Tanpa Antri, Begini Cara Pesan Tiket Bioskop Online!

25 Aug 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 25 Aug 2022

Menonton bioskop adalah cra healing paling ampuh dan mudah diakses, namun seringkali mengantri membeli tiketnya menjadi kendala. Terlebih setelah masa pandemi ini , banyak sekali film-film baru yang sangat sayang jika dilewatkan. Untuk mengatasi masalah itu, perlu rasanya kita mengetahui cara pesan tiket bioskop online, sehingga healing akan terasa lebih mudah.

Ada beberapa Aplikasi untuk membeli tiket bioskop online yang dijamin bisa mempermudah untuk menonton film favorit kita lho. Tidak perlu mengantri, hanya dengan gadget dan bahkan bisa dipesan beberapa saat sebelum film dimulai. Pembayarannya juga sudah sangat mudah dan efisien.

Baca juga: Nonton Gratis! Begini Cara Mencari Film di Telegram

Lantas apa saja sih aplikasinya? Dan bagaimana cara pesan tiket bioskop online? Bagi kalian yang penasaran, berikut beberapa aplikasi yang dijamin dapat mempermudah kalian untuk pesan tiket bioskop online. 

CGV CINEMAS

CGV sebagai jaringan bioskop terbesar kedua di Nusantara juga memiliki layanan pesan tiket bioskop online. Hal ini dapat langsung kita lakukan melalui aplikasi yang bernama CGV CINEMAS. Berbeda dibandingkan Cinema 21, untuk membuat akun kalian akan diminta menggunakan akun Facebook atau Gmail. Untuk pembayaran, kalian tidak perlu melakukan top up ke dalam aplikasi untuk memesan tiket bioskop.

Tanpa Antri, Begini Cara Pesan Tiket Bioskop Online!

Pilihan studio CGV terbilang lebih lengkap dibandingkan kompetitornya. Variasi pilihannya di antaranya adalah Regular, Velvet, 4DX, dan Satin. Pokoknya tinggal pilih tipe studio kesukaanmu, loh! Mudahkan?

Dalam versi terbarunya, kalian bisa membayar melalui kartu keanggotaan CGV, kartu kredit dan lain sebagainya. CGV CINEMAS Indonesia juga punya fasilitas film khusus seperti ScreenX, SweetBox, 4DX, Velvet Class dan Gold Class.

Cinema 21

Aplikasi Cinema 21 atau juga dikenal dengan M-Tix menyediakan pemesanan tiket untuk studio Cinema XXI, IMAX XXI, dan The Premiere XXI. Versi terbarunya punya antar muka yang terbilang sederhana. Di sana Kalian bisa langsung mengetahui jadwal pemutaran film bioskop terbaru, daftar teater yang tersedia, dan harga tiket bioskop di seluruh jaringannya di Indonesia.

Tanpa Antri, Begini Cara Pesan Tiket Bioskop Online!

Cara pesan tiket bioskop online M-Tix juga terbilang mudah. Nantinya kalian akan menerima kode booking dan QR code yang didunakan untuk menukarkan tiketnya di loket bioskop. Ikuti saja arahan pemesanan di aplikasinya. Cukup klik-klik saja kalian dapat menikmati kursi ternyaman di bioskop kesayangan kalian.

TIX ID

Jika kalian sering menggunakan dan juga top up pada aplikasi DANA, aplikasi Bernama TIX ID untuk beli tiket bioskop online akan menjadi pilihan yang sangat tepat. TIX ID adalah aplikasi third party (pihak ketiga) yang berfokus melayani pemesanan tiket jaringan bioskop seperti CGV dan Cinema XXI. Cara pesan tiket bioskop online dengan TIX ID sangat mudah lo

Tanpa Antri, Begini Cara Pesan Tiket Bioskop Online!

Saat berhasil login di akun TIX ID, kalian hanya perlu menghubungkan akun TIX ID dengan akun DANA saja. Setelah yaki memiliki saldo yang cukup  di DANA, kalian akan dapat langsung membeli tiket bioskop secara online di TIX ID. Dalam aplikasi versi teranyarnya, kamu bisa membaca sinopsis, rating, gambar, trailer, hingga daftar cast. Selain itu, kamu bisa mendapatkan berbagai tiket event menarik lainnya.

Baca juga: Panduan Lengkap Seputar Mobil dan Motor

BookMyShow

Kemudian juga aplikasi BookMyShow yang menjadi aplikasi pemesanan tiket bioskop pihak ketiga populer dan praktis untuk kalian gunakan. Aplikasi beli tiket online ini telah bekerja sama dengan sejumlah teater bioskop, seperti Cinepolis, CGV, Lotte Cinema, Flix, dan lain sebagainya.

Selain mengecek jadwal film yang sedang rilis dan melakukan pemesanan tiket online, BookMyShow juga menyediakan pilihan untuk membeli camilan. Cemilan ini tentunya bisa kalian bawa masuk ke dalam studio bioskop manapun. Dalam versi aplikasi terbarunya, kalian bisa membaca beragam review yang tersedia di sana. so, sebelum beli tiket bioskop online dan menonton filmnya, kalian bisa baca-baca artikel ulasan tentang film itu dulu.

Cinepolis Indonesia

Ada juga aplikasi bernama Cinepolis Indonesia atau yang dulu dikenal  dengan nama Cinemaxx. Katanya sih Cinepolis punya keunggulan harga tiket nonton yang relatif murah apabila dibanding Cinema XXI dan CGV. Tapi tentunya dengan kualitas yang tak kalah jauhlah.

Kalian bisa memesan tiket bioskop melalui aplikasi resminya. Kalian juga bisa membayar biaya nonton menggunakan beberapa pilihan payment, mulai dari kartu kredit, top up saldo OVO, maupun menggunakan GoPay. 

Dalam versi aplikasi terbarunya kalian akan dimanjakan dengan berbagai macam diskon spesial, seperti cashback yang disajikan di halaman depan. Tidak cuma itu, kalian juga bisa berlangganan informasi tentang film terbaru setiap harinya.

GoTix

Sejak awal diluncurkan dulu, Gojek memang sudah memproyeksikan aplikasinya menjadi aplikasi super yang menyediakan beragam konten di dalamnya. Salah satunya adalah memesan tiket bioskop online. Sekarang kalian bisa melakukannya melalui sebuah fitur bernama GoTix.

Kalian pun bisa juga menikmati berbagai promo potongan harga lho, asalkan sudah menggunakannya sekali dan top up dengan saldo cukup di GoPay. Pada versi aplikasi teranyarnya, fitur antarmukanya terlihat lebih nyaman. Informasi tentang film terbaru yang disajikan di sini juga lebih lengkap disbanding yang lain. 

Traveloka

Hari gini, siapa sih yang nggak kenal dengan Traveloka? Aplikasi ini sangat dikenal bergerak dalam pemesanan tiket pesawat dan akomodasi hotel secara online. Tahu gak, Traveloka pun nggak ketinggalan dalam melebarkan fiturnya seperti Gojek. Salah satunya adalah menyediakan fitur pemesanan tiket bioskop secara online untuk CGV, Cinepolis, Flix, dan lainnya.

Sayangnya untuk layanan ini, Traveloka tidak memberikan banyak pilihan pembayaran. Mereka hanya menyediakan metode pembayaran melalui transfer bank serta kartu kredit saja. Tapi jangan sedih, karena fitur yang tersedia pada versi aplikasi terkininya seperti informasi mengenai film terbaru dan antarmuka yang simpel sangat memudahkan pengguna.

Goers

Goers termasuk aplikasi pesan tiket online yang terbaru. Aplikasi ini awalnya hanya menyediakan tiket untuk pelaksanaan event-event di kota tertentu. Even-even seperti seminar nasional, webinar, konser, dan pameran, serta semua bisa kalian dapatkan informasi dan tiketnya lewat Goers. Saat ini, Goers semakin memperluas jangkauan bisnisnya dengan menjual tiket bioskop online.

Dengan hadirnya fitur terbaru aplikasi ini, cara pesan tiket bioskop online menjadi lebih mudah. Keuntungannya, kalian bisa mendapatkan tiket event bergengsi lebih murah dibandingkan dengan platform lainnya. Tak jarang juga, ada diskon atau cashback yang bisa kalian dapatkan, loh!

Cara Pesan Tiket Bioskop Online

Setelah mengetahui beberapa jenis aplikasi pesan tiket online, tentunya kalian bertanya-tanya bagaimana cara pesan tiket bioskop online melalui aplikasi tersebut kan?. Nah, berikut beberapa langkah mudah memesannya melalui online. Untuk kali ini, kita hanya menggunakan dua aplikasi paling popular ya, yaitu M-TIX dan CGV.

Cara Pesan Tiket Bioskop Online melalui Aplikasi CGV Cinemas

Untuk kalian yang ingin membeli tiket bioskop online melalui aplikasi CGV Cinemas dapat mengikuti langkah di bawah ini.

  • Download dan install aplikasi CGV Cinemas. 
  • Buat akun CGV Cinemas menggunakan akun Facebook atau Gmail.
  • Pilih judul film yang ingin dipilih dan klik tombol Book Now.
  • Pilih bioskop, jenis studio yang kalian inginkan, dan jam tayang filmnya.
  • Klik Select Seat untuk memilih lokasi kursi, lalu klik Next.
  • Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan harga tiket. Nanti kalian akan dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000.-/transaksi.
  • Jika pembayaran telah berhasil, kalian akan mendapatkan pesan Booking ID dan Passkey yang tinggal ditukarkan pada self ticketing machine yang tersedia di bioskop-bioskop CGV.

Cara Pesan Tiket Bioskon Online melalui Aplikasi M-Tix

Untuk cara pesan tiket bioskop online melalui Cinema 21 atau yang dikenal M-Tix, kalian bisa mengikuti langkah sebagai berikut:

  • Download dan install aplikasi M-Tix.
  • Buat akun M-Tix dengan menginput nomor telepon dan isi PIN.
  • Top-up saldo yang cukup untuk M-Tix melalui transfer bank, Tokopedia, atau Indomaret.
  • Pada halaman utamanya, pilih judul film yang kalian inginkan, lokasi bioskopnya, dan jam tayang.
  • Pilih tempat duduk yang diinginkan.
  • Klik Confirm Order untuk mulai memesan.
  • Masukkan kode PIN untuk melakukan pembelian.
  • Ketuk Buy Ticket. Saldo akan terpotong otomatis sesuai dengan harga tiket ditambah biaya admin Rp1.500,-/tiket.
  • kalian akan mendapatkan kode booking dan QR code yang berfungsi untuk menukarkan tiket di loket bioskop nantinya melalui aplikasi M-Tix, SMS, atau email yang terdaftar.

Baca juga: Panduan Lengkap Pinjaman Online

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download