Apa yang terjadi jika saya tidak membayar tagihan?
Pembayaran tagihan maksimal dilakukan pada tanggal jatuh tempo. Jika tidak membayar tagihan sesuai ketentuan yang berlaku, kamu akan mengalami beberapa kondisi seperti di bawah ini:

1. Kamu akan secara rutin diingatkan oleh tim penagihan kami, untuk segera melakukan pembayaran tagihan.

2. Penagihan juga bisa melalui kunjungan langsung di tempat tinggal atau lokasi usaha kamu.

3. Kegagalan pembayaran akan dikenakan biaya keterlambatan sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Kredit Pintar dan tertera pada kontrak pinjaman.

4. Penagihan melalui telepon kepada keluarga, teman, atau pihak lain yang terkait dengan kamu yang nomor teleponnya tercantum sebagai nomor darurat, jika:
a. Kamu tetap menunggak utang dan tidak diketahui keberadaannya untuk dilakukan penagihan langsung, meskipun sudah diupayakan kunjungan dan komunikasi langsung ke peminjam. b. Kamu tetap menunggak utang dan tidak beritikad baik untuk berkomunikasi dengan Kredit Pintar, terkait penagihan utang tersebut. c. Kamu tetap menunggak utang dan tidak merespons atau bekerjasama dengan baik dalam upaya penagihan Kredit Pintar.

5. Penagihan melalui jalur hukum terhadap peminjam. 6. Melakukan upaya lain yang dianggap perlu sebagai upaya penagihan. 7. Kegagalan pembayaran juga akan mempengaruhi kualitas kredit Kamu yang dapat mempengaruhi pengajuan pinjaman berikutnya di Kredit Pintar ataupun di institusi keuangan lainnya.
Other articles about Informasi in Indonesia:
Inilah 7 Tips Memulai Bisnis MartabakManfaat Teh Bunga Telang dan Cara MembuatnyaKnow More >
Pinjam kilat 20 juta!Download