Hot search: awas penipuan

KreditPintarLainnya
Kenali 4 Ciri dan 3 Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali

Sobat Pintar, saat ini banyak sekali oknum penipu melancarkan aksinya melalui segala aktivitas online. Maraknya penipuan online bertumbuh seiring dengan munculnya berbagai macam aktivitas yang kerap kita lakukan, seperti belanja online. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara melaporkan penipuan online agar uang kembali. 

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
6 Cara Menghindari Penipuan Sim Swap Fraud

Ketahui bahaya penipuan dengan modus SIM Swap fraud agar Sobat Pintar tidak menjadi korban. Sobat Pintar, beberapa tahun lalu, fenomena berganti-ganti nomor sim untuk mendapatkan biaya paket data seluler dengan harga terjangkau, sempat populer di kalangan pengguna internet aktif.

READ MOREright-icon
Hindari Tipe Peminjam Uang Berikut!

Membantu orang lain seperti teman atau kerabat dalam hal finansial pada umumnya pernah kita lakukan. Selain sebagai makhluk individu, manusia juga berperan sebagai makhluk sosial yang mau tidak mau tidak bisa benar-benar hidup sendiri tanpa berinteraksi dengan orang lain. Dalam kehidupan, kita bisa bergantian saling membantu orang lain, seperti misalnya dalam hal meminjamkan uang. Namun perlu waspada, hindari tipe peminjam uang yang seperti ini!

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Mengenal Apa itu Kode OTP dan 3 Karakteristiknya

Sebagai generasi milenial yang sering bertransaksi online, pasti sudah tak awam lagi dengan kode OTP, kan? Yup, kode ini merupakan kode unik yang biasanya Sobat Pintar terima sebagai bentuk perlindungan dari suatu aplikasi. Kode ini dapat melindungi data Sobat Pintar agar tidak terjadi penyalahgunaan tindak kriminal. Untuk lebih jelas tentang “apa itu kode OTP?”, yuk simak ulasan lengkapnya di sini. 

READ MOREright-icon
4 Jenis Penipuan Investasi yang Marak di Indonesia

Penipuan investasi adalah hal yang paling sering terjadi meskipun paling sering juga kita hindari. Mengapa demikian? Investasi adalah impian semua orang. Bayangkan, Sobat Pintar bisa mendapatkan passive income tanpa harus bekerja hanya bermodalkan menyetorkan sejumlah uang kepada pihak tertentu.

READ MOREright-icon
Hati-Hati dengan Investasi Online Bodong! Ketahui Cirinya

Seiring kemajuan zaman, semakin banyak pula jenis-jenis investasi yang ditawarkan. Mulai dari investasi fisik sampai investasi online yang belakangan marak ditawarkan perusahaan fintech. Ditengah banyaknya pilihan investasi online yang menguntungkan, Sobat Pintar perlu berhati-hati karena banyak diantaranya yang ternyata investasi bodong. Alih-alih meraup untung, uang Sobat Pintar malah hilang entah kemana.

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload