa Coba Jual Makanan Online

Bingung Mau Usaha Apa? Kamu Bisa Coba Jual Makanan Online

07 Apr 2021 by dan.shen
jual makanan online

Jika kamu tipe orang yang tidak suka bekerja dengan orang lain, maka kamu dapat membuka usaha sendiri. Bahkan tidak perlu menunggu ada peluang, namun ciptakan peluang. Membuka usaha cocok buat kamu yang mengingkan waktu fleksibel alias tidak terikat jam kantor. Dari banyaknya usaha yang dapat kamu rintis, jual makanan online dapat kamu coba. Untuk jual makanan online kamu tidak perlu memiliki kemampuan memasak, kamu dapat melakukan beberapa opsi, seperti.

Dropship

Dropship adalah kondisi dimana kamu tidak memerlukan barang, kamu hanya perlu mencari supplier makanan yang dapat dipercaya. Mencari supplier yang baik dan dapat dipercaya penting, agar kamu dapat produk dengan kualitas baik. Kamu disini hanya bertugas untuk memasarkan produk supplier tanpa perlu membeli produk. Dropship cocok untuk kamu yang tidak punya modal cukup.

Reseller

Dengan sistem reseller, kamu dapat jual makanan online tanpa membuat makanan sendiri. Kamu dapat mencari supplier, lalu mengambil produk yang diinginkan. Kelebihan reseller, kamu dapat mengetahui kualitas produk jadi lebih meminimalisir tertipu. Nah yang perlu kamu ketahui, biasanya supplier memberikan syarat dan ketentuan untuk reseller. Syarat dan ketentuan tersebut umumnya meliputi harga dan jumlah produk yang akan diberikan untuk reseller, serta biaya pendaftaran sebagai reseller. Namun ada juga supplier yang tidak memberikan biaya untuk menjadi sreseller, lho!

Untuk jual makanan online kamu dapat menggunakan media sosial atau marketplace. Media sosial seperti instagram, facebook, dan twitter sedangkan untuk marketplace kamu dapat menggunakan shopee, tokopedia, bukalapak, atau lainnya. Dengan berjualan online kamu akan dimudahkan untuk meraih pasar yang luas. Tentu diiringi strategi penjualan yang baik juga. banyak kelebihan lainnya jika kamu jualan online, seperti.

Gratis

Dengan berjualan online otomatis kamu juga akan menggunakan media sosial atau marketplace sebagai media untuk berkomunikasi dan memasarkan produk. Nah, dengan menggunakan marketplace atau media sosial kamu tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyiapkan gambar-gambar produk yang dapat menarik minat konsumen untuk membeli.

Tidak perlu mengeluarkan biaya toko fisik

Berjualan online meminimalisir biaya yang keluar. Kenapa? Karena kamu tidak perlu menyewa atau memiliki toko fisik. Jika kamu punya toko fisik akan banyak biaya keluar seperti, bayar listrik dan bayar air. Sehingga jual online lebih menguntungkan dibandingkan dengan kamu harus sewa atau beli toko fisik.

Mudah diaplikasikan

Platform untuk berjualan online sangat mudah untuk digunakan, anda hanya perlu memakai smartphone. Tidak hanya itu, anda juga dapat mengakses dan memantau toko online anda kapan saja. Dengan berjualan online juga anda dapat bekerja lebih dinamis mengikuti aktivitas rutin atau utama anda, sekolah atau bekerja misalnya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengecek dengan rutin toko online anda. Agar dapat menyiapkan dan mengemas produk dengan baik.

Apabila kamu ingin jual makanan online dengan memasak sendiri, namun tidak memiliki modal untuk membeli bahan-bahan. Tenang, sekarang kamu dapat melakukan pinjaman dana melalui kredit pintar. Dengan menggunakan kredit pintar, pinjaman dana kamu akan dikenai bunga yang rendah. Sehingga kamu tidak perlu merasa terbebani oleh bunga. Kredit pintar juga memiliki banyak pilihan metode pembayaran, untuk memudahkan kamu membayar pinjaman dana.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk