Cara Top Up LinkAja Dari BRI, Mudah Banget!

15 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 21 Mar 2022

Anda pengguna e-wallet, utamanya dan ingin melakukan top up dari BRI? Tapi, masih bingung caranya? Tenang saja, di artikel berikut ini, Anda akan mendapatkan cara paling praktis dan mudah untuk melakukan top up LinkAja.

Cara Top Up LinkAja Dari BRI, Mudah Banget!

Akan tetapi, sebelum kita lanjut ke pembahasan tentang langkah-langkahnya, ada baiknya untuk Anda mengenal apa sih LinkAja itu. Berikut pembahasannya!

Apa Itu LinkAja?

LinkAja merupakan salah satu penyedia jasa pembayaran yang sistemnya menggunakan server. Di Indonesia, ada banyak orang yang menggunakan LinkAja karena tergolong salah satu metode pembayaran dan transaksi cashless yang paling mudah digunakan.

Selain itu, saat ini di Indonesia juga tengah banyak yang beralih dari transaksi tunai ke transaksi non tunai. Oleh karena itu, jasa pembayaran dan e-wallet tengah meningkat penggunanya.

Selain praktis dan aman, dengan menggunakan LinkAja, Anda dapat mengirim uang dari akun LinkAja ke seluruh e-wallet dan rekening yang Anda miliki. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot melakukan setor tunai atau membawa uang tunai di dompet Anda.

Baca juga: Mulai Trading Dengan Aplikasi Trading Terbaik Berikut Ini 

Cara Top Up LinkAja Dari BRI

Selain mudah dan cepat, dari BRI juga dapat Anda lakukan dari kapan saja. Jadi, Anda tidak usah khawatir jika harus mengisi saldo secara mendadak di LinkAja.

Cara Top Up LinkAja Via ATM BRI

Cara Top Up LinkAja Dari BRI, Mudah Banget!

Ternyata, via ATM BRI cukup mudah, lho! Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti jika ingin mengisi saldo LinkAja Anda via ATM BRI.

  1. Pertama, tentu saja Anda harus mencari ATM BRI terdekat yang dapat Anda gunakan. Setelahnya, pastikan Anda sudah membawa kartu ATM BRI Anda.
  2. Selanjutnya, Anda dapat memasukkan kartu ATM Anda. Pastikan posisi kartu sudah benar, sehingga kartu tidak akan terjebak di dalam mesin. Setelahnya, silakan pilih bahasa yang hendak Anda gunakan.
  3. Jika telah memilih bahasa yang akan Anda gunakan, maka Anda dapat memasukkan PIN atau password dari kartu ATM BRI Anda. 
  4. Berikutnya, Anda dapat memilih “Menu Lainnya” yang tertera di layar ATM. Jika sudah, maka akan muncul beberapa opsi lagi. Di sini, Anda harus memilih opsi “Pembayaran/Pembelian”. 
  5. Setelah Anda memilih opsi sesuai dengan arahan di atas, maka Anda dapat memilih pilihan selanjutnya, yakni “Top Up LinkAja”. Selanjutnya, Anda dapat memasukkan nomor HP yang sudah Anda daftarkan di akun LinkAja. 
  6. Berikutnya, Anda dapat langsung memasukkan nominal yang hendak Anda kirim ke saldo LinkAja.
  7. Sebelum melakukan konfirmasi pengiriman, pastikan Anda telah mengecek kembali nomor HP LinkAja yang telah Anda daftarkan sekaligus nominal yang akan Anda kirim. Jika sudah sesuai, maka Anda dapat langsung mengkonfirmasi pengisian saldo.
  8. Pilihlah sumber dana yang sesuai dengan tempat Anda menyimpan dana. Baik di kredit atau di tabungan.
  9. Proses pengisian saldo telah selesai, kini Anda tinggal menunggu receipt dari ATM keluar. Pastikan Anda telah mengambil kartu ATM sebelum keluar dari bilik mesin ATM.

Ternyata, cara top up LinkAja via ATM BRI cukup gampang, bukan? Selanjutnya, mari kita beranjak ke via aplikasi BRI Mobile atau BRImo!

Cara Top Up LinkAja Via BRI Mobile

Selain melalui ATM, untuk mengirim uang via BRI ternyata dapat Anda lakukan dengan aplikasi BRI Mobile atau BRImo. Anda dapat mengunduh aplikasi khusus pengguna BRI ini di ponsel Anda!

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika hendak top up LinkAja melalui BRI Mobile!

  1. Pertama, silakan log in di aplikasi BRI Mobile yang telah Anda unduh di ponsel Anda.
  2. Selanjutnya, jika proses log in sudah selesai, Anda dapat langsung memilih opsi “Dompet Digital”. Lalu, Anda akan menuju ke pilihan “Daftar Tersimpan” dan “Top Up Baru”. Jika Anda pertama kali melakukan top up melalui BRImo, maka Anda dapat memilih opsi “Top Up Baru”.
  3. Langkah berikutnya adalah Anda dapat memilih opsi “LinkAja” dan langsung mengisi nomor HP yang telah Anda daftarkan di akun LinkAja milik Anda.
  4. Berikutnya, jika Anda telah mengisi nomor ponsel, maka Anda akan melihat informasi terkait akun LinkAja yang akan Anda top up. Pastikan akun tersebut sudah sesuai dengan akun yang akan Anda isi dengan saldo.
  5. Jika sudah sesuai, maka Anda dapat langsung mengisi nominal saldo yang akan Anda kirimkan. Lalu, pilih sumber dana tempat Anda akan mengambil uang.
  6. Selanjutnya, Anda dapat langsung memilih opsi “Top Up” dan masukkan PIN BRImo Anda. Maka, proses pengisian saldo LinkAja pun selesai!

Bagaimana, ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan, bukan?

Baca juga: Cara Setor Tunai Dengan Berbagai Cara 

Nah, selain dua cara di atas, ada satu cara lagi untuk melakukan top up LinkAja dari BRI. Yakni, dengan menggunakan fitur Internet Banking milik BRI!

Cara Top Up Link Aja Via Internet Banking BRI

Untuk Anda yang ingin melakukan top up LinkAja melalui Internet Banking milik BRI, maka berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website resmi Internet Banking BRI, yakni di ib.bri.co.id
  2. Selanjutnya, Anda dapat memilih opsi “pembayaran”, lalu silakan pilih “BRIVA”. Setelahnya, Anda dapat langsung memilih sumber dana.
  3. Jika sudah, Anda dapat langsung memasukkan kode untuk LinkAja di kolom yang telah disediakan. Yakni, 91188. Setelahnya, silakan masukkan nomor telepon yang Anda daftarkan di akun LinkAja milik Anda. Berikut contoh pengisiannya.

Apabila nomor ponsel Anda adalah 081 234 567 891 maka Anda akan mengisi kolom rekening tujuan dengan 9118081234567891.

  1. Cek kembali nomor yang telah Anda input. Jika sudah benar, Anda dapat langsung memilih opsi “Kirim”. Selanjutnya, Anda dapat mengisi nominal top up sesuai dengan keinginan atau kebutuhan Anda. Lalu, pilih opsi “Kirim” lagi.
  2. Selanjutnya, Anda harus memasukkan password Internet Banking BRI yang telah Anda atur sebelumnya. Lalu, silakan masukkan MToken.
  3. Jika seluruh langkah di atas telah Anda lakukan, melalui Internet Banking BRI.

Nah, demikianlah cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk top up LinkAja dari BRI! Semoga artikel ini dapat membantu Anda, ya!

Baca juga: Bagaimana Jika Lupa PIN Shopeepay?  Simak Tips Berikut Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download