8 Langkah Memulai Investasi Pertama di Aplikasi Ajaib

21 Sep 2021 by Laruan

Semua orang berhak untuk melakukan pendanaan, baik itu untuk yang jago dalam melakukan pendanaan atau bagi pemula yang sedang dalam belajar mengenai hal tersebut. Investasi dapat menunjang jumlah kekayaanmu, dan untuk mempersiapkan masa depan yang cerah. Dengan mencoba aplikasi Ajaib, pendanaan akan terasa mudah dan tidak khawatir jika mengalami resiko. Jangan khawatir, semua transaksi-transaksi saham sudah terdaftar di OJK. Tidak hanya itu semua transaksi reksa dana di fasilitasi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib Reksa Dana). Sobat Pintar juga bisa jual beli reksa dana tanpa khawatir karena modal sedikit. Apakah Sobat Pintar tahu jika Ajaib App termasuk aplikasi penghasil uang yang paling populer sejak melakukan update pada 21 Maret 2021 lebih dari 2 juta pengguna telah melakukan pendanaan di aplikasi ini. 

Aplikasi yang mudah digunakan dan cocok bagi pemula sekalipun juga dapat Sobat Pintar lakukan melalui smartphone maupun computer, Gimana enak bukan? Selain itu memudahkanmu dalam pendanaan  online. Beberapa fitur di dalam Ajaib App antara lain meliputi trading saham dan reksa dana yang terbukti sangat ampuh dan mudah. Biar tidak bikin penasaran Sobat Pintar mengenai Ajaib App dan mengapa seorang pemula harus mencoba aplikasi ini. Berikut penjelasanya dan sekaligus tips memakai Ajaib App.

Bagaimana cara melaporkan terjadinya penipuan online? Simak selengkapnya di sini!

8 Langkah Memulai Investasi Pertama di Aplikasi Ajaib

Apa Itu Aplikasi Ajaib

8 Langkah Memulai Investasi Pertama di Aplikasi Ajaib

Aplikasi Ajaib ialah platform pendanaan saham dan reksa dana yang dirilis oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia pada tahun 2018. PT Ajaib Sekuritas Asia sudah berdiri sudah lama sejak tahun 1989. Kehadiran dari Ajaib App sendiri menarik para investor yang ingin melakukan pendanaan di reksa dana.. Oleh karena itu membantu para investor dalam melakukan pendanaan yang aman dan nyaman.

Tenang aplikasi tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi para investor tidak perlu khawatir jika kehilangan uang di platform aplikasi tersebut. Memiliki kelebihan dan kekurangan memang hal lazim di setiap platform manapun begitu juga di aplikasi tersebut Sobat Pintar menemukan beberapa kekurangan dan kelebihannya. Adapun kekurangannya ialah:

  1. para investor baru pasti pertama kali memakai aplikasi tersebut pasti membingungkan,
  2. fitur jual beli saham dan produk reksadana masih terbatas fiturnya,
  3.  Customer Service dapat membalas chat hanya saat di jam kerja,
  4. Download dokumen reksadana masih terlalu ribet,
  5. Metode pembayaran reksadana yang masih tersedia sangat terbatas.

Walaupun masih memiliki kekurangan yang banyak tetapi platform aplikasi tersebut akan mengembangkan untuk terus melakukan yang terbaik, Adapun kelebihannya yang dapat menjadi pertimbanganmu untuk memilih platform aplikasi tersebut:

  1. Pendaftarannya sangat mudah dan cocok untuk para pemula maupun investor baru,
  2. Bebas akses di website maupun aplikasi,
  3. Biaya transaksi jual beli saham dan reksadana minimal 0 rupiah,
  4. Buka rekening saham tanpa deposit awal,
  5. Reksadana sangat terjangkau,
  6. Mempunyai forum khusus yang dapat bertanya bagi yang masih pemula dan berdiskusi langsung.
8 Langkah Memulai Investasi Pertama di Aplikasi Ajaib

 Cara Investasi Melalui Reksa Dana 

Sudah saya katakan dari awal tips pendaftarannya terbilang mudah dan tidak bikin ribet ketimbang platform lainnya. Sobat Pintar cukup buka melalui aplikasi maupun websitenya:

  1. Unduh aplikasi Ajaib di Google Play Store ataupun App Store,
  2. Buka aplikasi tersebut di smartphone mu lalu isi bagian formulir data diri seperti nomor ponsel, alamat email yang masih aktif dan digunakan, dan kode sandi,
  3. Masukkan dan ketikkan nomor ponselmu yang akan diverifikasi dan juga verifikasi lewat emailmu,
  4. Isi data profil mu dengan 4 tahapan antara lain tahap 1 isi pertanyaan berdasarkan pengalamanmu Ketika melakukan pendanaan, penghasilan, tujuan, dan durasi pendanaan untuk OJK,
  5. Tahap kedua verifikasi identitas dengan tips mengunggah KTP dan memasukkan NIK dan klik Lanjut,
  6. Tahap ketiga isi alamat rumah yang digunakan oleh Manajer Investasi saat mengirimkan laporan bulanan, klik Lanjut
  7. Tahap terakhir isi informasi terkait rekening bank pastikan bahwa nomor rekening bank sesuai dengan yang Sobat Pintar daftarkan sesuai dengan KTP, klik Lanjut
  8. Akun ajaibmu sudah bisa digunakan untuk membeli produk-produk reksa dana.

Setelah mengetahui tips , selanjutnya ialah bagaimana penarikan  reksa dana di ajaib gunanya ialah agar tidak ada kesalahan saat penarikan . Berikut langkah yang dapat Sobat Pintar coba:

 Cara Penarikan Reksa Dana 

  1. Buka Ajaib App klik menu Invest,
  2. Pilih reksa dana berdasarkan kategori yang tersedia
  3. Akan ada tampilan berupa portofolio di produk reksa dana yang Sobat Pintar beli, pilih produk yang ingin ditarik
  4. Pilih setor atau tunai, lalu klik
  5. Isi nominal yang ingin Sobat Pintar Tarik dan tulis alasan mengapa ingin menarik dana di produk reksa dana, dan klik Tarik
  6. Masukkan password dan submit

Biasanya proses penarikan maupun pencairan memakan waktu 2-5 hari tergantung proses kerjanya. Demikian, informasi mengenai aplikasi Ajaib beserta cara investasi di aplikasi maupun websitenya. Mudah, bukan?

Mudahnya cara melakukan investasi di aplikasi Ajaib, semudah ajukan pinjaman di Kredit Pintar. Hanya perlu KTP, Sobat Pintar bisa ajukan pinjaman hanya dalam waktu kurang dari 5 menit dengan aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Cari tahu cara mendapatkan bansos yang cair di bulan September 2021

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload