Sepatu Kotor? Ini 5 Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Putih

09 Jun 2021 by kreditpintar
Sepatu Kotor? Ini 5 Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Putih

Menjadi fashion item yang amat disukai, sepatu putih membutuhkan usaha khusus dalam hal perawatannya. Terlebih, para penggemar sneaker tentu akan menempuh cara-cara terbaik untuk menjaga sepatu kesayangannya tetap putih. Apakah Sobat Pintar adalah salah satu pecinta sepatu putih yang ingin Sobat Pintar jaga untuk tetap bersih? Ada berbagai cara sederhana yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk membersihkan sepatu putih Sobat Pintar yang kotor. Apa sajakah itu?

Gunakan Baking Soda dan Cuka

Bahan sederhana yang bisa Sobat Pintar pakai untuk membersihkan sepatu putih Sobat Pintar adalah baking soda dan cuka. Bahan yang sangat kuat dikandung oleh baking soda dan cuka ini. Mereka bisa membantu Sobat Pintar dalam membersihkan sepatu. Selain itu, kedua bahan ini juga punya sifat antibakteri. Campuran baking soda dan cuka pun dapat mengatasi bau tak sedap serta pertumbuhan jamur pada sepatu putih Sobat Pintar.

Untuk membersihkan sepatu Sobat Pintar menggunakan kedua bahan ini, pertama-tama, Sobat Pintar harus mencampurkan baking soda dan cuka tersebut ke dalam mangkuk. Takarannya adalah setengah cangkir cuka dan seperempat cangkir baking soda. Aduk sampai kedua bahan ini berbusa.

Kemudian, gunakan kuas untuk menggosok sepatu Sobat Pintar dengan campuran bahan ini. Lakukan tahapan ini selama beberapa menit, lalu biarkan campuran meresap setidaknya 30 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin. Alhasil, sepatu Sobat Pintar akan terlihat seperti baru.

Penghapus Cat Kuku Juga Bisa Dipakai

Rupanya, salah satu produk kecantikan ini juga bisa dipakai untuk membersihkan sepatu putih Sobat Pintar. Bahkan, ia ampuh untuk mengembalikan warna putih pada sepatu kesayangan Sobat Pintar tersebut. Pembersih cat kuku pun dapat dengan mudah menghapus goresan pada sepatu kulit atau sepatu kets putih Sobat Pintar.

Cara menggunakan penghapus cat kuku untuk membersihkan sepatu putih Sobat Pintar adalah dengan merendam bola kapas pada cairan aseton tersebut. Lalu, gunakan bola kapas tersebut untuk menggosok bekas goresan pada sepatu. Karena cairan ini bersifat kuat, Sobat Pintar harus menggunakan bedak atau petroleum jelly untuk melindungi bagian sepatu yang tak tergores.

Manfaatkan Magic Eraser

Ada teknologi lain yang bisa Sobat Pintar gunakan untuk membersihkan sepatu putih Sobat Pintar, yaitu magic eraser. Alat yang punya nama lain spons pembersih ini dapat menjaga sepatu Sobat Pintar tetap bersih.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Sobat Pintar hanya perlu mencelupkan spons ke dalam air sabun, lalu peras. Kemudian, bersihkan sepatu Sobat Pintar dengan gerakan maju-mundur di area yang terkena noda sampai hilang.

Gunakan Pasta Gigi

Tidak hanya ampuh menjaga gigi tetap putih, pasta gigi pun bisa membersihkan sepatu putih Sobat Pintar. Sobat Pintar hanya memerlukan sikat gigi bekas dan pasta gigi untuk membersihkan alas kaki Sobat Pintar tersebut.

Tahapannya adalah pertama, gunakan handuk microfiber dan usapkan ia dengan lembut pada permukaan sepatu. Lalu basahi sepatu, kemudian oleskan pasta gigi dengan gerakan melingkar pada bagian sepatu yang terkena noda tebal. Lakukan setidaknya selama 10 menit. Pastikan pasta gigi Sobat Pintar tidak berbahan dasar gel, karena warna lain dapat membentuk noda yang baru. Terakhir, gunakan lap bersih untuk mengelap sepatu dan simpan ia di ruangan berventilasi baik.

Pakai Lemon

Lemon dengan kandungan asam sitratnya dalam membantu proses pembersihan sepatu dan membuatnya jadi harum. Cara memanfaatkan buah ini adalah dengan meremasnya ke dalam mangkuk berisi air dingin, lalu aduk ia hingga merata. Kemudian, gunakan spons dan celupkan ia ke dalam cairan lemon tersebut.

Gosok permukaan sepatu putih Sobat Pintar menggunakan spons secara perlahan. Sobat Pintar bisa menambahkan air lemon jika perlu. Terakhir, jangan keringkan sepatu putih Sobat Pintar di bawah sinar matahari langsung, karena itu dapat memperburuk noda dan merusak permukaan sepatu.

Itulah kelima cara ampuh membersihkan sepatu putih yang Sobat Pintar miliki. Jadi, Sobat Pintar tidak perlu takut lagi memiliki sepatu putih karena dinilai gampang kotor. Ada berbagai brand sepatu ternama yang memiliki model sepatu putih terbaik. Terkendala biaya saat Sobat Pintar ingin membeli sepatu putih yang Sobat Pintar inginkan? Andalkan Kredit Pintar!

Kredit Pintar adalah platform pinjaman online terbaik yang bisa jadi solusi berbagai kebutuhan Sobat Pintar. Prosesnya yang mudah dan cepat membuat Kredit Pintar dapat Sobat Pintar andalkan setiap saat. Segera beli sepatu favorit Sobat Pintar dan jadikan Kredit Pintar sebagai solusi belanja Sobat Pintar!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload