5 Cara Membuat Susu Almond: Sehat dan Enak

13 Aug 2021 by Laruan

Cara membuat susu almond yang sehat dan enak. — Susu almond mulai jadi konsumsi favorit masyarakat sejak 2015 silam. Susu almond seringkali dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi. Tapi, meskipun dari almond rasanya tetap enak seperti susu sapi lho. Susu almond biasanya dikonsumsi oleh orang-orang vegetarian. Selain itu, bagi Sobat Pintar yang sensitif terhadap susu, alternatif untuk bisa tetap mengkonsumsinya adalah dengan susu almond. Oleh karena itu, bagi Sobat Pintar yang vegan atau sensitif terhadap susu perlu mengetahui bagaimana membuat susu almond yang enak. Sehingga asupan gizi 4 sehat 5 sempurna tetap terpenuhi. 

5 Cara Membuat Susu Almond: Sehat dan Enak

Kelebihan Susu Almond 

Tentunya munculnya susu almond bukan semata-mata tanpa penelitian. Kelebihan susu almond sudah diteliti terlebih dahulu oleh layanan nutrisi kesehatan di Cleveland Clinic Wellness Institute. Jadi, memang susu almond terbukti baik untuk kesehatan dan memiliki nutrisi penting yang tidak dimiliki susu lain. Maka dari itu sebelum menyimak bagaimana membuat susu almond, simak terlebih dahulu kelebihan susu almond ini.

1.Susu almond baik untuk mengurangi berat badan

Bagi Sobat Pintar yang sedang menjalani diet untuk mengurangi berat badan, sangat cocok untuk konsumsi susu almond. Kalorinya yang hanya 39 kalori saja cocok untuk menambah nutrisi pada tubuh Sobat Pintar.

2. Resiko diabetes rendah

Susu almond tidak meningkatkan kadar gula darah secara signifikan. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat yang rendah pada susu almond. Sehingga resiko terkena diabetes menjadi rendah. Karena karbohidrat murni akan menjadi energi dan tidak disimpan sebagai gula pada tubuh.

3.Tidak ada kandungan laktosa

Bagi Sobat Pintar yang memiliki intoleransi laktosa, pasti sulit untuk mencerna gula yang ada pada susu sapi. Tandanya, Sobat Pintar sering mengalami sakit perut atau diare setelah konsumsi susu sapi. Inilah yang dinamakan intoleransi laktosa. Maka, susu almond cocok untuk dikonsumsi agar asupan nutrisi tubuh tetap bisa terpenuhi.

Cara Membuat Susu Almond

Setelah mengetahui kelebihan susu almond, sekarang saatnya Sobat Pintar mengetahui bagaimana cara membuat susu almond. 

Berikut adalah alat dan bahan yang diperlukan :

  • 200 gram kacang almond mentah
  • 400 ml air hangat matang
  • Gula atau madu dengan kadar secukupnya
  • Blender
  • Saringan

Langkah-langkah membuat susu almond :

  1. Kacang almond mentah direndam terlebih dahulu semalalaman. Apabila Sobat Pintar ingin lebih empuk bisa rendam 2 hari.
  2. Tiriskan kacang yang sudah direndam tadi. Ambil blender dan campurkan kacang almond dengan air hangat di blender. Takarannya sedikit saja agar halus, kemudian bisa ditambahkan air. 
  3. Saringlah kacang almond tadi. Blender sampai sari almond tersaring. Sobat Pintar juga bisa menghaluskan sisa almond yang ada di saringan.
  4. Kemudian, Sobat Pintar hangatkan susu almond. Jangan sampai terlalu mendidih seperti Sobat Pintar memasak air panas. Cukup sampai meletup sebentar.
  5. Lalu, tuangkan susu almond pada gelas cantik, lalu tambahkan madu atau gula secukupnya sesuai selera Sobat Pintar.  Susu almond telah siap untuk dinikmati. 

Cukup mudah bukan cara membuat susu almond ? Rasanya pasti sangat enak dan sudah pasti sehat. Apalagi jika Sobat Pintar membuatnya sendiri, tanpa bahan pengawet. Cocok sekali jika susu almond dikonsumsi bagi Sobat Pintar yang sedang diet. Bisa juga dinikmati untuk minuman sehat keluarga Sobat Pintar. 

Jika Sobat Pintar sudah rutin mengkonsumsi susu almond, Sobat Pintar bisa publikasikan manfaatnya. Setelah itu, susu almond bisa jadi ide bisnis untuk menambah penghasilan. Sobat Pintar bisa membuat Pre Order Susu Almond untuk kerabat, teman atau tetangga. 

Sobat Pintar bisa hitung biaya produksinya dan tentukan keuntungan yang ingin didapatkan. Untuk kemasannya, Sobat Pintar bisa menggunakan botol 250 ml, 500 ml atau 1 liter sesuai pesanan. Jangan lupa tambahkan stiker brand susu almond Sobat Pintar di botol agar lebih menarik.Jika Sobat Pintar tak memiliki modal untuk memulai usaha susu almond, Sobat Pintar bisa ajukan pinjaman dana online di Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman dana online terpercaya yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dana pasti akan cair dengan cepat, mudah dan aman. Bisnis susu almond Sobat Pintar juga bisa langsung segera dimulai.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload