Netflix; Biaya Langganan dan Metode Pembayarannya

03 Sep 2021 by Laruan

Siapa yang tidak kenal Netflix? Salah satu perusahaan penyedia layanan media digital streaming ini memiliki banyak pelanggan di seluruh dunia. Berkantor pusat di Los Gatos, California, Netflix tidak hanya menyediakan layanan streaming, tetapi juga memproduksi beberapa film, serial, serta program televisinya sendiri. Produksi-produksi Netflix ini bisa dikatakan unggulan dan berhasil menarik hati banyak penikmat karya layar kaca di seluruh dunia. Namun untuk bisa mengakses berbagai film dan serial yang dipersembahkan oleh Netflix, ada biaya langganan yang perlu Anda bayarkan setiap bulan.

Biaya langganan ini cenderung terjangkau untuk fasilitas menonton tanpa batas di wadah yang disediakan oleh Netflix. Selain itu karya-karya asli Netflix patut diacungi jempol dan membuat biaya langganan yang Netflix kenakan cukup sepadan.

Netflix; Biaya Langganan dan Metode Pembayarannya

Berapa Biaya Langganan Netflix yang Harus Dikeluarkan?

Biaya langganan Netflix cukup beragam dan tergantung pada paket langganan yang Anda pilih. Berikut adalah beberapa pilihan paket langganan Netflix yang perlu Anda tahu:

  1. Biaya Langganan Netflix Paket Ponsel

Paket satu ini memiliki biaya langganan yang paling murah, yaitu Rp54.000,00. Paket Ponsel Netflix menawarkan kualitas video Standard-Definition (480p). Anda bisa menonton serial atau film Netflix original melalui ponsel atau tablet. Namun, Anda tidak bisa menyaksikan tontonan lain yang bukan merupakan Netflix original. Selain itu, Anda pun tidak bisa mengakses Netflix melalui komputer atau televisi.

  1. Biaya Langganan Netflix Paket Basic

Anda yang ingin bisa menonton serial dan film Netflix original tetapi juga ingin bisa menyaksikan tontonan lain di Netflix, bisa memilih Paket Basic. Paket yang diperuntukkan bagi satu orang ini memiliki biaya langganan sebesar Rp120.000,00. Anda akan mendapatkan kualitas video Standard-Definition (480p). Selain itu, Anda bisa mengakses Netflix dari ponsel, tablet, komputer, serta televisi.

  1. Biaya Langganan Netflix Paket Standard

Jika Anda ingin biaya langganan Netflix yang lebih murah sekaligus saling berbagi akun dengan seseorang yang paling dekat dengan Anda, Anda bisa memilih Paket Standard. Paket ini memungkinkan pengguna menyetel tontonan pada dua layar aktif di satu waktu yang sama. Jadi, Anda bisa membagi dua biaya langganan Netflix Anda menggunakan paket ini.

Harga Paket Standard adalah sebesar Rp153.000,00, yang mana satu akun akan dikenakan biaya sebesar Rp76.500,00. Kualitas video yang diberikan oleh paket ini adalah Full High-Definition (1080p). Selain itu, pengguna bisa menikmati semua tayangan yang ada di Netflix dan mengaksesnya dari ponsel, tablet, komputer, atau televisi.

  1. Biaya Langganan Netflix Paket Premium

Paket satu ini masuk ke dalam kategori paket yang unik, karena memiliki harga paling mahal sekaligus paling murah. Mengapa dikatakan paling mahal, karena Paket Premium memiliki biaya langganan sebesar Rp186.000,00. Namun Paket Premium ini bisa digunakan oleh 4 orang pengguna sekaligus, sehingga harga yang harus dibayar oleh per kepala adalah sebesar Rp46.500,00.

Oleh karena itu, dibandingkan dengan Netflix Paket Ponsel, Paket Premium cenderung lebih murah jika Anda bersepakat untuk langganan Netflix bersama dengan teman atau keluarga Anda. Selain itu, Paket Premium pun jauh lebih unggul dibandingkan Paket Ponsel. Paket ini menawarkan kualitas video Ultra High-Definition (4K) dan HDR. Pengguna bisa menonton semua tayangan yang ada di Netflix melalui ponsel, tablet, komputer, atau televisi.

Netflix; Biaya Langganan dan Metode Pembayarannya

Metode Membayar Biaya Langganan Netflix

Untuk membayar biaya langganan Netflix, Anda memerlukan kartu kredit, kartu debit, atau kartu elektronik yang disediakan oleh berbagai bank digital yang memiliki fasilitas ini. Anda cukup memasukkan data berupa nama lengkap Anda, nomor kartu, tanggal kadaluarsa kartu, serta kode keamanan atau CVV dari kartu.

Nantinya, pihak Netflix akan melakukan auto debet pada kartu yang Anda daftarkan setiap bulan. Biaya yang harus Anda bayarkan sesuai dengan paket Netflix yang telah Anda pilih.

Rekomendasi Serial dan Film Netflix yang Bisa Anda Tonton

Setelah Anda mengetahui informasi lengkap tentang biaya langganan paket Netflix dan metode pembayarannya, saatnya Anda mendapatkan sedikit rekomendasi serial dan film Netflix yang bisa Anda tonton di rumah. Beberapa serial dan film ini katanya menjadi favorit banyak penonton. Berikut adalah rekomendasinya:

  1. Black Mirror (2011–)

Serial Netflix satu ini berasal dari Britania Raya dan merupakan antologi televisi yang menceritakan tentang kisah fiksi spekulatif bertema gelap. Tontonan ini bersifat cukup satir dan membahas tentang masyarakat di era modern yang telah terkena dampak buruk dari teknologi canggih. Tiap episodenya memiliki jalan cerita yang berbeda dan Black Mirror layak untuk ditonton.

  1. Narcos (2015–2017)

Narcos adalah serial Netflix dengan genre drama kriminal dan biografi, yang menceritakan tentang kehidupan Pablos Escobar. Pablo Escobar adalah seorang gembong dan mafia narkoba paling berpengaruh di Kolombia. Diangkat dari kisah nyata, Narcos patut untuk masuk daftar tontonan Netflix Anda.

  1. Stranger Things (2016–)

Anda yang merupakan pecinta film science fiction bisa memasukkan serial satu ini ke dalam daftar tonton Netflix Anda. Stranger Things bercerita tentang petualangan sekumpulan anak remaja tanggung di kota fiksi bernama Hawkins, Indiana, pada tahun 1980-an. Serangkaian peristiwa yang mereka alami berkaitan dengan hilangnya seorang anak laki-laki, berbagai kejadian supranatural, dan kemunculan seorang anak perempuan berkekuatan psikokinesis.

  1. The Crown (2016–)

Serial ini merupakan serial televisi drama sejarah yang menceritakan tentang perjalanan kehidupan Ratu Elizabeth II. Berbagai kejadian di dalam Kerajaan Inggris diceritakan di dalam serial Netflix satu ini. Cerita disuguhkan sejak Ratu Elizabeth II muda baru-baru naik takhta, hingga serial musim terbaru menceritakan tentang mendiang Putri Diana Spencer di kehidupan Ratu Elizabeth II.

  1. Cobra Kai (2018–)

Anda yang kebetulan mengikuti film Karate Kid di tahun ’80-an atau menyukai serial dengan genre laga amat direkomendasikan untuk menonton serial Netflix satu ini. Cobra Kai bercerita tentang perjalanan seorang mantan petarung karate membuka kembali sekolah karate yang pernah membesarkannya. Tak hanya itu, serial ini pun memperlihatkan kehidupan anak remaja dan segala polemiknya sebagai seorang petarung karate.

  1. The Queen’s Gambit (2020)

Film Netflix original ini menarik hati banyak penonton dan menceritakan tentang seorang yatim piatu bernama Beth Harmon. Gadis ini merupakan seseorang yang jenius dalam bercatur dan ia berjuang keras untuk bisa berlaga serta jadi yang terbaik di kompetisi catur dunia.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang biaya langganan paket Netflix, metode pembayarannya, serta sedikit rekomendasi tontonannya. Jika Anda ingin segera menikmati tayangan Netflix tetapi terkendala biaya, Anda sangat bisa mengandalkan Kredit Pintar sebagai platform pinjaman online paling terpercaya. Anda bisa segera mencairkan dana yang Anda butuhkan untuk membayar biaya langganan Netflix di Kredit Pintar. Prosesnya mudah dan platform pinjaman online ini diawasi oleh OJK.

Nikmati berbagai tontonan seru yang ada di Netflix. Jika Anda memerlukan dana pinjaman singkat, percayakan pada platform pinjaman onlineKredit Pintar.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload