Cara Memulai Bisnis Kuliner dan Mendapatkan Pinjaman Online 24 Jam

07 Feb 2021 by Andro
 Bisnis Kuliner

Memulai bisnis kuliner merupakan bidang yang paling tepat. Setiap orang butuh makan. Belum lagi banyak orang Indonesia yang gemar dengan kulineran. Layanan pengiriman makanan juga berkembang pesat. Oleh karena itu, memulai bisnis kuliner sama dengan memperoleh kejayaan finansial.

Tapi jangan salah paham. Meski terlihat menjanjikan, peluang gagal di bisnis kuliner juga tinggi. Pada tahun pertama, sebanyak 60% bisnis kuliner dibubarkan. Kemudian, 80% akan bertahan hingga tahun kelima.

Untuk menghindari kalah bersaing, Anda disarankan untuk membuat persiapan yang matang sebelum memulai bisnis kuliner. Di sini, kami akan memberi Anda tip dan bantuan tentang cara memulai bisnis kuliner.

Bukan hanya berbagi rahasia kosong. Kami juga akan mengungkap rahasia pengusaha kuliner yang sukses. Penasaran? Jadi tetaplah simak terus artikel ini hingga selesai.

Cara Memulai Bisnis Kuliner

1. Pahami Keunikan Produk

Anda mungkin sudah tahu apa yang harus dijual. Mungkin makanan besar seperti mie ayam, sop, nasi goreng atau nasi kotak? Minuman, seperti kopi susu, teh Thailand, atau jamu dalam kemasan? Atau mungkin cemilan ringan?

Apapun itu, jangan berhenti. Anda harus terus mencari titik penjualan unik (USP) yang ingin Anda jual. Tanpa keunikan produk, bisnis kuliner Anda bisa dengan mudah kehilangan daya saingnya dengan kompetitor. Melalui keunikan produk tersebut, calon konsumen tertarik untuk membeli dan mencoba produk Anda.

2. Ketahui Pasar Sasaran Anda

Untuk memulai bisnis kuliner, Anda juga harus memahami target pasar Anda. Dengan cara ini, Anda akan tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menyibukkan bisnis. Dari desain produk hingga metode promosi.

3. Bangun Konsep Bisnis

Setelah sekian lama memiliki ide bisnis, kini saatnya membuat ide tersebut semakin konkret. Triknya tidak lebih dari memasukkannya ke dalam konsep bisnis (yaitu, rencana bisnis).

Walaupun judulnya adalah “rencana” baru, bukan berarti konsep bisnisnya sembarangan. Selain digunakan sebagai pedoman bisnis, konsep tersebut juga membantu investor dalam menyuntikkan modal. Oleh karena itu, Anda perlu membuat rencana bisnis dengan lebih cermat.

4. Desain Produk

Desain produk merupakan langkah yang tidak boleh Anda anggap enteng. Langkah ini menentukan banyak aspek penting dalam perjalanan bisnis kuliner Anda. Mulailah dengan pemilihan bahan baku, harga pokok penjualan, rasa dan kualitas, pengemasan, rasa dan kualitas produk.

Kami percaya bahwa Anda adalah master dalam desain produk. Resep yang mungkin Anda wariskan dari generasi ke generasi akan menjadi makanan utama. Nyatanya, Anda cukup pintar menciptakan masakan kekinian yang unik. Oleh karena itu, desain produk serahkan sepenuhnya kepada Anda.

5. Tentukan Lokasi Bisnis

Lokasi, lokasi, lokasi. Ini adalah prinsip yang harus dipegang teguh saat memulai bisnis. Memulai bisnis kuliner tak terkecuali.

Baik itu restoran maupun drive thru, lokasi tetap memegang peranan penting dalam industri kuliner. Tentu Anda tidak ingin bisnis Anda kehilangan pelanggan hanya karena Anda memilih lokasi penjualan yang salah?

