Akan Segera Rilis, Yuk Intip Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Akan Segera Rilis, Yuk Intip Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A22

07 Jun 2021 by kreditpintar
Akan Segera Rilis, Yuk Intip Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Perusahaan elektronik Samsung mengumumkan bahwa mereka akan segera meriliskan seri Galaxy A terbaru mereka, yaitu seri Samsung Galaxy A22. Samsung Galaxy A22 akan meluncurkan dua tipe, yaitu tipe 4G dan 5G. Dirumorkan seri ponsel ini ini akan menjadi smartphone 5G termurah dibandingkan kompetitor lainnya. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dan budget ponsel ini ini? Berikut adalah penjelasan lengkapnya 

Tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy A22 

Walaupun belum ada pengumuman resmi kapan seri ini akan diluncurkan, namun dikutip dari The Elec, situs elektronik korea selatan, seri ponsel ini ini dirumorkan akan rilis pada bulan juli dan paling cepat bulan juni. 

Sebagai bocoran, budget ponsel ini ini dirumorkan akan dibandrol dengan harga 363.000 won di Korea atau sekitar Rp 4.6jt an. Meskipun begitu harga tersebut bukan budget pasti karena bisa jadi sewaktu-waktu budget tersebut berubah. budget bisa berubah karena pajak ataupun kurs mata uang yang berubah. 

Samsung menargetkan pasar ponsel ini ini untuk negara India dan negara berkembang lainnya termasuk Indonesia sehingga masyarakat tetap bisa mempunyai smartphone 5G dengan budget yang cukup terjangkau. Jika Sobat Pintar ingin memiliki ponsel ini ini namun uang yang Sobat Pintar miliki masih belum cukup, Sobat Pintar dapat menggunakan Kredit Pintar atau pinjaman instan. Dengan Kredit Pintar atau pinjaman instan, uang yang diberikan akan langsung cair. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Dari bocoran gambar, kamera depan akan berbentuk teardrop khas Samsung dan kamera belakang akan berbentuk kotak, modifikasi dari seri A lainnya. Menurut GSMArena (27/5) ponsel ini ini akan menggunakan skema Quad Camera dengan fitur 48MP+5MP+2MP+2MP.

Diperkirakan ponsel ini akan memiliki ukuran tampilan layar 6.4 inchi atau  98.9 cm2. Resolusi yang digunakan akan sebesar 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~274 ppi density). Sedangkan dimensi perangkat ponsel ini ini akan 167.2 x 76.4 x 8.7mm.

Disinyalir, letak scan fingerprint akan berbeda dari seri Galaxy A sebelumnya. Scan fingerprint yang sekarang akan berada di samping kanan perangkat.  Dan juga letak lubang headphone juga akan berbeda. Jika sebelumnya seri A memiliki letak lubang headphone di bawah seperti lubang charger. Ponsel ini akan memiliki lubang headphone di atas seperti pada gambar di bawah ini.

Untuk operating system ponsel ini akan menggunakan Android 11, One UI 3.1 dan memiliki MediaTek Dimensity 700 chipset untuk ponsel ini dalam versi 5G dan chipset MediaTek Helio G80 untuk ponsel ini dalam versi 4G. Chipset yang digunakan akan berbeda pada dua tipe ini karena untuk jaringan 5G tidak semua chipset akan berjalan dengan baik. Besar RAM yang akan digunakan diperkirakan akan menggunakan 6GB RAM. 

Fitur baterai ponsel ini disinyalir tidak akan berbeda jauh dengan Galaxy A21s yaitu Li-Pro 5000 mAh dan dilengkapi dengan fast charging 15W. 

Diharapkan ponsel ini akan segera rilis di Indonesia dan secara global. Dari Kementerian Perindustrian ponsel ini ini telah mendapatkan Sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dengan nomor model SM-A226B untuk 5G dan SM-A225F untuk 4G. 

Ponsel yang telah tersedia dengan konektivitas 5G dan 4G tersebut telah memiliki nilai TKDN 35.7% dan 38.3%. Sehingga bisa dipastikan bahwa ponsel ini pasti akan masuk ke pasar Indonesia. Semoga perilisan ponsel ini akan cepat berlangsung karena 5G telah terfasilitasi oleh Telkomsel sejak 27 Mei 2021 yang lalu.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk