5 YouTuber Indonesia Dengan Subscriber Terbanyak

25 Mar 2021 by Laruan, Last edit: 25 Mar 2021
youtuber indonesia

Sebagai salah satu media informasi, YouTube, platform streaming milik Google memiliki peranan besar dalam menyebarkan pengetahuan maupun pengaruh kepada jutaan penggunanya, dimana efektifitasnya mendekati media televisi yang telah lebih dahulu ada.

Melalui konten-konten yang digemari banyak orang muncullah bintang-bintang baru, yang menyebarkan pengaruhnya melalui video-video buatannya di YouTube, sehingga tidak jarang para YouTuber tersebut digunakan jasanya untuk mempromosikan suatu produk.

Apa Itu YouTuber ?

YouTuber merupakan orang yang membuat konten berupa video dan mengunggahnya ke YouTube, dengan harapan kontennya tersebut menarik minat banyak penonton. Dengan demikian mereka mendapat penghasilan dari iklan yang ditayangkan oleh YouTube pada video yang diunggah.

Semakin menarik suatu konten yang diunggah ke YouTube, maka semakin banyak orang yang ingin menontonnya, sehingga biasanya seorang YouTuber yang sering membuat konten yang menarik, punya banyak subscriber yang mengikuti chanel YouTube mereka.

Semakin banyak orang yang mengikuti dan menonton konten-konten yang dimuat pada YouTube, maka semakin besar juga peluang penghasilan yang akan diperoleh YouTuber tersebut dari penayangan iklan oleh Google Ads.

Berikut ini top 5 YouTuber Indonesia yang memiliki subscriber terbanyak yang dilansir dari Socialblade oleh kredit pintar, aplikasi layanan kredit online yang sudah terdaftar di OJK untuk YouTuber Indonesia.

1.    Atta Halilintar

Jumlah Konten                     : 1.216

Subscriber                            : 26,6 juta

Jumlah Tayangan                  : 3.11 Miliar.

YouTuber kelahiran Dumai, Riau, 26 tahun yang lalu ini tercatat sebagai pemilik subscriber terbanyak di Asia Tenggara, dan YouTuber terkaya di dunia urutan ke 8. Sebagai influencer Indonesia terkaya saat ini, Atta sering tampil menjadi bintang iklan maupun beberapa film layar lebar.

2.    Ricis Official

Jumlah Konten                     : 1.260

Subscriber                            : 24,6 juta

Jumlah Tayangan                  : 3.58 Miliar.

Berawal dari video parodi dan meme sampai dengan review mainan anak-anak, saat ini Ria Ricis telah dikenal sebagai Ratu YouTuber Asia, yang menempati urutan kedua dengan subscriber terbanyak di Indonesia setelah Atta Halilintar. Perempuan sarjana komputer ini, juga tampil sebagai bintang film maupun penulis buku.

3.    Jess No Limit

Jumlah Konten                     : 1.401

Subscriber                            : 21,3 juta

Jumlah Tayangan                  : 2.15 Miliar.

Tobias Justin yang merupakan nama asli sekaligus pemilik akun YouTube Jess No Limit, menuai ketenaran setelah dirinya berhasil menjadi juara pada turnamen salah satu game mobile online, Mobile Legend. Pada tahun 2019 lalu, dirinya sempat ditunjuk menjadi duta pada kejuaraan Esport Piala Presiden.

4.    Rans Entertainment

Jumlah Konten                     : 1.996

Subscriber                            : 19,6 juta

Jumlah Tayangan                  : 3.79 Miliar.

Chanel YouTube ini dimiliki oleh pasangan selebriti Rafi Ahmad dan Nagita Slavina. Channel ini berisi konten yang membahas make up dan keseharian keluarga mereka. Pada bulan Juni tahun 2020 lalu chanel ini memecahkan rekor MURI dengan melakukan live konten di YouTube selama 3 hari 2 malam yang berjudul berjudul “HibuRANS New Normal Lyfe Streaming”.

5.    Baim Paula

Jumlah Konten                     : 1.266

Subscriber                            : 18,1 juta

Jumlah Tayangan                  : 2.96 Miliar.

Baim Wong dan Paula Verhoeven, pemilik chanel Baim Paula, merupakan model dan artis yang banyak membintangi film layar lebar maupun layar kaca. Sehingga tidak heran jika Chanel Youtube yang dibuat oleh pasangan artis pada tahun 2016 ini mendapat banyak subscriber di tanah air..

Layanan Pinjaman Uang Resmi OJK – Kredit Pintar

Sebagai YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak, sudah tidak diragukan lagi besarnya penghasilan yang didapat dari chanel yang mereka buat. Pada tahun 2019 lalu, penghasilan Atta Halilintar diperkirakan mencapai Rp. 23,6 Miliar per bulan dengan subscriber pada saat itu 18,5 juta.

Tentunya hal tersebut diraih dengan usaha yang kuat dalam pembuatan konten-konten YouTube yang berkualitas. Menurut informasi yang beredar YouTuber nomor 1 di Indonesia tidak segan mengeluarkan modal puluhan juta untuk membeli peralatan untuk membuat film yang berkualitas. Kalau kamu ingin mengikuti mereka berkarir pada YouTube, selain usaha dan tekad, juga diperlukan modal yang cukup untuk membuat konten yang bagus. Kekurangan modal untuk membuat konten? Jangan ragu untuk memakai kredit pintar, aplikasi kreditnya youtuber yang sudah resmi terdaftar di OJK.

kredit pintar
25 Mar 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download