Terbukti! Inilah 5 Makanan Penghilang Jerawat Yang Paling Ampuh

Terbukti! Inilah 5 Makanan Penghilang Jerawat Yang Paling Ampuh

02 Jun 2021 by kreditpintar
Terbukti! Inilah 5 Makanan Penghilang Jerawat Yang Paling Ampuh

Siapa sih yang tak ingin tampil dengan wajah bersih? Rasanya semua orang pasti ingin memiliki kulit bersih. Biasanya, masalah jerawat adalah masalah yang sering dialami. Pasti Sobat Pintar kesal jika memiliki jerawat di wajah, apalagi jika jumlahnya lebih dari satu. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, salah satunya dengan konsumsi makanan yang Sobat Pintar makan tiap hari. Beberapa makanan penghilang jerawat, diyakini terbukti menghilangkan jerawat di wajah. 

Apa Saja Makanan Penghilang Jerawat?

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang dapat menjadi makanan yang bisa meredakan jerawat yang mudah didapatkan. Buah ini mengandung vitamin E yang akan membantu masalah yang ada pada kulit Sobat Pintar. Kandungan lain, yakni vitamin C yang ada di dalam alpukat juga akan sangat membantu dalam mengatasi peradangan. Alpukat juga merupakan bahan pelembab alami untuk wajah.

Timun

Timun adalah makanan yang kandungan airnya tinggi sangat baik untuk tubuh, terutama pada kulit. Kulit sehat bisa didapatkan dengan mempertahankan tingkat hidrasi kulit. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi. Dengan begitu, kulit akan mudah regenerasi.

Ikan 

Lauk yang satu ini menjadi makanan yang bisa meredakan jerawat yang ampuh. Kandungan asam lemak omega 3 yang ada di dalam ikan dapat meminimalkan terjadinya peradangan pada tubuh. Selain itu, kandungan seng yang ada dalam ikan bisa membantu dalam dua cara. Ikan bisa melepaskan hormon dan juga membantu penyerapan vitamin A.

Kacang Polong

Mungkin kebanyakan orang menganggap bahwa mengkonsumsi kacang malah akan menimbulkan jerawat, namun tidak dengan kacang polong. Kacang polong merupakan makanan penghilang jerawat yang banyak dikonsumsi karena khasiatnya menghilangkan jerawat. Kacang polong memiliki indeks glikemik yang rendah. Hal itu juga bisa membantu mengurangi peradangan pada wajah Sobat Pintar. 

Jus Lemon

Makanan penghilang jerawat yang terakhir adalah lemon. Air perasan lemon memiliki keasaman alami yang telah turun temurun digunakan sebagai zat pemutih organik untuk menghilangkan flek hitam di kulit wajah. Air lemon akan memecah racun dan lemak yang mengendap di dalam tubuh, membuat kulit terlihat sehat bercahaya dari dalam. 

Makan-makanan sehat harus didukung dengan gaya hidup yang sehat juga. Jangan begadang dan rajin berolahraga bisa menjadi cara untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Terutama pada remaja, memilih asupan makanan penting dilakukan agar perubahan hormon dalam tubuh tidak memberikan pengaruh negatif pada kulit wajah. Memperhatikan kebersihan wajah tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Jerawat akan muncul jika kulit wajah kotor dan tidak terawat.

Memilih bahan makanan yang berkualitas adalah salah satu cara agar asupan makanan bersih dan bergizi. Untuk memenuhi kebutuhan harian, Sobat Pintar bisa menggunakan pinjaman dana dari Kredit Pintar sebagai kredit online terpercaya. Kredit Pintar akan memberikan pinjaman sesuai nominal yang dibutuhkan. Tak perlu khawatir lagi akan kebutuhan harian Sobat Pintar, karena ada Kredit Pintar. 

Kredit Pintar dapat digunakan oleh siapapun karena tidak ada jaminan yang perlu diberikan. Dengan bermodalkan KTP, Sobat Pintar sudah bisa registrasi untuk mengajukan pinjaman. Dalam 24 jam, pinjaman sudah bisa masuk ke rekening Sobat Pintar. Untuk Sobat Pintar yang belum pernah menggunakan pinjaman online, Sobat Pintar bisa mencoba dengan menggunakan Kredit Pintar.

Percayakan pinjaman online Sobat Pintar pada Kredit Pintar yang sudah terjamin berkualitas dan terpercaya. Sudah banyak pengguna yang terbukti terbantu dengan adanya Kredit Pintar.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk