10 Tips Foto Produk Untuk Jualan Online

02 Jul 2021 by Laruan
10 Tips Foto Produk Untuk Jualan Online

Foto produk yang bagus tentunya akan membuat jualan online kalian banyak pembeli dibandingkan ketika kita tidak memasang foto produk. Dengan memanfaatkan teknologi digital untuk jualan seperti banyaknya sosial media mulai dari Instagram Facebook dan juga Twitter. Tentunya hal ini menjadi potensi yang besar bagi para penjual online untuk menjual produk mereka, bagi kalian yang ingin mengetahui tips foto produk untuk jualan online kalian bisa menyimak pembahasan yang di bawah.

10 Tips Foto Produk Untuk Jualan Online

Untuk menarik pelanggan melihat produk kita tentunya kita memerlukan sebuah foto produk yang menarik dan juga estetik.

Terutama kita ketika kita ingin memasarkan nya pada sosial media toko kita seperti di Instagram, kita tidak perlu menyewa seorang fotografer profesional.

Karena kita juga bisa memiliki foto produk yang bagus dengan cara mengikuti tips foto untuk barang jualan untuk jualan online ini, apa saja tipsnya mari kita simak sebagai berikut :

1. Siapkan Background Foto

Tips yang pertama kalian bisa menyiapkan background foto hal ini untuk meminimalisir pengeluaran dengan cara membuat studio mini dengan perlengkapannya sederhana.

Kita bisa membuat background foto dengan 1 warna dominan contohnya putih ataupun warna lain, dengan menggunakan background foto berwarna putih hal ini juga akan menonjolkan sisi detail dari produk kita.

2. Menggunakan Model

Tips yang selanjutnya adalah kita bisa menggunakan model, model disarankan ketika kalian menjual sebuah produk yang dipakai Contohnya seperti produk baju dan juga pakaian lainnya.

Untuk produk fashion sendiri dengan menggunakan model tentunya hal ini bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para konsumen dan produk akan terlihat lebih menarik.

3. Pencahayaan Harus Cukup Terang

Tips foto untuk barang jualan selanjutnya adalah pencahayaan harus cukup terang, kalian bisa mencoba mengambil foto di outdoor karena cahaya yang akan kita dapatkan lebih alami.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pencahayaan menjadi salah satu faktor utama bagus atau tidaknya hasil foto kita nantinya.

4. Tentukan Tema

Tips selanjutnya adalah kalian bisa menentukan tema foto yang ingin kalian tampilkan nanti, pentingnya tema adalah karena kita bisa memberikan gambaran apa yang ingin kita sampaikan pada konsumen melalui foto produk kita.

Jika kamu sudah menentukan tema selanjutnya kalian hanya tinggal menyiapkan beberapa properti untuk kebutuhan tema yang telah kalian pilih.

5. Gunakan Pengaturan Maksimal

Tips foto untuk barang jualan selanjutnya adalah kalian bisa menggunakan pengaturan maksimal pada kamera kalian.

Kalian bisa menyeting pengaturan ataupun resolusi pada kamera ataupun handphone kalian pada pengaturan ataupun resolusi yang paling bagus agar mendapatkan kualitas foto yang baik.

6. Ambil Foto Dari Beberapa Angle

Tips berikutnya adalah kalian bisa mengambil foto dari beberapa angle yang berbeda, hal ini bisa dibilang cukup penting karena para konsumen biasanya suka melihat produk yang ini mereka pergi dalam beberapa.

Hal ini sangat berguna bagi para konsumen agar mereka lebih mengenal produk yang akan mereka beli nantinya.

7. Hindari Melakukan Zoom

Selanjutnya adalah kalian bisa menghindari untuk melakukan zoom, susah ketika kalian memfoto produk kalian kalian tidak usah melakukan zoom.

Hal ini karena ketika kalian melakukan zoom resolusi pada foto kalian akan menurun dan akan sedikit pecah.

8. Kenali Waktu Jeda Antara Memencet Shutter

Tips selanjutnya adalah kalian bisa mengenali waktu jeda antara memencet shutter, hal ini berguna agar kalian nantinya ketika mengambil foto hasil dari foto kalian tidak blur dan juga kabur.

Ketika kalian tidak mengenali waktu jeda Ini kalian bisa saja mendapatkan hasil foto yang kurang maksimal.

9. Gunakan Fitur Edit Foto

Selanjutnya Tips foto untuk barang jualan lainnya adalah kalian bisa menggunakan fitur edit foto, menggunakan fitur edit foto bisa menjadi cara ataupun tips lain agar foto kalian bisa menjadi lebih baik.

Kalian bisa menyesuaikan dengan beberapa efek tambahan ataupun pengaturan lainnya agar mendapatkan hasil foto yang lebih memuaskan dibandingkan ketika tidak menggunakan fitur edit foto.

10. Tambahkan Watermark

Agar foto kalian tidak dicuri oleh orang lain ketika kalian jualan online kalian bisa menambahkan watermark pada hasil foto kalian.

Hal ini berguna sekali terutama bagi kamu yang tidak ingin foto yang sudah diambil susah-susah dicuri orang lain dan digunakan untuk foto produk mereka.

Itulah 10 tips foto produk untuk jualan online, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba untuk memfoto produk kalian untuk jualan online.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk