8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

02 Jul 2021 by Laruan
8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Bisa dibilang beras merah ini tergolong lebih sehat dibandingkan dengan beras putih pada umumnya hal ini disebabkan karena beras merah memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit. Meskipun kandungan kalorinya lebih sedikit dibandingkan beras putih beras merah ini nyatanya memiliki nilai gigi yang lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih tersebut. Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja manfaat beras merah untuk kesehatan kalian bisa menyimak pembahasannya di bawah ini.

8 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Sebenarnya ada banyak sekali keunggulan beras merah akan tetapi pada pembahasan kali ini kami hanya akan membahas 8 manfaatnya saja untuk kesehatan tubuh kita.

Bagi kalian yang penasaran Apa saja manfaat dari beras merah ini kalian bisa emaknya di bawah.

1. Menurunkan kolesterol

Manfaat yang pertama dari beras merah ini adalah beras merah bisa menurunkan kolesterol kita, beras merah ini dipercaya dapat membantu mengurangi penyerapan kolesterol pada aliran darah.

Karena beras merah ini memiliki serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih oleh karena itu dengan kita mengkonsumsi beras merah ini akan dianggap lebih efektif dalam proses penurunan kolesterol.

2. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat selanjutnya dari beras merah ini adalah beras merah bisa menjaga kesehatan kulit kita hal ini dibuktikan pada sebuah penelitian anne-marie jurnal yang telah diterbitkan oleh Brazilian society of dermatology.

Yang di mana pada penelitian tersebut mengatakan bahwa antioksidan dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan pada beras merah kita bisa mendapatkan manfaat tersebut.

3. Mencegah penyakit jantung

Keunggulan beras merah juga bisa digunakan untuk mencegah penyakit jantung dengan mengkonsumsi beras merah ini kita bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat mempengaruhi dan juga memicu terjadinya plak pada dinding arteri kita.

Jika hal itu terjadi tentunya hal tersebut akan dapat menyumbat pembuluh arteri koroner dan nantinya akan menyebabkan serangan jantung.

Maka dari itu dengan kita mengkonsumsi beras merah kita bisa menurunkan kadar kolesterol dan juga mengurangi resiko serangan jantung.

4. Mengurangi risiko obesitas

Selain bermanfaat untuk mengurangi resiko serangan jantung keunggulan beras merah juga bisa mengurangi risiko obesitas.

Banyak yang mengkonsumsi beras merah ini untuk dapat menurunkan berat badan mereka dengan alasan beras merah ini memiliki sebuah kandungan serat yang lebih banyak.

Yang dimana hal tersebut tentunya akan membuat kita merasa kenyang lebih lama dibandingkan ketika kita mengkonsumsi beras putih.

Dan Hal inilah yang membuat beras merah bisa digunakan untuk mengurangi risiko obesitas dan juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan.

5. Mengatasi asma

Keunggulan beras merah lainnya adalah bisa digunakan untuk mengatasi asma Hal ini karena beras merah merupakan makanan yang memiliki kandungan mineral.

Dan tidak hanya mineral saja beras merah juga memiliki kandungan lain seperti magnesium yang dimana dapat bermanfaat untuk mengatasi asma.

6. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat selanjutnya dari beras merah ini adalah bisa untuk menjaga kesehatan tulang hal ini sudah terbukti pada sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh nutrients pada tahun 2017 lalu.

Seperti yang sudah kita ketahui beras merah ini mengandung magnesium yang memungkinkan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang kita.

7. Melawan radikal bebas

Manfaat selanjutnya dari beras merah adalah bisa melawan radikal bebas Hal ini karena beras merah memiliki kandungan antosianin yang masuk pada golongan antioksidan yang kuat.

Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang bisa melindungi tubuh kita dari stres oksidatif yang diakibatkan oleh radikal bebas.

8. Menurunkan gula darah

Manfaat beras merah yang terakhir adalah bisa menurunkan gula darah, ketika kita terlalu banyak mengkonsumsi beras putih tentunya hal ini akan menaikkan gula darah kita.

Dengan kita mengkonsumsi beras merah tentunya kita akan bisa menurunkan kadar gula darah kita karena beras merah ini memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan beras putih.

Itulah 8 manfaat beras merah untuk kesehatan semoga pembahasan ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin mengetahui keunggulan beras merah.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload