6 Tips Membuka Bisnis Jastip Dengan Pinjaman Modal Online

16 Jun 2021 by kreditpintar
6 Tips Membuka Bisnis Jastip Dengan Pinjaman Modal Online

Saat ini berbagai macam cara bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan keuntungan. Sama halnya dengan bisnis yang satu ini. Ya, bisnis Jastip atau jasa titip menjadi pilihan bagi beberapa orang untuk mendapatkan pemasukkan.

Bisnis ini termasuk mudah dan tidak memerlukan modal yang besar. Kuncinya hanyalah harus konsisten dan sabar dalam menjalankannya. Bisnis ini memberikan layanan jasa titip barang-barang yang ada di kota lain atau di negara lain. Biasanya jasa titip ini identik dengan barang branded yang jarang dijumpai di suatu tempat. Barang-barang yang biasanya banyak diminati oleh pelaku jastip adalah gadget, produk makanan, pakaian dan beberapa oleh-oleh khas daerah.

Jika Sobat Pintar berniat untuk menjalankan bisnis ini Sobat Pintar bisa baca tips membuka bisnis jastip berikut ini.

1. Fokuskan Target Pasar

Ketika Sobat Pintar memulai suatu bisnis sangat penting untuk menentukan target pasar. Menentukan target pasar Sobat Pintar bisa fokus pada permintaan atau kebutuhan yang diinginkan target tersebut adalah salah satu tips membuka bisnis jastip agar lebih mudah berkembang.

Seperti contohnya Sobat Pintar menarget pada orang dewasa berusia 20-27 tahun. Sobat Pintar bisa melakukan riset pasar yang saat ini sedang tren. Karena target pasar pada usia tersebut cenderung membeli barang yang sedang tren. Ini bisa menjadi salah satu fokus Sobat Pintar dalam menjalankan bisnis ini.

2. Cari Sesuatu yang Sedang Tren

Tips membuka bisnis jastip lainnya adalah, selalu lakukan update terbaru mengenai barang-barang yang sedang tren atau sedang banyak peminatnya di pasaran.

Kita tahu bahwa suatu barang yang sedang trend dipasaran pasti akan banyak peminatnya. Hal ini bisa menjadi peluang Sobat Pintar untuk menjalankan bisnis jastip. 

3. Manfaatkan Sosial Media

Sobat Pintar bisa memanfaatkan sosial media sebagai tempat mempromosikan bisnis jastip. Saat ini kebanyakan orang memanfaatkan sosial media untuk mencari segala sesuatu. Dan pastinya banyak konsumen yang mencari jasa titip melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook.

Sobat Pintar bisa lakukan promosi dengan mencantumkan tarif jastip yang murah. Sobat Pintar juga bisa menarik pelanggan dengan cara memposting barang-barang yang sedang tren. Sehingga ketika orang sedang mencari barang tersebut mereka akan berpikir untuk menggunakan jasamu.

4. Berikan Harga Transparan

Bisnis yang satu ini memang berbeda dari bisnis yang lainnya. Sobat Pintar tidak boleh mengambil keuntungan dari harga barang yang akan dititipkan. Disini Sobat Pintar hanya akan memberikan tarif sebagai harga jasa titip atas barang yang telah Sobat Pintar belikan. 

Jadi penting sekali untuk Sobat Pintar mencantumkan harga yang sebenarnya dari barang tersebut. Ketika Sobat Pintar melakukan transparansi harga maka Sobat Pintar akan membangun kepercayaan kepada pelanggan.

Mereka akan berpikir bahwa Sobat Pintar adalah orang yang tepat untuk mereka. Jadi jangan sampai Sobat Pintar mempermainkan harga dari barang-barang tersebut yah.

5. Berikan Pelayanan Sebaik Mungkin

Terkadang dalam menjalankan bisnis ini pasti ada saja pelanggan yang peminatnya sedikit merepotkan. Ini menjadi tantangan bagi Sobat Pintar untuk menghadapi pelanggan. Tetap berikan pelayanan yang terbaik walaupun pelanggan mempunyai permintaan yang banyak. 

Tetap usahakan pelayanan yang semaksimal mungkin agar pelanggan puas dengan apa yang Sobat Pintar berikan. Jangan mengeluh ketika pelanggan banyak permintaan dan banyak barang yang akan dititipkan. Inilah tips membuka bisnis jastip yang sering dilewatkan. 

6. Persiapkan Modal Dengan Baik

Sobat Pintar, kita semua tahu bahwa bisnis jastip berdiri karena adanya konsumen yang memiliki kendala akses untuk menjangkau barang.

Untuk itu, sebagai pemilik bisnis jastip, sebaiknya Sobat Pintar menyediakan modal dengan baik.

Kredit Pintar siap menyediakan pinjaman modal hingga 20 juta rupiah. Pinjaman modal tersebut diakses dengan mudah melalui aplikasi Kredit Pintar yang tersedia di Play Store.  

Inilah beberapa tips menjalankan bisnis jastip. Dalam menjalankan setiap usaha penting sekali untuk tetap konsisten dan sabar dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk