Bagaimana Cara Mengubah Bahasa di Google Untuk 3 Perangkat Berikut

Bagaimana Cara Mengubah Bahasa di Google Untuk 3 Perangkat Berikut

02 Jun 2021 by kreditpintar
Bagaimana Cara Mengubah Bahasa di Google Untuk 3 Perangkat Berikut

Sobat Pintar pasti sering menggunakan Google sebagai mesin pencarian di internet. Semua hal yang ingin Sobat Pintar ketahui ada di Google. Sepertinya, setiap hari kita semua pasti mengunjungi situs Google untuk mencari tahu apapun. Tak heran, Google menjadi perusahaan paling sukses di dunia. Mungkin beberapa dari Sobat Pintar masih bingung bagaimana cara mengubah bahasa di google

Google yang berasal dari Amerika, sudah menyediakan berbagai macam bahasa untuk bisa digunakan penggunanya. Hampir seluruh bahasa yang ada di dunia ini ada di google. Bahasa default, atau standar yang digunakan Google adalah Bahasa Inggris. Jika tidak mengubahnya, maka tampilan awal Google pasti berbahasa Inggris. 

Cara mengatur bahasa di Google akan sulit jika Sobat Pintar tidak tahu bagaimana caranya. Baik melalui Desktop PC, hp android, ataupun iPhone memiliki cara berbeda. Walaupun handphone yang Sobat Pintar gunakan android atau iPhone, bahkan komputer, akan dijelaskan cara mengatur bahasa di Google. 

Cara Mengubah Bahasa di Google melalui Komputer

  1. Login ke Akun Google Sobat Pintar.
  2. Klik Data & personalisasi.
  3. Scroll ke panel Preferensi umum untuk web.​
  4. Lalu Sobat Pintar klik Bahasa.
  5. Pilih Edit 
  6. Telusuri dan pilih bahasa yang diinginkan.
  7. Klik Pilih.
  8. Jika Sobat Pintar mengerti beberapa bahasa, pilih Tambahkan bahasa lain.
  9. Setelah mengubah preferensi bahasa, tutup dan buka kembali browser.

Cara Mengubah Bahasa di Google melalui Android

  1. Di perangkat ini, ketuk Setelan lalu Google lalu Kelola Akun Google Sobat Pintar.
  2. Di bagian atas, pilih Data & personalisasi.
  3. Pada bagian “Preferensi umum untuk web”, ketuk Bahasa.
  4. Ketuk Edit Edit.
  5. Pilih bahasa yang diinginkan. Di sebelah kanan, ketuk Pilih.
  6. Jika Sobat Pintar mengerti beberapa bahasa, ketuk + Tambahkan bahasa lain.

Cara Mengubah Bahasa di Google melalui iPhone

  1. Melalui perangkat ini, buka aplikasi Settings Setelan
  2. Ketuk General lalu Language & Region lalu iPhone or iPad language.
  3. Pilih bahasa yang diinginkan.
  4. Tap Selesai.

Mudah kan cara mengatur bahasa di Google?  Sobat Pintar bisa langsung menerapkan beberapa cara di atas untuk mengubah bahasa dari perangkat yang Sobat Pintar gunakan, ternyata bisa menyesuaikan dengan bahasa yang Sobat Pintar pahami. Fitur-fitur akan ditampilkan dalam bahasa yang Sobat Pintar pilih. Berita atau informasi yang tertera di lama Google, nantinya juga akan mengikuti bahasa yang sesuai dengan pilihan Sobat Pintar.  

Dengan mengubah bahasa di Google, akan berpengaruh juga terhadap penggunaan produk Google lainnya. Misalnya, Google Search, Gmail, dan Google Maps. Sobat Pintar tidak perlu bingung lagi untuk menggunakan Google, karena bahasa bisa diganti menjadi Bahasa Indonesia.  

Ubah bahasa di Google membuat layanan Google yang biasanya Sobat Pintar gunakan menjadi lebih bermanfaat. Saat menentukan bahasa, Google menampilkan konten yang Sobat Pintar inginkan dan hasil pencarian dalam satu bahasa pilihan atau lebih. Selain itu, Google akan menyediakan konten yang lebih relevan dan disesuaikan dengan minat Sobat Pintar. 

Menggunakan Google sesuai dengan bahasa yang Sobat Pintar pahami akan mempermudah pencarian. Sobat Pintar tidak lagi menemukan masalah dalam mencari atau mendapat informasi yang diinginkan. Perlu Sobat Pintar ingat, jika setelah menutup browser dan membukanya kembali bahasa yang Sobat Pintar pilih tetap tidak berubah, cobalah untuk membersihkan cache dan cookie browser.  Kemudian kembali ke pengaturan bahasa. Sobat Pintar juga dapat menghapus cache dan cookie terlebih dahulu sebelum mengubah bahasa.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk