8 Cara Menghasilkan Uang dari HP

05 Jul 2021 by Laruan

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita sekarang ini sudah berada di zaman serba canggih dimana hampir semua orang selalu berinteraksi dengan hp mereka setiap harinya. Hal ini tentunya membawa dampak positif bagi para pejuang rupiah karena membuka banyak sekali kesempatan bagi mereka untuk menghasilkan uang bahkan melalui hp mereka, mulai dari membuka jastip atau jasa titip, menjadi reseller, hingga bisnis dropship. Jika Sobat Pintar adalah orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan ingin mencari penghasilan utama dari hp Sobat Pintar, maka sebaiknya anda menyimak 8 cara menghasilkan uang dari hp pada artikel ini. Siapa tahu salah satunya bisa menjadi jalan bagi Sobat Pintar untuk menuju kesuksesan.

8 Cara Menghasilkan Uang dari HP

1. Membuka jastip atau jasa titip

Tips mendapatkan uang dari handphone yang pertama adalah dengan cara membuka jasa titip atau jasa titip. Sesuai dengan namanya, jasa titip ini adalah sebuah jasa untuk menitipkan sesuatu untuk dibeli dan belakangan ini, bisnis jasa titip cukup booming dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang malas untuk ke luar rumah. Hal ini disebabkan oleh semakin padatnya populasi penduduk di negara kita, khususnya di kota-kota besar dan semakin canggihnya teknologi. Jadi, dalam membuka jasa titip ini, kita hanya perlu menawarkan jasa untuk membelikan sesuatu kepada para pelanggan kita dan biasanya barang yang para peminatnya kerap menggunakan jasa titip adalah barang-barang yang berada di luar kota tempat tinggal mereka, berukuran cukup besar atau mudah basi, atau harus mengantri cukup panjang untuk membelinya. Oleh karena itu, dalam menjalankan bisnis ini, sangat penting bagi kita untuk menentukan target konsumen kita serta barang apa yang ingin kita masukkan ke daftar jastip kita. 

2. Menjadi reseller

Tips mendapatkan uang dari handphone yang kedua adalah dengan menjadi reseller, atau distributor. Sesuai dengan namanya, Distributor adalah kegiatan menjual kembali barang yang sudah kita beli yang tentunya, dalam jumlah yang biasanya tidak sedikit. Untuk barang-barang yang harganya cukup murah, biasanya kita bisa dengan cara membeli barang yang ingin kita jual kembali terlebih dahulu dan kemudian memasarkannya untuk mendapatkan calon pembeli, sedangkan untuk barang-barang yang harganya cukup mahal, kita bisa menggunakan sistem PO atau pre-order, sehingga kita baru perlu membeli barang tersebut jika kita sudah memiliki pembeli. Bisnis ini terbilang cukup sederhana karena biasanya pihak produsen atau distributor pun sudah menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh para distributor, seperti katalog produk dan semacamnya, dan kita pun bisa bebas dalam menentukan berapa keuntungan yang ingin kita dapatkan dari setiap transaksi.

3. Menjalankan bisnis dropship

Tips mendapatkan uang dari handphone yang ketiga adalah menjalankan bisnis dropship dengan menjadi dropshipper. Sama halnya dengan menjadi distributor, menjalankan bisnis dropship juga pada dasarnya adalah menjual kembali barang dari produsen. Namun, perbedaan utamanya adalah dropshipper lebih sederhana karena dropshipper tidak perlu membeli barangnya terlebih dahulu dan bahkan tidak perlu “menyentuh” barang yang dijual karena produsen atau distributor langsung mengirim barang pesanan konsumen kita kepada konsumen tersebut. Keunggulan dari sistem dropship adalah tentu saja lebih hemat waktu dan biaya ongkos kirim dibandingkan dengan sistem yang dipakai oleh distributor, sedangkan kekurangannya adalah dropshipper lebih tidak tahu tentang barang yang dijualnya karena tidak “menyentuhnya” secara langsung sehingga akan cukup merepotkan jika ada komplain dari konsumen tentang kualitas barang yang kurang baik.

4. Menjadi pengepul online

Jika menjadi dropshipper ataupun distributor terasa terlalu sederhana dan kurang “greget, maka Tips mendapatkan uang dari handphone yang keempat ini mungkin lebih cocok bagi Sobat Pintar, yaitu dengan cara menjadi pengepul online. Sebenarnya menjadi pengepul online hampir sama dengan menjadi distributor, namun yang membedakan adalah kita langsung terjun ke lapangan untuk mencari para produsen dari produk yang akan kita kepul untuk kita beli dan kemudian kita jual kembali secara online. Biasanya, produsen dari produk yang akan kita kepul adalah para produsen yang belum memiliki kesempatan untuk memasarkan produk mereka secara online sehingga celah itulah yang kita manfaatkan sebagai pengepul online.

