8 Situs Streaming Anime Dengan Subtitle Indonesia

22 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 14 Mar 2022

Selain KPOP hiburan yang paling banyak disukai oleh masyarakat adalah anime. Anime ini menjadi pusat perhatian bukan hanya orang-orang di kalangan usia muda saja melainkan juga dewasa. Menonton anime kini bisa dilakukan lewat situs streaming anime, dimana kamu bisa mendapatkan gambar dan film yang berkualitas. Terlebih terdapat ketersediaan subtitle.

Perlu kamu ketahui situs yang menyediakan tontonan anime ini sangatlah beragam jumlahnya. Akan tetapi tidak semua bisa dipercaya dan rekomendasi. Oleh karena itu kamu harus pandai dalam memilih situs dan jangan terlalu percaya dengan iming-iming yang belum tentu tersedia di dalam situs.

Membantu kamu sebagai pecinta anime, artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa situs streaming anime yang bisa kamu percaya untuk menyaksikan film kesayangan. Menariknya lagi situs yang dibahas adalah versi gratis. Jadi kamu tidak perlu khawatir harus keluar biaya untuk menikmati sajian anime. Langsung saja simak penjelasannya.

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Anime Terbaik Sepanjang Masa

Situs Streaming Anime Gratis

1. Viu

Nama viu sebagai situs streaming anime seolah sudah mendarah daging di kalangan pencintanya. Bahkan situs ini selalu menjadi tujuan mereka karena mampu menyediakan tayangan terbaru dan terpopuler. Disamping itu situs ini juga memberikan rekomendasi film-film yang menarik dan banyak penontonnya.

Viu tidak hanya mempunyai kelebihan tersebut karena situs ini juga menyediakan subtitle yang memudahkan kamu untuk menikmati jalannya film. Adapun beberapa film yang bisa kamu jadikan pilihan untuk ditonton adalah Black over, Detiny, Demon Slayer, dan lain sebagainya.

2. Ani-One Asia

Untuk situs streaming anime paling rekomendasi berikutnya adalah Ani-One Asia. Situs ini menyediakan beragam jenis anime seru yang dapat ditonton secara gratis. Meskipun gratis kamu akan mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik yang tentunya memuaskan. Adapun anime yang cukup terkenal di situs ini yakni Remake Our Life, Takt Op, Destiny, dll.

Menariknya lagi Ani-One Asia juga menyediakan konten leeway Youtube Channelnya. Itu artinya apabila kamu mengalami kesulitan ketika mencari nama situsnya maka bisa langsung menuju ke Youtube. Jadi menggunakan situs ini tidak akan mengecewakan kamu.

3. AnimeIndo

Sesuai namanya, AnimeIndo merupakan situs streaming anime yang menyediakan fitur subtitle Bahasa Indonesia. Situs ini juga bisa menjadi salah satu sumber yang rekomendasi. Adapun kelebihannya terletak pada kecepatan loadingnya, dimana kamu tidak perlu menunggu lama untuk melihat videonya karena rentan waktu yang dibutuhkan sangat cepat.

Selain itu tampilannya juga sangat ringan dan minim iklan. AnimeIndo menyediakan beberapa tayangan anime populer seperti Dragon Ball Super, One Piece, Boruto, sampai Black Clover. 

4. Neonime

Jika mencari situs streaming anime yang menyediakan database lengkap dan paling update kamu bisa mempertimbangkan salah satu nama yakni Neonime. Hal ini dikarenakan situs ini mampu memenuhi semua keinginan kamu untuk bisa menikmati beragam jenis anime live action hingga movie yang baru saja dirilis.

Meskipun terkadang muncul tampilan pop-up namun Neonime mempunyai sejumlah pilihan resolusi bagi kamu. Jadi kelebihan ini dapat membantu kamu dalam hemat kuota ketika menonton anime. Jika ingin irit kuota kamu bisa memilih resolusi mulai dari 480p sampai 720p. Namun apabila ingin lebih jelas silahkan pilih resolusi 1080p.

5. AnoBoy

AnoBoy menjadi salah satu situs streaming anime terpercaya berikutnya. Mempunyai tampilan yang unik membuat situs ini mendapatkan banyak keraguan dari para penggunanya. akan tetapi setelah mengenalnya lebih jauh dijamin siapapun pasti enggan meninggalkan situs ini dan memilihnya untuk dijadikan tujuan nonton anime.

Tampilan halaman memang boleh meragukan, namun siapa sangka jika AnoBoy merupakan situs terlengkap yang selalu update anime dan live reaction. Jadi jika menggunakannya dipastikan kamu tak akan ketinggalan judul anime yang paling terbaru. Kamu hanya perlu memilih judul yang hendak ditonton, tak perlu khawatir karena iklan tak tersedia disini.

6. IQYI

Pengen streaming anime namun tidak ingin yang ilegal? Tentu saja bisa cukup akses satu situs yang bernama IQYI. Di dalamnya kamu bisa menemukan atau mengakses berbagai jenis anime yang seru. Serunya lagi semua tayangan yang ditampilkan sudah legal dan aman. Bahkan kamu akan menjumpai judul-judul yang sedang trending.

Seperti Mushoku, Boruto, One Piece, Destiny, dan masih banyak lagi lainnya. Lewat IQYI kamu tidak akan ketinggalan jaman alias kurang update. Karena sekalinya muncul judul terbaru dan banyak dicari maka situs ini akan langsung menampilkannya untuk kamu. Jadi tergantung apakah kamu pengen langsung menonton atau menunda dan melihat yang lain.

Baca juga: Rekomendasi Anime Dengan Rating Tinggi 2022

7. Muse Indonesia

Berbicara mengenai situs untuk streaming anime nama Muse Indonesia juga tidak kalah populer dengan yang lain. Namun cara kerjanya berbeda dari situs lainnya karena situs ini menyediakan video berbasis Youtube. Namun yang menjadi daya tariknya adalah kamu tidak perlu berlangganan ataupun membayar biaya apapun untuk menikmatinya.

Jika ingin menonton kamu hanya perlu masuk ke situsnya dan pilih salah satu judul yang sekiranya menarik. Tenang karena situs ini juga hanya menyediakan video-video yang sudah legal, itu artinya keamanan terjamin. Meskipun begitu tak perlu khawatir persoalan update, karena bisa dipastikan kamu tidak akan ketinggalan.

8. Netflix

Netflix tidak hanya terkenal dengan sejumlah film yang disajikannya saja. Namun situs ini juga terkenal dengan berbagai judul anime yang cukup populer. Bahkan beberapa diantaranya merupakan anime original dari Netflix itu sendiri, seperti Japan Sinks, The Beginning, Devilman Crybaby, dan lain sebagainya.

Tak sampai disitu saja karena Netflix juga sudah mengumumkan kemitraan terkait 4 studio produksi anime yakni Science SARU, MAPPA, COMPANY, NAZ, dan Studi MIR yang mempunyai basis Korea. Hal ini dilakukan Netflix untuk menghibur seluruh orang di dunia dengan sajian-sajian menarik yang dimilikinya.

Selain itu Netflix juga menyediakan 2 subtitle yakni Bahasa Indonesia maupun Inggris sebagai alternatif kedua. Jadi jika kamu mencari situs untuk menonton anime Netflix bisa menjadi pilihan yang menarik.

9. Samehadaku

Untuk situs yang berikutnya adalah Samehadaku. Situs ini menjadi sumber yang bisa menyajikan beragam jenis judul anime dengan subtitle Bahasa Indonesia. Menariknya kamu bisa menikmati itu semua secara gratis. Selain itu ada satu kelebihan lagi yang pasti disukai oleh para pecinta anime.

Kamu bisa mengumpulkan beberapa episode terlebih dahulu sebelum menontonnya dan memanfaatkan link untuk mengunduhnya. Jadi kalau kamu hobi mengoleksi serial anime langsung saja menuju situs Samehadaku.

10. Oploverz

Situs streaming anime yang terakhir adalah Oploverz. Hampir semua genre dapat kamu temui lewat situs ini. Tak hanya bisa digunakan menonton saja melainkan kamu juga bisa mengunduhnya secara langsung untuk dikoleksi. Bahkan berbagai rekomendasi judul anime terbaru bisa ditemukan secara mudah lewat situs Oploverz.

Baca juga: Solusi Mager! 3 Situs Gratis Buat Nonton Film Terbaru

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
14 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download