Baru Dirilis, Ini Spesifikasi iPhone SE 3 Seharga 6 Jutaan

24 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 12 May 2022

Tahukah Anda bahwa perusahaan Apple baru saja merilis beberapa produk terbarunya dengan spesifikasi terbaru? Perusahaan yang satu ini baru saja mengumumkan keluaran produk terbarunya melalui Apple Event, dimana salah satu produk keluarannya adalah iPhone SE 3 generasi terbaru.

Spesifikasi iPhone SE 3

Seri terbaru dari iPhone SE 3 ini digadang-gadang menjadi seri Apple yang memiliki harga ekonomis yaitu US$429 atau sekitar RP 6 jutaan. Walaupun begitu iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 ini memiliki performa yang lebih baik dari versi SE 2020.

Spesifikasi Iphone SE 2022

Ponsel generasi ke 3 dari seri SE ini memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan dengan iPhone SE seri sebelumnya atau iPhone SE 2020. Salah satunya adalah memiliki chipset yang sama dengan iPhone 13, yaitu A15 Bionic. Bahkan konektifitasnya sendiri pun dilengkapi dengan 5G dan iOS 15.

Lantas, bagaimana spesifikasi lengkap dari produk terbaru iPhone SE 3 ini? Sebelum Anda berniat membeli iPhone SE 3 ini, sebaiknya Anda perlu mengetahui spesifikasi dari iPhone SE 3 di bawah ini. 

Baca juga : Spesifikasi dan Harga iPad Air M1 2022

  1.      Desain

Desain dari iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 ini masih sama seperti seri iPhone SE yang generasi sebelumnya dan mirip dengan bodi iPhone 7. iPhone SE 2022 ini didesain khusus menggunakan bahan aluminium dan kaca di bagian depan serta belakang. Seri ini juga bersertifikasi IP67 yang tahan terhadap air dan debu.

iPhone SE 3 hadir dengan 3 warna yaitu Midnight, Starlight, dan Red, iPhone SE 3 ini hanya memiliki berat 144 gram dengan dimensi 138,4 x 67,3, x 7,3 mm.

  1. Layar

Dari segi layar, iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 ini dilengkapi dengan teknologi Retina IPS LCD berukuran 4,7 inci. Layarnya sendiri mendukung resolusi 750 x 1334 p HD Plus dan memiliki tingkat kecerahan hingga 625 nits. iPhone SE 3 juga dipastikan dapat memutar video dengan resolusi yang tinggi karena sudah didukung oleh Dolby Vision dan HDR 10.

Layar tersebut diapit oleh bezel yang lumayan tebal di bagian atas dan bawah. Pada bezel di bagian bawah iPhone SE 3 ini, terdapat tombol home yang diintegrasi dengan fitur pemindai sidik jari Touch ID. Anda tak perlu khawatir karena layar iPhone SE 3 ini dilindungi oleh oleophobic coating.

  1. Dapur Pacu

iPhone SE 3 ini hadir dengan chip A15 Bionic, chipset yang sama dengan seri iPhone 13. Dengan chipset tersebut, iPhone SE memiliki prosesor hexa core dengan 2x CPU Avalanche dan 4x CPU Blizzard.

Selain itu, iPhone SE 3 ini ditenagai dengan 16 Neural Engine sehingga membuatnya lebih responsif. Bahkan Apple mencatat machine learning pada iPhone SE 2022 ini lebih cepat dan halus saat menjalankan aplikasi pihak ketiga karena dapat  menangani 15,8 triliun operasi/detik. 

  1. Koneksi

Meskipun memiliki harga yang lebih ekonomis dibanding harga iPhone lainnya, iPhone SE 3 ini memiliki koneksi 5G. iPhone SE 3 ini juga dilengkapi dengan mode Smart Data yang mana akan otomatis berubah ke LTE saat 5G tidak dibutuhkan.

Selain itu, iPhone SE 3 ini juga didukung dengan Wi-Fi 6 (802.11ax) sehingga mendukung konektivitas nirkabel yang mumpuni.

Baca juga : Cara Hotspot iPhone Bisa Tersambung dengan Mudah Tanpa Ribet

  1. Baterai

Untuk baterai iPhone SE 3 ini Apple menjamin smartphone ini dapat bertahan lama, terlebih dengan dukungan dari chipset A15 Bionic dan integrasi iOS 15. Bahkan iPhone SE 3 ini dijamin lebih awet dibandingkan iPhone SE seri sebelumnya.

Baterai iPhone SE 3 dapat bertahan 10 sampai 15 jam tergantung pemakaian. Untuk pemutaran video iPhone SE 3 ini tahan hingga 15 jam. Sedangkan untuk pemutaran video streaming hingga 10 jam. 

iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 ini juga didukung dengan pengisian daya kilat yang dapat mencapai 50 persen dalam waktu 30 menit. Karenanya, iPhone SE 3 membutuhkan adapter minimal 20W yang sayangnya dijual secara terpisah. Selain itu, iPhone SE 3 juga memberikan dukungan pengisian nirkabel dengan Qi Charger.

Spesifikasi iPhone SE 3
  1. Kamera

Untuk segi kamera, iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 memiliki satu lensa di bagian belakang dan 1 lensa di bagian depan. Untuk lensa bagian belakang wide iPhone SE 3 memiliki ketajaman hingga 12 MP. Untuk lensa bagian depannya memiliki ketajaman hingga 7 MP. 

Kamera belakang iPhone SE 3 ini didukung dengan fitur merekam video hingga 4k/60 fps. Untuk kamera dengannya dapat merekam video hingga 108/30 fps. iPhone SE 3 ini juga dilengkapi dengan fitur image stabilization yang membuat rekaman video menjadi lebih stabil dan jernih di berbagai kondisi.

Selain itu, arena memiliki chipset A15 Bionic dan iOS 15 kamera pada iPhone SE 3 ini memiliki fitur-fitur yang lengkap dan andal, yaitu:

  • Fitur Smart HDR 4. Fitur ini dapat menyesuaikan warna dan kontras. Fitur ini juga dapat menyesuaikan noise pada pengambilan gambar, sehingga foto jadi lebih detail.
  • Fitur Photographic Styles. Fitur ini dapat membuat multi frame image processing pada iPhone SE sehingga meningkatkan kualitas pada foto dengan gaya apapun.
  • Fitur Deep Fusion. Fitur machine learning pada iPhone SE ini dapat memproses tiap piksel foto dan mengoptimalkan foto ke versi yang paling baik.
  • Fitur Potrait Mode. Fitur ini membuat foto portrait terlihat natural. Selain itu dilengkapi dengan Depth Control membuat gambar jadi terlihat lebih detail.

Baca juga : Seharga Semangkok Seblak, Ini 7 Hp Termurah di Dunia! 

  1. Harga

iPhone SE 3 ini digadang-gadang memiliki harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan seri iPhone lainnya. Di Indonesia sendiri pihak Apple belum memberikan kepastian terkait rincian harganya. Namun di pasar global harganya memiliki variasi yang berbeda sesuai dengan penyimpanan internalnya. 

iPhone SE 2022 ini memiliki harga yang beragam tergantung pada besaran kapasitas memori internalnya. 

  • Memori internal 64GB harganya sekitar US$429 atau sekitar Rp6,2 juta
  • Memori internal 128GB harga yang ditawarkan sekitar US$479 atau sekitar Rp6,9 juta.
  • Memori internal 256GB memiliki harga sekitar US$579 atau sekira Rp8,3 juta.

Demikian informasi spesifikasi terkait smartphone generasi terbaru keluaran Apple yaitu iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3. Jadi apakah Anda sudah siap untuk memilikinya?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang telah terdaftar serta diawasi oleh OJK, yang dapat memberikan kemudahan dalam penyaluran pinjaman online untuk seluruh rakyat Indonesia. Ayo ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
12 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download