5. Menjadi produsen dan menjual produk hasilnya secara online

Tips mendapatkan uang dari handphone yang kelima adalah cara yang kita jalankan jika cara-cara sebelumnya, yaitu menjadi dropshipper, distributor, dan pengepul masih dirasa kurang “greget”, yaitu dengan menjadi produsen dan menjual produk hasilnya secara online. Cara yang satu ini jauh lebih sulit dari cara-cara sebelumnya karena membutuhkan pengetahuan, ketekunan, keahlian, serta passion untuk bisa membuat produk yang bisa diterima di masyarakat. Namun, jika Sobat Pintar berhasil dengan cara ini, maka keuntungan yang bisa Sobat Pintar dapatkan cukup besar karena biaya produksi atau biaya yang Sobat Pintar keluarkan untuk mendapatkan produk yang akan Sobat Pintar jual kembali pastinya sangat minim.

Sayangnya, untuk menjadi produsen kemungkinan besar Sobat Pintar akan membutuhkan modal yang cukup besar untuk membeli peralatan, perlengkapan, serta bahan baku, sehingga mungkin Sobat Pintar harus mengajukan pinjaman uang ke perusahaan kredit seperti Kredit Pintar untuk bisa mendapatkan modal yang Sobat Pintar butuhkan. Namun, jika cara yang satu ini berhasil, hasilnya pun pastinya akan sepadan dengan perjuangan serta pengorbanan yang sudah Sobat Pintar curahkan untuk bisnis ini.

6. Mengumpulkan Rupiah dari berbagai aplikasi di hp

Tips mendapatkan uang dari handphone yang keenam ini cukup populer akhir-akhir ini, yaitu dengan mengumpulkan Rupiah atau “uang receh” dari berbagai aplikasi di hp. Ada berbagai macam aplikasi yang bisa dipasangkan di hp kita yang menawarkan bonus dalam bentuk uang Rupiah untuk berbagai macam aksi yang kita lakukan, mulai dari menjalankan misi-misi yang diberikan, seperti menonton video, mengundang teman untuk bergabung, dan lain sebagainya. Walaupun biasanya nominal bonus yang ditawarkan relatif kecil, namun jika dikumpulkan dari banyak aplikasi, maka hasilnya akan cukup lumayan.

7. Menjadi trader

Tips mendapatkan uang dari handphone yang ketujuh adalah dengan menjadi trader. Istilah trader di sini adalah istilah khusus untuk mereka yang melakukan trading dengan bermain di bursa saham seperti Forex Trading ataupun platform trading binary seperti Binomo dan semacamnya. Bisa dibilang bahwa cara yang satu ini adalah cara menghasilkan uang dari hp yang sebenarnya karena kita benar-benar tidak perlu berhubungan dengan dunia nyata selain untuk deposit dan penarikan uang. Selain itu, keuntungan yang bisa didapat dari kegiatan trading pun terbilang fantastis walaupun di sisi lain, ada risiko kerugian dan kemungkinannya cukup besar.

8. Menjadi Youtuber

Cara menghasilkan uang dari hp yang terakhir pada artikel ini adalah dengan menjadi Youtuber. Ya benar, jika Sobat Pintar mengira bahwa menjadi seorang Youtuber butuh modal besar untuk membeli peralatan super canggih seperti seperangkat komputer dan kamera yang masing-masing harganya mencapai puluhan juta, maka Sobat Pintar salah besar. Sebab, sudah banyak sekali Youtuber yang hanya bermodalkan hp saja yang bisa sukses sebagai Youtuber. Oleh karena itu, cara yang satu ini patut Sobat Pintar coba, walaupun sudah pasti bahwa Sobat Pintar baru akan bisa merasakan hasilnya setelah berjuang selama berbulan-bulan menjadi Youtuber sehingga pada awalnya cara ini hanya bisa dilakukan di waktu senggang Sobat Pintar.

Itulah 8 cara menghasilkan uang dari hp yang bisa Sobat Pintar coba. Semoga cara-cara tersebut bisa membantu Sobat Pintar untuk menambah penghasilan Sobat Pintar atau bahkan menjadi penghasilan utama Sobat Pintar kedepannya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

mobile-closeKredit PintarDownload