Yuk Cobain 9 Life Hack Bermanfaat Ini, Agar Hidupmu Jadi Lebih Efisien

23 Mar 2021 by Laruan
life hack

Hidup tidak berhenti berjalan dan tidak sering juga kita kewalahan, apalagi jika kita memiliki banyak kesibukan tiap harinya. Maka dari itu, kita perlu mengetahui beberapa life hack bermanfaat yang setidaknya dapat membantu kita menjalani hari dengan sedikit lebih mudah. Berikut beberapa di antaranya yang semoga saja berguna dan menghemat waktumu.

Menghilangkan Bau Sepatu

Kalau sepatu kamu baunya sudah bikin tidak tahan, ini cara gampang buat menghilangkan baunya; taruh saja sedikit kantong teh kering di dalem setiap sepatu selama beberapa menit. Kantong tehnya berfungsi sebagai penyerap bau. Tapi kalau sepatumu bau sekaligus basah, isi sepatunya dengan campuran nasi dan baking soda, lalu diamkan saja selama beberapa hari.

Menghilangkan Bau Badan

Life hack bermanfaat pertama ini lumayan bermanfaat terutama kalau kamu orang yang sibuk. Mau keluar tapi kehabisan deodoran? Potong saja lemon atau jeruk jadi dua dan usapkan ke kulitmu. Bau badanmu dijamin bakal langsung hilang.

Meredam Bau Napas Tidak Segar

Bau napas memang bisa memalukan, tapi cuma dengan mengunyah apel bakal bisa membantumu mengurangi bau napas.

Air Panas Untuk Membuka Toples

Pernah kesulitan buka toples? Ini cara gampangnya. Basuh tutup toplesnya dengan air panas sebentar. Keringkan, tinggal coba dibuka. Pasti tutup toplesnya akan segera terbuka karena air panas akan membuat bagian toples yang terbuat dari besinya menuai. Alternatifnya, bagian tutup toplesnya ke dalam air panas sebentar, lalu angkat, dan buka. Tapi, perhatikan agar airnya tidak terlalu panas, ya.

Gelas Sebagai Speaker Instan

Kamu ingin mendengarkan lagu di ponsel (mungkin Spotify) dengan asyik tapi tidak punya speaker, earphone, atau headphone? Gampang. Taruh saja ponselmu di dalam gelas.

Cermin Kecil

Jangan anggap remeh barang satu ini; menyimpan cermin kecil ada kegunaan tersendiri. Yang pertama, ini membantumu selalu terlihat rapi, terutama sebelum ada janji temu dengan teman, pacar, atau klien. Dan satu kegunaan lain yang bisa terbilang cerdas adalah kamu bisa selalu waspada dan mengamati siapa yang ada di belakangmu tanpa terlihat menonjol. Bukan berarti setiap kamu keluar bakal terjadi sesuatu, tapi lebih baik aman daripada menyesal, ‘kan?

Membuat Pizza Tidak Kenyal

Tidak ada orang yang suka makan pizza yang sudah kenyal sepertinya. Life hack satu ini terutama bermanfaat untuk kamu-kamu para penggemar pizza. Jika ada sisa pizza yang mau kamu hangatkan dengan microwave, masukkan sedikit air ke dalam gelas. Air ini akan menyerap sebagian radiasi gelombang mikro agar pizza yang dipanaskan tidak terlalu matang. Air ini juga akan melepaskan uap agar pizza-nya tidak mongering.

Mendaur Ulang Sapu Mekar Dengan Karet Gelang

Sapu yang sudah mekar mungkin sudah tidak terlalu bisa dipakai lagi. Tapi kalau kamu tidak ingin repot-repot beli sapu baru, kamu cukup perlu pakai karet gelang untuk “mendaur ulang” sapumu. Ikat saja karet gelang di bagian seraput sapunya dan kamu sudah bisa memakainya lagi. Pastika karet gelangnya cukup kuat, ya.

Perkuat Sinyal Ponsel Dengan Penjepit Rambut

Ada keperluan mendadak tapi sinyal buruk? Kamu Cuma perlu klip kertas aluminium sebagai solusinya. Pertama, luruskan penjepit kertasnya kemudian tempelkan di belakang ponselmu dengan selotip. Penjepit kertas ini akan berfungsi sebagai semacam antena yang akan meningkatkan sinyal ponselmu. Tapi kalau memang adapter sinyal ponselmu bermasalah, mau nggak mau harus diservis dan itu butuh uang.

Kalau bujet lagi nipis tapi sinyal hp hilang, auto nggak bisa kuliah dan kerja jadinya, fatal banget, kan? Maka dari itu, kamu bisa mengajukan pinjaman uang melalui platform pinjaman online cepat cair di Kredit Pintar. Bisa servis hp meski lagi tanggal tua dan bisa dibayar di bulan berikutnya saat sudah gajian. Itulah beberapa life hack bermanfaat yang bisa membantumu meningkatkan kualitas hidupmu, terutama dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Sebenarnya, masih ada banyak life hack bermanfaat yang mungkin bisa kamu temukan dan coba sendiri. Yang jelas, kalau bisa dibuat mudah, tidak perlu dipersulit, ‘kan?

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload