Hot search: penipuan pinjaman online

Waspada Joki Pinjol dan Kenali 3 Cara Menghindarinya

Saat ini, banyak joki pinjol (pinjaman online) yang pergerakannya tersebar dalam berbagai forum media sosial di Indonesia. Joki pinjaman online biasanya banyak digunakan oleh masyarakat yang tidak bisa mengajukan pinjaman online karena masih memiliki pinjaman yang belum lunas. 

READ MOREright-icon
Kenali Modus Penipuan Pinjaman Online dan 3 Cara Pencegahannya

Pinjaman online hadir di Indonesia sebagai solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan terutama masyarakat yang memiliki kesulitan akses terhadap akses perbankan. Sayangnya, pertumbuhan pinjaman online saat ini juga berlangsung seiring dengan tingginya kasus penipuan pinjaman online. 

READ MOREright-icon
Mengenal 4 Ciri Modus Penipuan Pinjaman Online

Penipuan pinjaman online yang cukup meresahkan kembali marak di masyarakat, sehingga masyarakat perlu berhati-hati. Modus penipuan pinjaman online yang terjadi belakangan ini adalah berupa penagihan pelunasan pinjaman yang didapatkan melalui pengajuan secara online, padahal individu yang bersangkutan tidak pernah mengajukan pinjaman ke pihak yang mengirimkan berita penagihan. 

READ MOREright-icon
Ciri 4 Modus Penipuan Telepon Yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Hingga hari ini, Kredit Pintar telah mencatat ada banyak penipuan dengan berbagai modus penipuan telepon yang mengatasnamakan Kredit Pintar dan mengaku bisa menyediakan dana pinjaman tanpa jaminan. Layanan pinjaman yang mereka tawarkan, sangat mirip dengan apa yang disediakan Kredit Pintar. 

READ MOREright-icon
Waspada Membagikan Foto Selfie KTP, Awas Penipuan Online Oleh Fintech Ilegal!

Bagaimana selfie KTP bisa menjadi sasaran empuk bagi oknum penipu untuk melancarkan aksinya? Saat ini banyak aplikasi fintech (financial technology) yang meminta foto selfie KTP sebagai langkah verifikasi pengguna. Sebenarnya, cara ini terbukti mampu memberikan perlindungan kepada tiap pengguna agar datanya tidak disalahgunakan untuk tindak penipuan karena sistem dapat memastikan apakah pengguna merupakan pemilik asli KTP yang terdaftar pada aplikasi fintech. Di sisi lain, ternyata oknum penipu juga menggunakan trik tersebut sebagai upaya pencurian data, agar mereka bisa meraup keuntungan dari korbannya.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
4 Tips Agar Tidak Menjadi Korban Pinjaman Online Ilegal

Di tengah canggihnya zaman, kini makin beragam pula modus yang dilakukan oleh oknum penipu untuk meraup keuntungan dari korban pinjaman online ilegal

READ MOREright-icon
KreditPintarFAQBlog
4 Cara Mengamankan Akun Kredit Pintar, Pasti Jitu!

Dengan banyaknya kasus penipuan yang mengatasnamakan fintech P2P lending, sebaiknya Sobat Pintar mengetahui berbagai cara untuk mengamankan akun Kredit Pintar, sebagai salah satu fintech P2P lending terdepan di Indonesia.

READ MOREright-icon
Pentingnya Kode OTP Untuk Mengamankan Akun Kredit Pintar

Pentingnya kode OTP untuk mengamankan akun Kredit Pintar. — Sobat Pintar pasti sudah tidak asing lagi dengan Kode OTP, terlebih jika Sobat Pintar adalah pengguna aplikasi Kredit Pintar. 

READ MOREright-icon
Perhatikan 5 Ciri-ciri Fintech Ilegal Agar Terhindar dari Penipuan

5 Ciri-ciri fintech ilegal yang mengatasnamakan Kredit Pintar untuk melakukan penipuan. — Adanya teknologi produk keuangan, yang biasa juga dikenal sebagai fintech, banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk merasakan berbagai akses produk dan layanan finansial.

READ MOREright-icon
Ciri Penipuan Berupa Phishing, Vishing, dan Smishing

Ciri penipuan berupa phishing, vishing, dan smishing. — Sobat Pintar, sebagai salah satu penyedia pinjaman dana online, Kredit Pintar berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Indonesia melalui penyaluran dana pinjaman yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia di seluruh penjuru Nusantara. 

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload