Tips Memanfaatkan Waktu Luang Dengan Bijak Untuk Kamu Semua

20 Apr 2021 by kreditpintar
tips memanfaatkan waktu luang

Banyak orang setuju membuang-buang waktu sama dengan membuang-buang makanan. Ketika kamu melewatkan semenit saja dalam hidup, maka berbagai penyesalan akan muncul, entah itu kamu sengaja atau tidak sengaja melewatkannya. Gagal menerapkan tips memanfaatkan waktu luang dengan bijak dapat membuat hidupmu menjadi bencana.

Faktanya, waktu luang memiliki perlakuan yang sama dengan waktu kerja atau waktu-waktu dalam hidup pada umumnya. Selain perlu ada keseimbangan antara pekerjaan dan hidup, kamu juga perlu menerapkan berbagai tips memanfaatkan waktu luang dengan bijak pada artikel ini.

Agar tidak kebobolan dalam hidup, berikut ini adalah berbagai tips memanfaatkan waktu luang dengan bijak yang dapat kamu terapkan:

Tentukan Prioritas Hidupmu

Poin pertama dari tips memanfaatkan waktu luang dengan bijak yang satu ini berhubungan dengan bagian mengenali dirimu dengan baik. Ada kalanya banyak hal yang terlihat mirip dan bersamaan terjadi dalam hidupmu. Untuk itulah, kamu perlu menentukan prioritas hidupmu.

Secara umum, prioritas hidup terbagi atas dasar kepentingan dan seberapa mendesaknya prioritas hidup yang ada pada hidupmu.

Kesalahan yang umum orang lakukan adalah mendahulukan prioritas yang penting dan mendesak dan mengesampingkan yang tidak penting dan tidak mendesak. Parahnya, kesalahan umum ini dapat terjadi berulang kali baik disadari maupun tidak.

Akibatnya, kamu dapat saja menjadi kelelahan dan lupa mengurus diri pada bagian-bagian yang seharusnya penting. Misalnya, daripada kamu memikirkan pinjaman yang tidak kunjung cepat cair, lebih baik kamu mencari pinjaman online terpercaya yang cepat cair, seperti Kredit Pintar.

Lihat Dan Buktikan Dirimu Produktif

Satu lagi kesalahan umum yang biasa orang lakukan adalah membiarkan waktu luang tetap menjadi waktu luang. Dengan kata lain, waktu luang sangat terpisah dengan waktu kerja. Akibatnya, kerja menjadi membosankan, dan waktu luang menjadi “waktu sampah”.

Seperti sampah yang dapat didaur ulang, demikian juga dengan waktu luang yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan lebih banyak lagi uang bagi dirimu: Mengapa tidak lakukan demikian?

Misalnya, kamu yang punya minat menulis dan mengetik random di waktu luangmu, ada baiknya menulis rutin di blog dan portofolio kamu dan menjadikannya pundi-pundi uang. Kamu yang punya minat memotivasi orang untuk hidup sehat, ada baiknya mematok tarif sebagai konsultan nutrisi atau semacamnya agar waktu luangmu tidak terbuang sia-sia.

Kalau ada penghalang produktivitas pada waktu luangmu, cobalah membuatnya menjadi kesempatan untuk berkreasi dan menghasilkan lebih dari sebelumnya. Dari situ, kamu dapat mempelajari lebih banyak hal dibandingkan sebelumnya.

Lagipula, produktivitas dan penghasilan yang meningkat membuat kamu menjadi individu yang tepat waktu membayar segalanya, termasuk membayar pinjaman online. Misalnya, Skor Pintarmu di Kredit Pintar bisa saja makin bagus kalau kamu produktif dan berpenghasilan bagus.

Hati-Hatilah Dengan Pinjamanmu

Sebagai akibat dari waktu luang yang sangat terpisah dengan waktu kerja, banyak orang menjadi lengah dengan waktu luang. Karena banyak yang berpikir waktu luang adalah waktu bebas, maka segala sesuatu bisa terjadi.

Terjebak pinjaman online abal-abal adalah salah satu jebakan yang banyak terinjak oleh mereka yang tidak menerapkan tips memanfaatkan waktu luang dengan bijak. Banyak tanda “bendera merah” pinjaman online abal-abal.

Pinjaman yang tidak cepat cair sesuai ketentuan yang dibuat, tidak adanya batas pinjaman atau denda, tidak memiliki ijin OJK, banyak alasan menghindar ketika kamu hendak mendatangi kantor fisiknya, adalah beberapa tanda pinjaman online abal-abal yang perlu kamu waspadai.

Masih banyak lagi tanda yang perlu kamu waspadai. Namun, hati-hatilah jika kamu hendak mengajukan pinjaman online, namun pinjaman online yang hendak kamu ajukan memiliki satu saja tanda-tanda tersebut.

Jadi, mulai sekarang, manfaatkan waktu luangmu dengan bijak dengan cara memilih penyedia akses pinjaman online yang terpercaya. Selain memiliki kantor fisik dan nomor yang dapat dihubungi, Kredit Pintar juga terdaftar di OJK. Jadi, kamu bisa menjamin legalitas dan keamanan meminjamnya.

Batas pinjaman Kredit Pintar pun jelas dan proses pengajuannya juga tidak banyak alasan. Cukup 5 menit, pinjamanmu cepat cair ke rekeningmu! Jadi, kamu bisa mengajukan pinjamanmu sambil membaca dan mengamalkan tips memanfaatkan waktu luang dengan bijak pada artikel ini.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload