Hot search: reksadana

Yuk Kenali Perbedaan Reksadana dan Saham!

Di dunia investasi, pastinya orang-orang tidak asing dengan beberapa instrument investasi seperti reksadana dan saham. Nampaknya, kedua instrumen ini sangat digandrungi oleh orang banyak. Hanya saja, untuk beberapa orang yang masih awam, reksadana dan saham dianggap sama. Ternyata, ada beberapa perbedaan reksadana dan saham yang perlu diketahui terlebih dahulu. 

READ MOREright-icon
3 Produk Reksadana Prospektif untuk tahun 2022

Bagi generasi Z dan millennial, reksadana syariah maupun konvensional terpilih sebagai investasi yang paling disukai karena harganya yang terjangkau, mudah likuid, dan mampu memberikan risiko serta keuntungan yang lebih stabil dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Selain itu, stabilitas risiko dan return yang diberikan oleh instrumen investasi ini juga menjadi pemicu pelaku investasi dari generasi lainnya untuk memilih reksadana sebagai instrumen investasi di tengah badai pandemi yang belum kunjung reda. Lantas, apakah fenomena ini akan terus berlanjut di tahun 2022?

READ MOREright-icon
Reksadana Mandiri: Cara Beli dan Keuntungannya

Reksadana adalah salah satu instrumen investasi terjangkau, mudah, aman, dan menguntungkan bagi investor dengan dana terbatas. Dengan menginvestasikan sejumlah uang tertentu, uang yang kamu investasikan itu nanti akan dikelola oleh manajer investasi untuk mendapatkan keuntungan ke depannya. Ini dia tentang cara membeli reksadana mandiri dan keuntungannya.

READ MOREright-icon
Reksa Dana Indeks Yang Menjadi Andalan Warren Buffet

Sobat Pintar tahu tidak bahwa Reksa dana indeks merupakan salah satu jenis reksa dana yang menjadi andalan oleh Warren Buffet? Ya, dengan mengandalkan reksa dana ini, Warren Buffet berhasil mendapatkan julukan “orang terkaya,” lo.

READ MOREright-icon
Mekanisme Transaksi di Pasar Modal Indonesia

Sebelum terjun ke pasar uang, Sobat Pintar harus memahami terlebih dahulu mekanisme transaksi pasar modal di Indonesia. Hal ini wajib kalian ketahui supaya kalian tidak salah melakukan transaksi di waktu yang tidak tepat. Berikut penjelasannya.

READ MOREright-icon
Exchange Traded Fund: Investasi Kekinian, Terjangkau!

Saat ini di Indonesia sedang mengalami tren investasi reksadana seperti reksa dana Exchange Traded Fund (ETF). Bagaimana tidak? Reksa dana merupakan investasi yang mudah dilakukan oleh semua orang dan sangat cocok untuk para pemula yang memiliki modal kecil.

READ MOREright-icon
Investasi Reksadana Adalah Terbaik, Ini Jenisnya

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, terdapat berbagai kemudahan buat Anda yang ingin memulai investasi. Jika dulu untuk memulai investasi Anda harus langsung mendatangi bank atau manajer investasi, sekarang semuanya dapat dilakukan secara online. Investasi reksadana salah satunya. Investasi reksadana adalah salah satu pilihan investasi yang sangat cocok buat Anda yang ingin berinvestasi dalam jangka panjang.

READ MOREright-icon
Definisi dan Fungsi Pasar Modal yang Penting

Buat kamu yang sudah terjun di dunia investasi, pasti kamu tidak asing dengan istilah pasar modal, bukan? Apa itu Pasar Modal? Untuk teman-teman pembaca yang masih awam, izinkan kami untuk mengenalkan pengertian pasar modal.

READ MOREright-icon
Mengenal Lebih Jauh Tentang Reksadana Saham

Memiliki keinginan untuk berinvestasi di era Revolusi Industri 4.0 merupakan hal yang sangat bijaksana. Terdapat banyak jenis instrumen investasi yang bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan investasi di pasar modal yang menguntungkan di masa depan. Namun, semakin besar profit yang didapatkan, semakin besar pula risiko yang harus ditanggung.Reksadana merupakan salah satu pilihan yang aman dengan tingkat risiko yang rendah. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang reksadana saham, yuk mari kita simak pembahasan berikut ini:

READ MOREright-icon
Apa Itu Reksadana: Pengertian, Jenis, dan Contoh Perhitungan Keuntungan

Apa itu reksadana? Mungkin banyak dari Sobat Pintar yang kerap mendengar istilah reksadana dan mungkin saja mulai meliriknya sebagai pilihan investasi, namun belum memahaminya lebih rinci. Reksadana kerap dipilih sebagai instrumen investasi oleh pelaku investasi pemula yang umumnya beranggotakan masyarakat dalam kelompok usia dewasa muda karena memiliki resiko yang rendah. Masih ragu untuk memilih reksadana sebagai instrumen investasi? Eits, simpan dulu ragumu karena dalam artikel ini, Kredit Pintar akan membahas panduan lengkap bagi Sobat Pintar yang ingin mengenal lebih jauh tentang reksadana, mulai dari apa itu reksadana, jenis reksadana, hingga contoh reksadana.

READ MOREright-icon
Pinjam kilat 20 juta!Download