Spesifikasi Samsung Galaxy A22, Terbaru 2022

07 Jun 2021 by kreditpintar, Last edit: 13 Mar 2022

Dengan spesifikasi yang begitu menggoda, Samsung Galaxy A22 memiliki harga yang cukup terjangkau. Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy A22? Dan berapa harga Samsung Galaxy A22 di tahun 2022 ini?

Spesifikasi Samsung Galaxy A22, Terbaru 2022

Diluncurkan pada Juni 2021 lalu, ponsel ini hadir dengan layar sentuh berukuran 6,40 inci dengan prosesor octa-core. Pada bagian penyimpanan, Samsung Galaxy A22 sudah dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Selain itu, ponsel yang memiliki desain premium ini sudah menjalankan Android 11 dan ditenagai oleh baterai 5000mAh dengan fitur fast charging

Pada sektor kamera, samsung Galaxy A22 memiliki  kamera utama 48MP dengan aperture f/1.8; kamera 8MP dengan bukaan f/2.2; kamera 2MP dengan bukaan f/2.4, serta kamera 2MP dengan bukaan f/2.4.

Buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi lengkap ponsel ini, berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy A22 beserta harganya di tahun 2022.

Baca juga: Samsung A11, Kelebihan, Fitur, Dan Spesifikasi

Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Spesifikasi Samsung Galaxy A22, Terbaru 2022

1. Spesifikasi Dasar 

Sebelum masuk ke spesifikasi detail Samsung Galaxy A22 di setiap bagiannya, berikut ini spesifikasinya secara umum:

Tanggal RilisJuli 2021
Dimensi ukuran 159.3 x 73.6 x 8.4  (mm)
Berat186 (g)
Kapasitas bateraiLi-Po 5000 mAh
Fast charging?Ya
Wireless charging?Tidak
WarnaBlack, White, Mint, Violet
Ukuran layar6.4 inches
Resolusi720 x 1600 pixels
ProsesorMediatek MT6769V/CU Helio G80
Penyimpanan internal64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM
Kamera48 MP, f/1.8, (lebar), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF, OIS 8 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1,12µm 2 MP, f/2.4, (makro) 2 MP, f/2.4, (kedalaman)

2. Desain Premium dengan Bobot Ringan yang Nyaman untuk Digenggam

Pada urusan desain, Samsung Galaxy A22 hadir dalam 4 warna, yakni Black, White, Blue, dan Violet. Pilihan warna yang cukup variatif ini membuat kamu punya pilihan yang leluasa.

Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy A22 adalah bobotnya yang ringan, yakni hanya 203 gram. Bobot yang ringan ditambah desainnya yang melekuk membuat kamu nyaman serta tidak merasa pegal saat menggenggam ponsel asal Korea Selatan ini.

Selain ringan, bagian belakang Samsung Galaxy A22 juga cukup kesat dan tidak licin. Hal ini sangat berguna untuk mencegah ponsel kamu jatuh saat digenggam. Selain itu, bagian belakang smartphone ini juga bersifat reflektif yang membuat desainnya terlihat premium.

Meski reflektif, ternyata body belakang dari Samsung Galaxy A22 bukan dari kaca melainkan plastik polikarbonat. Di belakangnya juga terdapat fitur sidik jari yang berguna untuk keamanan ponsel.

Baca juga: Spesifikasi Samsung A20s dan Harga Terbaru 2022

3. Layar Besar yang Nyaman dalam Masalah Scrolling

Samsung Galaxy A22 hadir dengan layar sebesar 6,6 inci Infinity-V Display dengan refresh rate 90Hz. Layar luas ini memberikan kamu kemudahan dan keleluasaan untuk menikmati konten. Meski belum dibekali AMOLED, namun layar ini masih proper untuk digunakan.

Tak hanya layar yang besar, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi FHD+ yang membuat tampilan layar menjadi lebih jernih, tajam, dan juga jelas. Selain itu, layar dari Samsung Galaxy A22 juga memiliki fitur Real Smooth yang membuat scrolling menjadi lebih halus.

4. Kamera yang Membuat Jepretan Lebih Leluasa Karena Fitur Ultra Wide

Ponsel ini memang tidak menonjol dalam urusan kamera. Meski begitu, kamera Samsung Galaxy sudah lebih dari cukup untuk mengambil gambar untuk keperluan sosial media. 

Kamera ini juga cukup bisa diandalkan untuk berbagai situasi pencahayaan, baik dalam ruangan maupun luar ruangan.

Saat keluar dari pabrik, ponsel ini dilengkapi tiga kamera belakang yang masing-masing berspesifikasi: 48 MP dengan fitur wide, 5 MP dengan fitur ultra-wide, 2 MP dengan fitur macro, dan 2 MP dengan fitur depth.

Perpaduan quad kamera ini sudah sangat proper untuk keperluan sehari-hari.

Fitur ultra wide camera memungkinkan kamu untuk memotret pada sudut pandang 123 derajat. Kemudian, untuk macro camera, fitur ini membuat kamu bisa mengambil gambar pada jarak yang dekat. 

Tak hanya bisa memotret dekat secara detail, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk membuat bokeh background dari foto tersebut. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur depth camera yang membuat kamu bisa mengatur ketajaman foto.

Untuk kamera sektor depan, Samsung Galaxy A22 dilengkapi dengan spesifikasi 13MP. Meski speknya tidak terlalu wah, namun untuk keperluan selfie kamera ini masih bisa diandalkan. Apalagi ada fitur yang membuat wajah kamu jadi lebih jelas ketimbang background.

5. Performa yang Cukup dan Didukung Fitur 5G

Masuk ke bagian dapur pacu, gawai ini dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 700 (7nm) dengan fitur 5G. Kemudian prosesor octa-core ini digabungkan dengan penyimpanan RAM sampai 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Jika masih belum cukup, kamu bisa melakukan upgrade pada penyimpanan internal hingga 1TB dengan menggunakan slot microSD. Pada bagian software, Samsung Galaxy menjalankan Android 11 yang dikawinkan dengan OneUI Core Samsung.

Secara performa, ponsel ini memang tidak terlalu istimewa. Namun untuk urusan operasional sehari-hari dan penyimpanan sudah cukup bisa diandalkan. Bahkan ponsel ini bisa tetap dingin meskipun dipakai berjam-jam.

6. Baterai Besar yang Bisa Dipakai Berjam-jam Tanpa Perlu Dicas

Baterai merupakan keunggulan utama pada ponsel ini, yakni 5.000 mAH dengan fitur Adaptive Fast Charging sampai 15W. Kapasitas baterai sebesar ini bisa bertahan hingga berjam-jam tanpa perlu dicas.

Daya jumbo ini juga mendukung kamu saat bermain sosial media. Selain itu, untuk pemakaian game ringan, pengurangan baterai tergolong sedikit. 

Meski secara umum dapat diandalkan, kekuatan baterai ini tetap tergantung pada seberapa banyak aplikasi yang kamu gunakan. Jika ternyata kamu menggunakan terlalu banyak aplikasi, tentu baterai akan lebih mudah habis.

Meski belum dibekali fitur wireless charging, Samsung Galaxy sudah dibekali fitur fast charging hingga 15W. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengisi daya dengan sangat cepat. Bahkan, hanya dalam waktu kurang dari 60 menit, ponsel kamu sudah terisi penuh.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A32 dan Harga Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy A22 Tahun 2022

Spesifikasi Samsung Galaxy A22, Terbaru 2022

Pada tahun 2022 ini, Samsung Galaxy A22 dibanderol dengan harga Rp2.200.000 – Rp3.000.00. Di situs resminya, ponsel ini memiliki harga Rp2.999.000.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
13 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download