8 Rekomendasi Film Anime Terbaik Sepanjang Masa

07 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 10 Jan 2022

Kamu penggemar film anime Jepang? Nah, Kredit Pintar akan membagikan beberapa rekomendasi film anime terbaik sepanjang masa mulai dari yang terbaru sampai yang sudah tayang lama.

8 Rekomendasi Film Anime Terbaik Sepanjang Masa

Kali ini, Kredit Pintar akan memberikan rekomendasi film anime dengan genre action seru yang dijamin membuat hati deg-degan.

Jika lebih suka dengan anime dengan genre sedih, jangan khawatir! Kredit Pintar juga telah merangkum rekomendasi film anime sedih yang dijamin bikin hati kamu robek-robek sampai tumpah air mata, huhu.

Di Indonesia sendiri, penggemar anime sangat banyak. Sebab, anime kerap kali menyajikan ide cerita yang sangat epik dan buat penggemar tergila-gila sama karakter yang ada.

Alur cerita yang susah ditebak, peraga aksi tokoh yang unik, sampai grafik yang sangat menakjubkan menjadi keunggulan dari anime.

Anime sendiri sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 1990-an silam dan jumlahnya semakin banyak hingga saat ini. Maka tak heran banyak produk anime asil Jepang gencar melakukan promosi ke pasar Indonesia.

Baca Juga: Kualitas Tinggi, Ini biaya kuliah LSPR yang Terjangkau

Karena saking banyaknya jumlah anime yang ada, kerap kali penggemar kebingungan anime apa sih yang harus dinikmati.

Nah, kamu gak perlu pusing lagi! Kredit Pintar sudah merangkum beberapa anime terbaik yang bisa kamu jadikan referensi untuk menonton.

Berikut rekomendasi film anime terbaik mulai dari plot cerita yang seru hingga grafis yang sangat menawan.

4 Rekomendasi Film Anime Action Terbaik yang Seru

Jika kamu lebih suka genre action, yuk coba nonton rekomendasi film anime action berikut:

1. Jujutsu Kaisen

Anime Jujutsu Kaisen menggabung genre action dengan supernatural. Unik bukan!

Anime ini mulai tayang perdana pada bulan Oktober 2020 lalu dan punya episode sebanyak 24 di musim pertamanya. Rencananya, musim pertama Jujutsu Kaisen akan tamat di tahun 2021.

Jujutsu Kaisen mengisahkan seorang anak sekolah bernama Yuji yang memiliki kekuatan super. Tujuan utamanya yaitu menyelamatkan temannya yang dirasuki oleh roh jahat.

Ia tak sengaja memakan benda kutukan yang rupanya adalah jari dari Raja Kutukan, Sukuna.

2. Sword Art Online

Anime Sword Art Online atau yang biasa disingkat SAO merupakan anime dengan genre action fantasi.

Nama Sword Art Online sendiri diambil nama game MMORPG yang memakai perangkat virtual reality atau VR yang memungkinkan pemain bisa masuk ke dalam game.

Sinopsis anime ini yaitu bermula ketika semua gamer tiba-tiba tidak bisa logout dari game Sword Art Online. Akhirnya mereka pun terjebak di sana.

Nah, dari situlah petualangan Kirito dan Asuna berjalan di dunia Sword Art Online dengan tujuan utama keluar dari game.

Anime ini tayang mulai dari 8 Juli 2012 sampai 23 Desember 2012 dan memiliki total 25 episode di musim pertamanya.

3. Platinum End

Kamu penggemar berat anime Death Note? Nah, anime ini cocok buat kamu. Sama dengan Death Note, anime Platinum End memiliki genre supranatural yang dipadukan dengan action.

Platinum End terhitung anime baru karena rilis pada 8 Oktober 2021 lalu dan memiliki total 24 episode. Anime ini mengisahkan Mirai Kakehashi yang frustasi lantaran ditinggal orangtuanya mati. Sampai-sampai ia ingin bunuh diri.

Namun, ia bertemu dengan sosok wanita, Nasse, yang mengaku sebagai malaikat pelindung.

Sang malaikat pelindung tersebut memberikan kekuatan supranatural kepada Mirai Kakehashi dan menobatkannya menjadi Dewa yang baru.

4. Gintama

Buat kamu yang suka action sekaligus komedi, maka anime Gintama adalah pilihan yang tepat!

Gintama mengisahkan Sakata Gintoki, seorang mantan samurai yang bergabung dengan trio Yorozuya bersama Kagura dan Shinpachi.

Meski bergenre dasar action, Gintama akan membuatmu ketawa terpingkal-pingkal karena banyak hal-hal absurd nan kocak di tiap episodenya. Jadi jangan lewatkan ya!

Baca Juga: Cara Membuat Website untuk Bisnis

4 Rekomendasi Film Anime Sedih, Kalau Nonton Siap- siap Tisu di Samping

Buat kamu penggemar film yang bikin sedih dan terenyuh, wajib simak dan nonton rekomendasi film anime sedih berikut:

1. Your Lie in April (Shigatsu Wa Kimi no Uso)

Anime Your Lie in April menyajikan betapa pentingnya persahabatan dan cinta melalui musik.

Anime ini mengisahkan seorang anak bernama Arima Kousei yang punya trauma bermain musik, terutama piano, setelah ditinggal mati ibunya.

Namun, trauma tersebut perlahan-lahan terobati setelah ia bertemu dengan gadis pemain biola bernama Miyazono Kaori. Ia dengan tekun mengajak Kousei untuk main musik lagi.

Keharmonisan dan indahnya kisah antara Kaori dan Kousei, Your Lie in April justru memiliki sad ending yang membuat kita ikut jatuh ke dalam jurang kesedihan.

Your Lie in April pertama kali tayang pada 10 Oktober 2014 dan memiliki total 22 episode. 

2. Mirai no Mirai

Anime Mirai no Mirai merupakan anime sedih berikutnya. Anime ini punya cerita drama yang seru dan diselingi elemen petualangan.

Dengan tokoh utama bernama Kun Oota, seorang anak yang berusia empat tahun, kehidupannya berubah ketika ia punya adik perempuan bernama Mirai.

Rupanya, kehadiran Mirai membuat ia tidak lagi menjadi yang paling disayang.

Lantas ia pun menjadi marah. Suatu hari, ia pun pergi ke taman dan bertemu dengan orang dari masa depan dan masa lalu. Menariknya, ia bertemu dengan remaja perempuan bernama Mirai yang berasal dari masa depan.

Film ini rilis pada 20 Juli 2018 dengan durasi 1 jam 38 menit.

3. Doukyuusei

Anime ini merupakan salah satu anime romantis terbaik yang pernah ada. Meski bergenre dasar romantis, namun nyatanya alur cerita Doukyuusei bisa menyayat hati kamu.

Dengan tokoh utama Rihipto Sajou dan Hiraku Kusakabe yang menceritakan kisah percintaan mereka berdua.

Mereka bertemu pertama kali dalam sebuah festival musik dan lebih sering berkomunikasi. Lama-kelamaan, keduanya pun saling jatuh cinta yang menyentuh hati.

Film Doukyuusei rilis pada 26 Februari 2016 dengan durasi kurang lebih satu jam.

4. 3-Gatsu no Lion

Terakhir ada anime 3-gatsu no Lion yang mengisahkan tentang Rei Kiriyama yang berasal dari keluarga pemain Shogi paling disegani di Jepang.

Rei yang juga ikut melanjutkan tradisi keluarga sebagai pemain shogi yang hebat, tiba-tiba berubah 180 derajat ketika ayah, ibu, dan adiknya yang terlibat kecelakaan mobil. Ketiganya pun tewas dalam kecelakaan tersebut.

Nasib naas bagi Rei, ia justru diusir oleh keluarga besarnya. Akhirnya ia pun diasuh oleh sahabat sekaligus rival ayahnya dalam dunia Shogi.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Download Film Gratis Terbaru

Anime ini memiliki total 22 episode dan tayang perdana pada 8 Oktober 2016 silam.

Itulah beberapa rekomendasi film anime terbaik yang bisa Kredit Pintar rangkum dari berbagai sumber. Jangan lewatkan keseruannya!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
10 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download