Tahun Ajaran Baru: Harga dan Rekomendasi Tas Sekolah SMP

27 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 27 Jul 2022

Tas sekolah SMP menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki oleh anak-anak ketika memasuki usia sekolah. Selain memberikan kenyamanan ketika membawa berbagai barang, tas sekolah juga sebaiknya dapat menunjang penampilan anak agar makin stylish.

Selain itu, keberadaan tas sekolah juga penting dalam menunjang proses belajar mengajar anak. Barang-barang seperti buku tulis, buku pekerjaan rumah, buku catatan, buku pelajaran, botol minum, hingga tempat alat tulis dapat dibawa sekaligus dalam tas tersebut. Maka dari itu, tas menjadi persoalan yang penting untuk diperhatikan.

Bagi pengguna tas yang masih duduk di bangku SMP, tas dengan besar medium sangat disarankan. Tas dengan besar 10 hingga 20 liter adalah ukuran yang cukup untuk mengakomodir kebutuhan anda. Selain itu, lebih disarankan untuk menggunakan tas ransel ketimbang tote bag karena akan membagi beban tas menjadi dua, sehingga beban tas tidak hanya pada satu tumpuan saja.

Baca juga: Film Zombie Terbaik, Yаkіn Berani Nоntоn Sendiri?

Merk-merk seperti Jansport, Bodypack, dan Okiedog adalah merk yang terkenal untuk produk tas sekolah. Akan tetapi, ada beberapa pertimbangan sebelum anda memilih tas sekolah SMP sekolah yang baik. Berikut kami berikan beberapa pertimbangannya:

  1. Tas yang Nyaman

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tas sekolah yang nyaman bagi anak, salah satunya adalah carilah tas yang memiliki tali yang lebar dan bantalan yang empuk. Tali yang lebar dan bantalan yang empuk akan membantu anak dalam membawa barang dalam tas mereka tanpa merasakan nyeri pada bahu mereka. Selain itu, tas dengan fitur bantalan tambahan pada bagian belakang tas juga dapat membantu anak ketika membawa berbagai barang dalam tas mereka tanpa merasakan nyeri.

Panjang dan pendeknya tali tas juga berpengaruh pada tingkat kenyamanan penggunanya.  Menurut Akademi Pediatri Amerika, posisi tas tidak boleh berada 4 inci (10 cm) di bawah pinggang penggunanya. Hal tersebut akan berkaitan erat dengan tingkat kenyamanan penggunanya.

Baca juga: 9 Rekomendasi Film Korea Menarik dalam Berbagai Genre

  1.  Material Tas

Bahan-bahan dari kanvas, denim, dan poliester adalah beberapa bahan pembuat tas yang direkomendasikan untuk dipilih. Pada beberapa kasus, ada beberapa tas yang menggunakan bahan dari kulit sehingga membuat tas tersebut menjadi lebih berat. Tas berbahan kanvas adalah bahan yang paling direkomendasikan karena memiliki ketebalan yang cukup dan mudah untuk dibersihkan.

Tas yang memiliki bahan tahan air juga sangat penting untuk dijadikan pertimbangan. Tas dengan bahan tahan air akan membantu pembawanya ketika kehujanan, terutama untuk melindungi barang-barang elektronik di dalam tas.

  1.  Ruang Tas yang Luas

Ruangan tas yang luas sangatlah penting untuk menjadi pertimbangan pemiliknya. Terlebih, ketika tas tersebut telah memiliki ruang khusus dan memiliki strap pengaman untuk meletakkan barang-barang elektronik seperti laptop, sehingga lebih aman karena memiliki lapisan busa di atas dan di bawah laptop. Selain itu, barang-barang seperti buku yang berukuran besar dapat dibawa oleh tas tersebut karena memiliki ruangan yang luas.

  1. Fashionable

Selain memperhatikan fitur yang disediakan oleh berbagai tas, fashion juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Terlebih, ketika penggunanya sudah memasuki masa-masa remaja. Model tas yang eye catching akan memiliki pengaruh kuat untuk membuat penggunanya merasa cukup percaya diri ketika menggunakannya.

  1. Kompartemen

Kompartemen atau kantong tambahan pada tas juga sangat penting untuk diperhatikan. Tidak semua tas memiliki kompartemen, namun ada beberapa tas yang memiliki kompartemen terlalu banyak, sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan. 

Kompartemen penting fungsinya karena akan berguna untuk menyimpan barang-barang yang kerap digunakan agar mudah ditemukan oleh penggunanya, seperti handphone, pena, botol air yang mengurangi kemungkinan tumpahan air yang dapat menyebabkan barang di dalamnya menjadi basah. Selain itu, kompartemen juga memiliki fungsi untuk menyeimbangkan pembagian beban tas yang dibawa oleh penggunanya agar tidak berat hanya pada satu bagian saja.

Berikut beberapa rekomendasi merk tas sekolah SMP yang cocok:

  1. Jansport

Tas dengan merk Jansport sangat populer di kalangan anak SMP dan SMA. Wajar saja, desain simple namun elegan yang ditawarkan oleh Jansport mampu menarik perhatian siswa/siswi SMP dan SMA.

Tas Jansport juga sangat cocok jika digunakan berkegiatan sehari-hari. Tas yang dibuat dari bahan polyester berkualitas ini sangat recommended untuk digunakan. Mulai dari harga Rp. 230.000, anda dapat memiliki tas kece ini.

  1. Tribal

Model ini juga sangat recommended untuk digunakan. Dengan model yang keren dan disertai dengan motif tribal yang simple, tas ini menjadi incaran siswa/siswi SMP dan SMA. Mulai dari harga Rp. 250.000, anda telah dapat memiliki tas ini.

Baca juga: Begini Cara Download Story Facebook Paling Mudah

  1. Adidas Backpack

Tampilan tas yang trendy dan simple ini juga menjadi incaran siswa/siswi SMP. Tidak hanya itu, material poliester yang digunakan dalam tas ini juga membuat tas ini semakin menjadi incaran. Tas ini biasanya memiliki berat bersih sebesar 0.23 Kg, dengan lebar, tinggi, dan panjang masing-masing 30.57 cm.

Untuk dapat memiliki tas ini, hanya dibutuhkan dana mulai dari Rp. 349.000.

  1. Consina Andalucia

Tas dengan fitur air circulation back system ini membuat sirkulasi udara pada bagian dalam tas berjalan dengan lancar. Selain itu, tas ini dilengkapi pula dengan penyimpanan laptop 14 inch dan kompartemen yang dapat mendukung berbagai perlengkapan tambahan penggunanya.

Tidak hanya dapat digunakan untuk sekolah, tas ini juga dapat digunakan untuk bepergian karena teknologi yang digunakan dalam tas ini memungkinkan tas ransel ini untuk tidak menyerap bakteri dari keringat di punggung penggunanya.

Selain itu, beban yang mampu ditampung oleh tas ini mencapai 40 liter. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan tas ini juga tidak terbilang mahal, hanya dengan dana Rp. 195.000, kalian sudah memiliki tas ini.

  1. Bigmo Sierra Pistachio Backpack

Bigmo Sierra Pistachio Backpack adalah tas yang mampu menahan beban hingga 18 liter. Hadir dengan ukuran 37 x 28 x 18 menjadikan tas ini mampu menampung beban yang besar. Ukuran yang besar juga membuat penggunanya dapat membawa berbagai perlengkapan sekolah tanpa membawa tas tambahan.

Dengan bahan poly knitted yang lembut dan pilihan warna yang cerah, tas ini menjadi idaman bagi siswa/siswi SMP karena dapat menunjang fashion. Tas Bigmo Sierra Pistachio juga menawarkan berbagai warna, seperti hijau, abu-abu, biru, hingga merah.

Selain itu, tas Bigmo Sierra Pistachio Backpack juga menawarkan fitur anti air sehingga dapat memudahkan penggunanya ketika ingin mengamankan barang di dalam tas mereka dari hujan. Harga yang ditawarkan oleh tas Bigmo Sierra Pistachio Backpack juga terbilang terjangkau, yaitu berkisar pada angka Rp. 359.000.

Memiliki ransel yang aman dan fashionable adalah idaman dari berbagai siswa/siswi SMP hingga SMA. Rekomendasi tas-tas di atas dapat menjadi pertimbangan untuk dimiliki karena fitur mereka yang lengkap dan tidak kalah modis dengan tas sekolah SMP lainnya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
27 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download