Tips Cara Berjualan Online di Facebook Bagi Pemula Bisnis

01 Mar 2021 by Andro
cara jualan online di facebook

Facebook menjadi media sosial yang banyak digunakan orang Indonesia. Fitur lengkap yang bisa menjangkau siapa saja dimana saja adalah keunggulannya. Banyaknya pengguna Facebook, membuka peluang bisnis bagi siapapun. Kalau kita lihat, produk apapun bisa Anda jual di Facebook. Pasarnya luas dan target marketnya ada beragam.

Melihat peluang yang besar, sayang rasanya jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Jika Anda pemula dalam dunia bisnis, berjualan di Facebook bisa jadi awal yang baik. Bahkan jika Anda sudah memiliki penghasilan tetap, berjualan di Facebook bisa jadi penghasilan tambahan. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana cara jualan online di Facebook?. Bagaimana cara jualan online di Facebook agar produk laris manis?.

Berikut cara jualan online di Facebook bagi pemula bisnis.

1. Tentukan Produk

Langkah paling penting adalah tentukan produk. Menentukan produk penting untuk menentukan target pasar Anda nantinya. Facebook adalah media sosial yang besar, jadi pasti banyak produk yang sudah ada sebelumnya. Sebagai pemula, Anda bisa pelajari produk apa yang laku dan menarik di Facebook.

Perlu diingat juga, darimana Anda mendapat produk tersebut. Apakah produk itu Anda buat sendiri, Anda menjadi reseller, atau Anda menjadi dropshipper. Tentukan juga apakah produk ready atau customer memerlukan waktu pesan terlebih dahulu.

2. Tentukan Target Pasar

Hal selanjutnya adalah menentukan pasar. Setelah Anda memiliki produk, tentukan pasar yang akan Anda tuju. Apakah laki-laki atau perempuan, rentang usia, hingga wilayah domisili. Cari sebanyak mungkin informasi tentang pasar Anda. Baiknya, Anda lakukan riset di Facebook untuk mencari tahu pasar Anda. Facebook sendiri sudah memiliki fitur yang terintegrasi agar memudahkan Anda mengetahui siapa saja calon customer Anda.

3. Membuat Toko di Facebook

Setelah produk dan target pasar Anda tentukan, saatnya ‘terjun’ ke Facebook. Anda bisa menggunakan halaman Facebook untuk berjualan. Bisa membuat akun Facebook general atau Facebook khusus berjualan. Rancang toko Anda sebaik mungkin agar menarik pembeli. Konsisten dengan selalu mengupload produk jualan Anda. Beritahu teman agar toko Anda memiliki banyak pengunjung.

4. Promosi Toko

Promosi kadang dilupakan banyak penjual. Jika Anda baru berjualan di Facebook, lakukanlah promosi agar toko Anda dikenal calon customer. Berikan diskon atau penawaran menarik lainnya untuk menarik customer. Ikut grup komunitas di Facebook untuk menambah network penjualan Anda.

Satu hal dari cara jualan online di Facebook yang tidak boleh dilupakan. Sebelum memulai bisnis adalah modal. Modal bisnis tidaklah kecil. Jika Anda belum memiliki modal yang cukup, melakukan pinjaman online bisa menjadi solusi. Pinjaman online bisa memberikan Anda kemudahan mendapat pinjaman.

kredit pintar

Meminjam uang untuk modal bisa meringankan beban Anda. Jika meminjam uang di bank dengan segala persyaratan dirasa menyulitkan, dengan pinjaman online Anda akan memperoleh kemudahan. Nominal yang diberikan pinjaman online juga bisa disesuaikan dengan modal yang Anda butuhkan. Dengan adanya aplikasi pinjaman online, bisa mempermudah langkah cara jualan online di Facebook.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pinjaman online ada banyak. Diantaranya kemudahan mendapat pinjaman, kecepatan proses peminjaman, hingga suku bunga rendah yang bisa didapatkan. Namun, perlu Anda ingat jangan sampai salah memilih pinjaman online. Pilihlah pinjaman yang termasuk pinjaman online OJK.

Pinjaman online OJK akan menjamin pinjaman Anda. Pinjaman online OJK barati pinjaman tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh lembaga yang kredibel. Pilihlah Kredit Pintar yang sudah terdaftar di OJK. Dengan menggunakan pinjaman online terpercaya, bisnis Anda bisa jadi mudah dan lancar.

mobile-closeKredit PintarDownload