Cara Daftar Online Skill Academy Kartu Prakerja!

18 Oct 2021 by Laruan, Last edit: 19 Oct 2021

Kartu Prakerja merupakan program Pemerintah yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat yang sedang menganggur dan ingin mengembangkan Skill Academy. Untuk cara daftar online, calon peserta bisa log in terlebih dulu di laman resmi kartu prakerja. Sobat Pintar bisa mendapatkan banyak manfaat dengan mendaftar online Skill Academy Kartu Prakerja. 

Dengan melaksanakan program kartu Prakerja, pemerintah membawa beberapa pihak swasta di Indonesia. Setidaknya ada delapan platform digital yang terkait dalam program ini. Laporan situs web praktik, delapan platform digital berfungsi sebagai penyedia tipe pelatihan yang disiapkan oleh lembaga pelatihan.

Salah satu platform digital yang melakukan kerjasama dengan Pemerintah adalah Skill Academy. Platform ini adalah salah satu platform yang dikembangkan oleh PT Patang Indonesia Raya atau lebih dikenal dengan Ruanggungu. 

Ada dua jenis pelatihan yang dapat dipilih oleh pemegang pekerjaan pada kemampuan akademik, yaitu, unit kelas online dan seminar kelas web (seminar online).

Mengenal Apa Itu Skill Academy

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Media Ruangguru Skill Academy adalah lembaga pelatihan online yang bekerja sama dengan program kartu Prakerja Pemerintah.

Selain itu, Skill Academy juga menyediakan kelas kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan banyak kategori, seperti bisnis, teknologi, pemasaran dan lainnya. Dan Sobat Pintar memiliki kesempatan untuk belajar banyak secara gratis dari program tersebut.

Skill Academi bisa Sobat Pintar belajar secara online tanpa harus mengikutinya offline. Dan ini cocok sekali disaat pandemi seperti saat ini. Bahkan jika Sobat Pintar adalah orang yang introvert, Kartu Prakerja Skill Academy sangat cocok untuk Sobat Pintar daftar sekarang juga.

Langkah Daftar Online Skill Academy Kartu Prakerja

Setelah Sobat Pintar mengetahui apa itu Skill Academy Kartu Prakerja dan apa minatmu untuk mengembangkan skill. Sobat Pintar hanya perlu daftar dan login dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Kunjungi situs resmi Kartu Prakerja di http://www.prakerja.go.id.
  2. Log in atau daftar untuk Sobat Pintar yang belum memiliki akun di Kartu Prakerja.
  3. Isi data pendaftaran secara lengkap, sesuai dengan apa yang diminta.
  4. Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui nomor ponsel yang Sobat Pintar daftarkan.
  5. Sobat Pintar akan melakukan tes Motivasi selama kurang lebih 19 menit. Harap jawab dengan saksama dan benar.
  6. Tunggu hasil tes Sobat Pintar di Gmail yang didaftarkan
  7. Dan setelah mendapat notifikasi, silahkan gabung pada gelombang Kartu Prakerja yang sedang dibuka.

Setelah mendaftarkan akun di Kartu Prakerja, Sobat Pintar tinggal mengikuti beberapa langkah mudah untuk mendaftar online Skill Academy berikut ini.

  1. Buka laman https://skillacademy.com/ atau gunakan aplikasinya melalui ponsel.
  2. Login dan daftar jika Sobat Pintar belum memiliki akun.
  3. Klik KELAS PRAKERJA.
  4. Pilihlah salah satu jenis latihan yang ingin Sobat Pintar ikuti.
  5. Tekan PILIH SEKARANG.
  6. Lakukan pembayaran (E-Wallet, BCA, BNI, BRI, Mandiri dan Kredit)
  7. Lalu pilih CHECKOUT

Ada banyak jenis pelatihan Kartu Prakerja Skill Academy secara online. Kadang-kadang Sobat Pintar akan bingung mengambil apa yang pertama. Nah, sarannya, Sobat Pintar harus memilih yang sesuai atau hobi Sobat Pintar sehingga ketika mengambil pelatihan, itu tidak membosankan.

Juga, pertimbangkan juga situasi saat ini, misalnya, sekarang online karena pandemi, sekarang beberapa keterampilan online seperti menulis, SEO, iklan Facebook, pemasaran email, pemrograman dan desain web menjadi sangat berguna.

Nah, itulah tadi penjelasan mengenai cara daftar Kartu Prakerja di Skill Academy secara online yang bisa mengembangkan kemampuanmu disaat pandemi seperti sekarang ini.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
19 Oct 2021
mobile-closeKredit PintarDownload