Trik Rahasia Menentukan Adidas Size Chart

19 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 04 Mar 2022

Sebelum Anda membeli sepatu Adidas, cari tahu dulu ukuran kaki Anda dengan Adidas size chart. Ukuran dari Adidas ini bisa menjadi standar buat Anda yang mau membeli sepatu baru. Dengan begitu, Anda tidak akan salah lagi saat memilih sepatu baru. 

adidas size chart

Bagi Anda yang suka memakai sepatu merk Adidas, sudah pasti harus memiliki ukuran yang tepat. Apalagi jika Anda membeli sepatunya secara online. Anda harus memastikan dulu ukurannya agar sesuai dengan ukuran kaki Anda. 

Supaya Anda tidak salah pilih ukuran sepatu Adidas, sebaiknya Anda memang harus memeriksa ukuran kaki Anda terlebih dahulu. Tapi, bukan hanya ini cara satu-satunya untuk mengetahui ukuran kaki Anda. 

Hal tersebut dilakukan agar ukuran sepatu yang Anda beli tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Makanya, untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut, coba terapkan beberapa cara mengukur sepatu Adidas di bawah ini: 

1. Ukur Kaki di Sore Hari

Ketika sedang mengukur ukuran kaki, terkadang hasil pengukurannya kurang valid. Lantas, mengapa hal ini bisa terjadi meskipun Anda sudah mengukurnya memakai penggaris atau alat pengukur lain?

Ada fakta menarik mengenai kaki yang selama ini tidak diketahui banyak orang. Ternyata, ukuran kaki bisa melebar atau membesar ketika digunakan untuk beraktivitas. Supaya Anda lebih yakin, Anda bisa buktikan sendiri kebenaran faktanya.   

Nyatanya, ukuran kaki aka. Melebar setelah dipakai untuk beraktivitas seharian. Semakin lama kaki Anda dipakai untuk kegiatan seperti jalan atau lari, maka ukurannya akan semakin melebar. 

Oleh sebab itu, waktu untuk mengukur kaki yang paling tepat adalah di sore hari. Di waktu ini biasanya Anda sudah selesai melakukan berbagai aktivitas. Misalnya saja seperti habis pulang dari kantor atau selesai bekerja di lapangan. 

Baca juga: “Langkah Memulai Bisnis Sepatu Online, Penuhi Kebutuhan Konsumen

Gunakan waktu ini untuk mengukur kaki Anda sebelum membeli sepatu Adidas yang Anda suka. Supaya hasil pengukurannya semakin akurat, coba lakukan pengukuran berulang-ulang. 

Jika seluruh hasil pengukurannya hampir sama, maka ukurannya sudah tepat. Namun, jika hasil pengukuran yang Anda lakukan berbeda-beda, coba ambil jalan tengahnya, yaitu memakai hasil pengukuran rata-rata. 

2. Gambar Pola Kaki Anda Sendiri

Ada cara lainnya untuk mendapatkan hasil pengukuran kaki yang sesuai dengan ukuran Adidas size chart. Menggambar pola kaki Anda sebelum membeli sepatu bisa mungkin akan terdengar menggelikan. Namun, cara ini bisa menjadi solusi buat Anda. 

Bila Anda mau mencoba cara pengukuran yang anti mainstream, Anda bisa menerapkan cara pengukuran yang satu ini. Modal yang dipakai juga gampang ditemukan dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal. 

Bayangkan saja, hanya dengan modal kertas kosong, penggaris, dan pulpen, Anda sudah bisa melakukan pengukuran kaki. Lantas, bagaimana cara mengukurnya? 

Pertama-tama, letakkan satu telapak kaki Anda di atas kertas kosong. Lalu, gambar pola kaki mengikuti ukuran kaki Anda sendiri. Setelah digambar, barulah Anda ukur diameter telapak kaki Anda menggunakan penggaris atau alat ukur lainnya. 

Setelah mengetahui hasil pengukurannya, maka selanjutnya adalah menentukan size sepatu yang pas di kaki Anda. Ada dua cara yang bisa Anda pakai untuk menentukan size sepatu, yaitu dengan melihat tabel size atau melihat label ukuran di sepatunya. 

Ada perbedaan ukuran untuk sepatu pria dan wanita. Anda harus mengetahui hal ini sebelum menentukan ukuran sepatu yang Anda beli. Makanya, pakailah acuan tabel ukuran sepatu yang sesuai dengan jenis kelamin Anda. 

Namun, jika Anda memilih cara yang kedua, ada sedikit kekurangannya. Karena label sepatu tiap merk berbeda-beda ukurannya, jadi Anda tidak bisa menjadikan label ukuran tersebut sebagai patokan. 

Sebagai contohnya, ukuran kaki Anda adalah 26 cm. Jika menurut tabel size sepatu, ukuran kaki ini cocok memakai size sepatu berukuran 41 untuk wanita, dan 42 untuk pria. Makanya, jangan mengukur dari label size yang ada di sepatu. 

3. Ukur Kaki Pakai Meteran

Sebagai seorang pecinta sepatu merk Adidas, tentunya Anda harus membeli sepatu yang sesuai dengan Adidas size chart. Mengapa begitu? Karena setiap merk sepatu memiliki pengukuran yang berbeda-beda. 

Mungkin di sepatu merk X, ukuran kaki 26 cm pakai size sepatu 42. Namun, di sepatu merk Adidas, ukuran kaki 26 cm bisa saja menggunakan ukuran sepatu yang lain. Makanya, sesuaikan ukurannya dengan size sepatu dari merk yang dibeli. 

Selain perbedaan ukuran pada merk sepatu, ukuran sepatu yang berbeda juga bisa ditentukan dari negara asal yang memproduksi. Misalnya saja, size sepatu di Inggris akan lebih besar dibandingkan ukuran sepatu di Indonesia. 

Baca juga: “Sepatu Kotor? Ini 5 Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Putih

Lantas, agar hasil pengukurannya akurat, coba saja ukur kaki Anda dengan meteran. Sebenarnya cara ini adalah cara yang paling umum untuk mengukur size sepatu. Jika Anda tertarik untuk memakai cara ini juga, simak langkah-langkahnya berikut ini: 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengambil alat pengukur seperti meteran. Rentangkan kaki Anda, lalu lilitkan meteran di tengah-tengah telapak kaki. Jika Anda sudah mendapatkan diameter kaki Anda, maka cocokkan hasilnya dengan tabel size. 

4. Cek Tabel Ukuran Sepatu Internasional

Masing-masing negara memiliki ukuran sepatu yang berbeda-beda. Ukuran ini tentunya disesuaikan dengan mayoritas bentuk fisik yang ada di negara tersebut. Perbedaan ukuran seperti ini sangat umum terjadi dimana-mana. 

Perbedaan ukuran kaki ini bisa Anda temukan dari karakteristik fisik orang yang di wilayah tersebut. Misalnya, ukuran kaki orang Asia lebih kecil daripada ukuran kaki orang Eropa, begitupun sebaliknya. 

Baca juga: “Ingin Bergaya Dengan Dana Terbatas? Coba 4 Merk Sepatu Murah Berkualitas Ini!

Untuk mengatasi hal ini, maka terciptalah ukuran sepatu internasional yang bisa dipakai oleh orang-orang di berbagai negara. Ukuran sepatu inilah yang bisa Anda jadikan standar untuk mencari size sepatu dari merk produksi luar negeri. 

Ukuran kaki 24,4 cm, maka size sepatunya 7. 

Ukuran kaki 24,8 cm, maka size sepatunya 7,5. 

Ukuran kaki 25,2 cm, maka size sepatunya 8. 

Ukuran kaki 25,7 cm, maka size sepatunya 8,5. 

Ukuran kaki 26 cm, maka size sepatunya 9. 

Ukuran kaki 26,5 cm, maka size sepatunya 9,5. 

Ukuran kaki 26,8 cm, maka size sepatunya 10. 

Ukuran kaki 27,3 cm, maka size sepatunya 10,5. 

Ukuran kaki 27,8 cm, maka size sepatunya 11. 

Ukuran kaki 28,3 cm, maka size sepatunya 11,5. 

Ukuran kaki 28,6 cm, maka size sepatunya 12. 

Ukuran kaki 29,4 cm, maka size sepatunya 13. 

Setelah Anda mengukur kaki sesuai dengan Adidas size chart, maka carilah sepatu Adida yang punya ukuran tersebut. Apabila Anda mengalami kendala saat mencari size sepatu yang cocok dengan kaki Anda, coba tanyakan pada customer service. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download