Cara Mudah Berlangganan Amazon Prime Indonesia

07 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 10 Jan 2022

Jika terbiasa menonton film online, kebanyakan dari kita selalu mengingat beberapa nama besar yang sudah ada dan malang melintang di pasar Indonesia, namun ada pula yang namanya cukup besar namun masih kalah pamor dengan nama-nama seperti Netflix dan DisneyHotsar, yakni Amazon Prime Indonesia yang menyediakan layanan Amazon Prime Video. 

Bagi sobat tertarik untuk berlangganan layanan yang satu ini, berikut ada beberapa hal yang perlu Sobat Pintar ketahui sebelum berlangganan. 

Apa Itu Amazon Prime Video Indonesia?

Amazon Prime Video adalah layanan streaming dengan beberapa pilihan konten video yang cukup lengkap. Padahal, layanan milik Amazon ini menawarkan berbagai film dan serial termasuk beberapa yang original seperti The Boys, Jonas Brothers Chasing Happiness.

Dilengkapi dengan beberapa ribu film dan serial yang dapat di download dan di tonton secara streaming langsung dan mampu menampilkan dalam kualitas 4K sekaligus.

Tak hanya itu, ada juga beberapa lagu yang terdapat dalam Amazon Prime Video yang dapat disewa ataupun dibeli layaknya iTunes milik Apple, bahkan hingga saat ini tercatat sudah ada lebih dari 70 juta lagu.

Sebagai informasi, Prime Video sudah ada sejak sepuluh tahun lebih di Amerika Serikat dan akhirnya telah tersedia juga di seluruh negara termasuk Indonesia.

Baca Juga : Nikmati Film Favorit di Netflix, Segini Biaya Langganannya

Yang Perlu Diketahui Sebelum Berlangganan Amazon Prime Indonesia

Meskipun harga masih terbilang lebih murah daripada Netflix dan iTunes, untuk berlangganan menggunakan Amazon Prime Indonesia harus perlu mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Mengetahui perangkat apa saja yang dapat digunakan

Amazon Prime Video bukan termasuk jenis layanan streaming yang langka bagi beberapa developer dan pabrikan perangkat keras. Namun, ada beberapa yang masih belum menyematkan fitur subtitle, resolusi  4K dan live streaming.

Namun ada beberapa cara untuk dapat menikmati semua fitur yang ada dengan menggunakan perangkat buatan mereka sendiri dari Amazon yakni Fire TV Stick. Selain itu, beberapa layanan juga dapat diakses melalui perangkat smartphone berbasis Android, Apple, Blu-ray Player, ChromeCast, Smart TV, Browser, XboxOne, hingga PS3/PS4/PS5.

2. Isi Konten yang beragam

Seperti penjelasan diatas, Netflix masih unggul dalam segi popularitas. Namun, Amazon Video tak kalah bagus, dengan banyaknya film dan serial original yang bahkan terkadang tak ditemukan di platform lain.

3. Ketahui kualitas tayangan dengan koneksi

Apapun itu, jika koneksi internet dari setiap pengguna tak mumpuni, sudah dipastikan kualitas yang akan didapatkan juga akan menurun. Namun, untuk Prime Video ini memiliki minimal batas kecepatan koneksi yang tergolong akan sangat mudah dijangkau oleh banyak pengguna di Indonesia. Meski begitu, dengan adanya batas koneksi untuk kualitas tersebut masih tetap harus membutuhkan koneksi yang lebih tinggi agar saat melakukan streaming konten mencapai resolusi UHD ataupun 4K.

Berikut ini rincian batas kecepatan yang Kredit Pintar rangkum dari laman Amazon:

  1. 500 kbps – merupakan kecepatan minimal koneksi yang dibutuhkan untuk mengakses
  2. 1,5 mbps – merupakan kecepatan koneksi yang direkomendasikan Amazon untuk streaming
  3. 3 mbps – merupakan kecepatan koneksi yang direkomendasikan untuk dapat streaming kualitas SD
  4. 4 mbps – merupakan kecepatan koneksi yang direkomendasikan untuk dapat mengakses kualitas HD
  5. 25 mbps – koneksi yang direkomendasikan oleh Amazon agar pengalaman menonton dapat menyentuh kualitas 4K

Namun, dari beberapa daftar diatas, Amazon Video juga menyediakan opsi kualitas yang bisa dipilih sendiri.

Baca Juga : Rekomendasi Series Seru di WeTV Selain Layangan Putus. Klik di Sini

Berapa Harga Paket Amazon Prime Indonesia Terbaru

Untuk dapat mengakses semua fitur yang ada di Amazon Prime Indonesia, pengguna akan dikenakan biaya Rp85.000 per bulan, namun jika Sobat Pintar merupakan pengguna baru maka akan berkesempatan mendapatkan masa percobaan selama 7 hari secara gratis dan mendapatkan fitur premium untuk menikmati film dan serial TV.

Jika melakukan pembayaran dengan cara carrier billing, perpanjangan langganan akan dapat dilakukan secara otomatis jika pulsa atau kartu kredit tidak mencukupi selama tiga hari kedepan setelah masa langganan habis, maka akan secara otomatis akan dinonaktifkan.

Bagaimana Cara Berlangganan Amazon Prime Indonesia Dengan Kartu Kredit

Sejak bulan April 2021, Amazon Prime (Prime Video) resmi memisahkan diri dari Amazon lantaran mereka tak ingin  pasar bisin video-on-demand  hanya dikuasai segelintir pemain saja seperti Netflix, HOOQ, Viu, WeTV dan Hulu.

Dari berbagai macam aplikasi streaming film yang ada, patut untuk mencoba berlangganan menggunakan Prime Video. Berikut ini cara berlangganan dan bayar Amazon Prime Indonesia: 

1. Langkah Pertama – Masuk ke laman Amazon.com

Setelah mengakses website Amazon, kemudian klik Akun dan List pada kanan atas layar browser, dan pilih Buat Akun Baru.

2. Langkah Kedua – Klik “Start Your 30 Days Free Trials”

Setelah mendaftar kembali ke laman Amazon.com kemudian klik “Start Your 30 Days Free Trials”, lalu masukkan nomor kartu kredit dan lanjutkan dengan mengisi data diri.

Baca Juga : Cara Buka Rekening BCA Online Melalui BCA Mobile

Apakah Amazon Prime Layak Menjadi Pilihan

Amazon Prime, yang mencakup Prime Video, lebih murah daripada paket Netflix standar. Amazon Prime juga menyertakan Amazon Music Prime, yang harganya hampir sama dengan langganan bebas iklan seperti Spotify dan Apple Music. 

Pilihan video dan musik cukup luas sehingga dapat menjadi mempertimbangkan untuk berlangganan ini dan daripada layanan lain.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
10 Jan 2022
mobile-closeKredit PintarDownload