6. Buat Rencana Anggaran

Bagi sebagian orang, ini mungkin hal yang paling menakutkan. Tak heran jika banyak orang menghindarinya. Kemudian, berikan pekerjaan ini kepada akuntan atau profesional lainnya.

Itu terlalu berisiko bagi usaha mikro, kecil dan menengah. Daripada membayar untuk menghitung dan merencanakan anggaran, lebih baik belajar melakukannya sendiri, yang akan sangat bagus.

7. Membuat Prosedur Operasi Standar (SOP)

Saat memulai bisnis, Anda tidak boleh melewatkan proses pembuatan standar operasional prosedur (SOP). SOP ini akan membantu Anda menjalankan bisnis kuliner secara efektif dan konsisten. Apalagi jika Anda berencana mengembangkan atau bahkan menjual izin usaha Anda ke pihak lain.

8. Rekrut Karyawan

Mempekerjakan karyawan untuk perusahaan terdengar mudah. Sayangnya, hal ini tidak selalu terjadi. Apalagi jika berbicara tentang bisnis kuliner.

Seperti kita ketahui bersama, tingkat turnover atau tingkat turnover unit bisnis ini sangat tinggi. Bahkan tingkat omzet usaha kuliner lebih tinggi 10-15% dari rata-rata seluruh sektor usaha (73%).

9. Dapatkan Pinjaman Online 24 Jam

Apakah Anda membutuhkan pinjaman online langsung cair? Kredit Pintar memberikan solusi pinjaman online 24 jam yang Anda butuhkan hanya KTP dan pengajuan data pribadi.

Memberikan pinjaman langsung cair dengan jangka waktu maksimal 1 tahun, Kredit Pintar bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan modal kecil. Jumlah pinjaman yang diberikan juga cukup besar, maksimal Rp 5 juta.

Kredit Pintar adalah aplikasi online yang diterbitkan oleh PT Kredit Pintar Indonesia, salah satu penyedia layanan keuangan mikro online terkemuka di Indonesia. Kredit Pintar menggunakan teknologi canggih untuk memberikan pinjaman kecil dengan cepat untuk pinjaman yang tidak dapat diberikan oleh lembaga keuangan konvensional atau tradisional.

Proses pinjaman online 24 jam melalui aplikasi Kredit Pintar dan langsung cair dilakukan sepenuhnya secara online dan dilakukan melalui perangkat mobile Anda. Calon peminjam bisa cepat mengajukan pinjaman dengan menunggu paling cepat sekitar 15 menit. Setelah disetujui, dana pinjaman Anda dapat segera dialokasikan ke akun.

Keunggulan Aplikasi Rupiah Cepat

Tanpa Jaminan

Hanya KTP yang diwajibkan untuk mendapatkan pinjaman online 24 jam hingga Rp5 juta tanpa jaminan apapun.

Mudah

Proses aplikasi singkat dan mudah, Anda hanya perlu mengisi informasi pribadi Anda dan mengisi dokumen yang diperlukan.

Kualitas tinggi dan layanan cepat

Kredit Pintar berkomitmen untuk memberikan layanan pelanggan terbaik dengan suku bunga rendah dan tanpa biaya tersembunyi. Proses pengajuannya tidak lama, hanya 15 menit pinjaman akan langsung dibayarkan ke akun Anda.

Terpercaya

Kredit Pintar adalah aplikasi yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kominfo.

Aman dan Rahasia

Kredit Pintar menjamin dan melindungi semua data pengguna.

Itulah cara memulai dan menjalankan bisnis kuliner yang dapat di terapkan. Pastikan Anda memiliki Business Plan yang baik agar semuanya berjalan dengan lancar. Selain itu, Anda tidak perlu pusing mengenai dana pinjaman.

Kredit Pintar adalah solusi yang tepat untuk mendukung kelancaran bisnis Anda dan siap melayani pinjaman online 24 jam.

Baca Juga:

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat Cuma Modal KTP

Belanja Apapun di Hari Raya Imlek 2021 dengan Pinjaman Online

mobile-closeKredit PintarDownload