Waterbom PIK Kabarnya Tutup Setelah Pandemi, Fasilitas dan Harga Tiketnya

08 Nov 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 09 Nov 2022

Waterbom PIK merupakan salah satu tempat liburan buatan yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Lokasi dan sajian fasilitas di dalamnya mendukung sekali untuk menghabiskan waktu liburan. Pengunjung juga bisa mengajak teman, kerabat, sahabat, atau orang spesial untuk masuk ke lokasi ini untuk menjajal berbagai wahana yang menarik, lebih tepatnya wisata air seru.

waterbom pik

Jadi, pastikan membawa baju ganti kalau main ke taman air ini. Biar liburanmu seru dan nyaman. Lantas dimana sih lokasi dari tempat wisata tersebut? Fasilitas dan wahana di dalamnya apa saja? Penting lagi berapa harga tiketnya?

Ulasan berikut akan menyajikan informasi terkait berbagai hal tentang Waterbom PIK. Semoga membantu Anda semua yang ingin berkunjung ke wisata air tersebut.

Baca juga: Ingin Haji? Cek Biaya Haji Plus Terbaru

Tentang Waterbom PIK

Bali Ocean Magic melanjutkan kesuksesannya dalam membangun berbagai wahana hiburan. Waterbom PIK Jakarta merupakan salah satu kelanjutan dari kesuksesan waterbom Bali yang dibuat. Mengusung tema hiburan keluarga dan permainan air, tempat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat sebagai salah satu alternatif tempat liburan seru. 

Tempat wisata ini cocok untuk pengunjung datangi bersama dengan keluarga dan para kaum urban di Jakarta. Permainan air di dalamnya bisa pengunjung coba dan pastinya akan memberikan keseruan tersendiri selama menjalani liburan. Tidak ada batasan usia untuk menikmati keseruan bermain air di tempat wisata ini sehingga para pengunjung akan puas berlibur dan menikmati keseruan untuk membuat pikiran jadi semakin rileks.

Taman rekreasi ini berdiri sejak tahun 2007 lalu, tepatnya di bulan Oktober. Lokasinya juga luas, sekitar 38 meter persegi. Berbagai arsitektur di dalam lokasi wisata tersebut dibikin secara modern dan minimalis. Meski demikian tempat ini tetap asri, karena ada berbagai pepohonan tropis tinggi yang membuat wilayah di dalamnya tetap sejuk.

Konsep tata letak taman di dalamnya juga cukup bagus, tidak heran jika waterpark tersebut menjadi salah satu taman rekreasi skala internasional.

Alamat Lengkap Lokasi

Lokasi dan alamatnya mudah untuk ditemukan, sehingga bagi para pengunjung yang ingin berwisata cukup mudah aksesnya. Alamat lengkapnya ada di Jalan Pantai Indah Barat, Nomor 1, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Lokasi Waterbom PIK dekat dengan perumahan Bukit Golf Mediterania, yang mana di sekitarnya dikelilingi oleh kawasan Damai Indah Golf. Merupakan kawasan yang cukup strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Baca juga: Biaya Tol Jakarta-Bandung Terbaru Juli 2022

Fasilitas dan Wahana

Waterpark PIK adalah salah satu lokasi wisata buatan yang cukup besar berskala internasional, di dalamnya tersedia berbagai fasilitas yang memadai. Seperti toilet, tempat ibadah, loker, food court, dan banyak lagi lainnya.

Ada juga berbagai wahana seru yang bisa pengunjung nikmati bersama dengan kawan, keluarga, sahabat, atau orang spesial. Berikut beberapa wahana yang ada di dalam lokasi waterpark Jakarta ini.

1. Speed Slide

Merupakan wahana air yang akan menguji adrenalin pengunjung. Speed slide merupakan seluncuran yang wajib untuk dicoba bagi yang menyukai tantangan. Mereka akan meluncur dengan kecepatan hingga 70 km/jam melewati 2 gelombang lintasan dan berakhir di trek lurus.

2. Kolam Ombak

Pengunjung bisa menikmati ombak di kolam renang setiap 20 menit sekali dengan durasi 10 menitan. Wahana ini merupakan salah satu yang cukup populer dan digemari oleh para pengunjung Waterbom tersebut.

3. Twizter

Merupakan seluncuran raksasa yang bentuknya menyerupai cawan besar. Sehingga nantinya pengunjung akan meluncur di sepanjang terowongan, berkelok, dan menukik dengan cepat. Jadi saat berputar-putar di wilayah cawan raksasa nantinya akan berakhir tersedot keluar dan langsung mencebur ke dalam kolam.

4. Aquatube

Merupakan 3 papan seluncur yang berbeda-beda masing-masingnya. Ada yang tertutup, setengah terbuka, dan terakhir terbuka. Untuk berseluncur, pengunjung harus menggunakan ban. Nantinya akan berkelok-kelok pada slide yang bentuknya menyerupai tabung hingga berakhir di kolam air.

5. The Whizzard

Merupakan wahana seluncuran yang menggunakan matras sebagai alat luncurnya. Berseluncur dari ketinggian 16,9 meter akan membuat para pengunjung teruji adrenalinnya. Cocok untuk yang menyukai tantangan.

6. The Hairpin

Pengunjung perlu menaiki ban berbentuk bundar yang bisa diisi mulai dari 3 sampai 4 orang. Pengunjung akan diajak berseluncur dari ketinggian 20 meter dengan sensasi meluncur cepat serta berhenti di atas air sedalam 70 cm, seru bukan?

waterbom PIK

Harga Tiket Masuk

Terkait dengan harga tiket masuk ke lokasi wisata Waterbom PIK ini berbeda, tergantung hari saat Anda berkunjung.

  1. Senin-Jum’at Rp150.000 untuk orang dewasa dan Rp100.000 untuk anak-anak;
  2. Sabtu-Minggu dan hari libur tiket masuk untuk orang dewasa Rp200.000, sementara untuk anak-anak Rp150.000.

Lokasi wisata tersebut juga menyediakan berbagai promo menarik untuk para wisatawan yang berkunjung. Jadi, pastikan cek promonya ketika hendak pergi ke lokasi ini.

Sementara untuk jam buka dan tutupnya, pada hari Senin-Jum’at mulai jam 11.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Jika hari libur dan Sabtu-Minggu jam buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutupnya sama yakni 21.00 WIB.

Peraturan Berkunjung

Splash Band sebagai gelang pengunjung yang diberikan setelah membeli tiket. Melalui gelang tersebut, pengunjung bisa melakukan transaksi karena di dalamnya dapat diisi saldo. Sementara jika habis, pengunjung bisa melakukan top up saldo di konter yang tersedia. Menariknya, jika saldo sisa, bisa dikembalikan kepada pengunjung saat akan pulang.

Bagi anak-anak yang ingin pergi ke tempat ini, perlu mendapatkan pendampingan dari orang tua atau walinya. Memakai pakaian renang saat menceburkan diri ke kolam. Jika tidak membawa, Anda cukup menyewa di penyewaan baju renang waterpark ini. 

Aturan lainnya adalah tidak diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Sehingga persiapkan saja dana untuk membeli makanan di dalam lokasi waterpark jika terpaksa lapar dan haus. Pengunjung terutama para lelaki, yang ingin merokok harus keluar terlebih dahulu dari lokasi, karena di dalamnya tidak diperbolehkan merokok.

Baca juga: Tanpa Antri, Begini Cara Pesan Tiket Bioskop Online

Kabar Waterbom PIK Tutup Setelah Pandemi

Saat pandemi banyak sektor bisnis mengalami gulung tikar. Waterbom ini selama masa pandemi 2 tahun lalu cukup sepi dari pengunjung. Hanya segelintir orang saja yang datang ke lokasi ini. Sampai akhirnya taman wisata ini tutup, awalnya mungkin berencana sementara saja. 

Namun kawasan ini tampak dari luar sudah mengalami pembangunan atau lebih tepatnya dibongkar. Tampak dari luar, banyak bagian-bagiannya yang tertutup oleh asbes. Di dalamnya ada pengerjaan proyek yang kabarnya lokasi ini akan diganti menjadi apartemen. Lebih tepatnya apartemen kelas mewah.

Tapi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke waterpark ini tidak perlu khawatir. Pasalnya mereka tidak tutup total, hanya pindah lokasi saja. Nantinya Waterbom PIK akan pindah ke PIK 2.

Jadi, tunggu saja kabar terbaru tentang waterpark ini yang akan buka lagi untuk menemani liburan Anda bersama orang-orang terdekat. Segera jadwalkan liburan Anda untuk berkunjung ke Waterbom PIK nantinya.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
09 Nov 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download