Simak 3 Keuntungan dari Pinjaman Online Cicilan Bulanan

11 May 2021 by kreditpintar
pinjaman online cicilan bulanan

Sekarang ini perkembangan teknologi memberikan kemudahan serta pengaruh besar di berbagai bidang kehidupan. Perkembangan tersebut juga berpengaruh terhadap banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Pinjaman online cicilan bulanan menjadi salah satu perusahaan di sektor FinTech atau Finance Technology. Di Indonesia sendiri perusahaan semacam ini mengalami perkembangan yang cukup pesat karena memberikan pilihan pinjaman tanpa adanya jaminan.

Peminatnya pun tergolong cukup banyak, mengingat Sobat Pintar bisa mendapatkan dana tunai dengan mudah dan waktu yang relatif cepat. Tidak heran jika hal tersebut membuat pinjaman online semakin menjamur dan sangat mudah dijumpai di internet. Persyaratan untuk bisa mengajukan pinjaman daring pun bisa dikatakan tidak sesulit jika Sobat Pintar mengajukannya di bank. Selain itu,p data dari peminjam pun dapat dipastikan aman karena perusahaan tersebut diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Meskipun sudah diawasi oleh OJK, tetapi masih ada diantara mereka yang merasa sangsi untuk melakukan pinjaman online. Salah satu hal yang membuat banyak orang ragu adalah apabila Sobat Pintar macet dalam membayar tagihan, maka debt collector akan mendatangi rumah peminjam. Memang terdengar menakutkan tapi jika Sobat Pintar tidak menunggak maka hal seperti itu tidak akan terjadi. Selain itu, ada juga keuntungan bisa Sobat Pintar rasakan ketika mengambil kredit tersebut contohnya saja kemudahan dan kecepatan proses pencarian dana.

Apa Saja Keuntungan yang Bisa Dirasakan dari Pinjaman Online Cicilan Bulanan?

Sudah disinggung sebelumnya jika Sobat Pintar melakukan pinjaman daring akan mendapatkan banyak keuntungan. Dengan cicilan untuk tiap bulannya tentu tidak akan begitu memberatkan bagi peminjam. Waktu pembayaran yang lama tentu bisa memberikan Sobat Pintar kesempatan agar bisa melunasi pinjaman tepat pada waktunya. Apabila Sobat Pintar ingin mengetahui apa saja keuntungan dari pinjaman online cicilan bulanan, berikut ini adalah keuntungan yang dimaksud:

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjam yang Mudah 

Keuntungan pertama yang dapat dirasakan jika melakukan peminjaman daring adalah syarat ketentuannya mudah. Jika hal tersebut dimudahkan, Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman dalam waktu singkat dan dana pun bisa cair dengan segera. Kemudahan tersebut bertolak belakang dari bank konvensional yang memberikan pinjaman dengan persyaratannya banyak. Lain halnya dengan pinjaman daring, Sobat Pintar hanya perlu mengisi data, foto identitas, dan melakukan pengajuan. 

Proses Dana Cair dalam Waktu Singkat

Hal berikutnya yang menguntungkan Sobat Pintar jika melakukan pinjaman secara online adalah proses pencarian dana yang terbilang cepat. Proses pencariannya pun tergolong mudah karena perusahaan hanya akan melakukan proses pengecekan data secara singkat. Tidak lama setelah itu, uang yang Sobat Pintar ajukan dapat diambil dan masuk ke rekening peminjam. 

Tidak Diperlukannya Track Record Credit Checking

Hal selanjutnya hanya bisa Sobat Pintar dapatkan jika melakukan peminjaman daring di berbagai perusahaan tanpa memerlukan track record credit checking. Di antara banyaknya perusahaan FinTech yang terus berkembang masih ada yang menjadikannya bahan pertimbangan. Track record tersebut bisa digunakan untuk melihat kelayakan ekonomi dari para peminjamannya.

Perusahaan Mana Saja yang Bisa Memberikan Pinjaman Online Cicilan Bulanan?

Setelah mengetahui apa saja keuntungan dari melakukan pinjaman secara daring tiap bulannya, mungkin sudah ada yang mulai tertarik. Apabila Sobat Pintar sedang membutuhkan uang dan berkeinginan untuk melakukan peminjaman, ada beberapa perusahaan FinTech bisa Sobat Pintar akses. Tentu saja setiap perusahaan memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing, sehingga harus cermat dalam menentukan pilihan. 

Jika Sobat Pintar membutuhkan dana cepat dengan cicilan untuk jangka pendek, ada beberapa rekomendasi dapat digunakan. Tanpa menunggu lebih lama lagi, di bawah ini adalah rekomendasi untuk melakukan pinjaman secara daring dengan mudah dan juga cepat, di antaranya:.

Pengajuan Kredit Melalui Kredivo

Perusahaan satu ini tentu sudah tidak asing lagi karena kerap muncul sebagai iklan di beberapa platform, yakni Kredivo. Melakukan peminjaman dengan perusahaan ini Sobat Pintar akan mendapatkan limit sebanyak 30 juta dengan minimal 1,5 juta. Sedangkan untuk bunganya sendiri mencapai 2,95% setiap bulannya atau Sobat Pintar tidak perlu membayar bunga tersebut jika dilunasi kurang dari 30 hari. Tenor pembayarannya pun beragam, mulai dari paling singkat 30 hari hingga paling lama mencapai 12 bulan. 

Aplikasi Kredivo satu ini juga telah bekerja sama dengan banyak merchant, baik itu offline maupun online sebagai salah satu metode pembayaran. Ada juga persyaratan yang harus Sobat Pintar penuhi, yaitu batas usia minimal 18 tahun dengan pendapatan minimal 3 juta tiap bulannya. 

Mengajukan Kredit dengan Tunaiku

Selain melalui perusahaan terkenal tadi, Sobat Pintar juga bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku. Apabila ingin melakukan pinjaman dalam jumlah besar mencapai 20 juta, maka Sobat Pintar bisa mengajukannya di sini. Selain itu tenor cicilannya pun terbilang cukup lama, yaitu selama 20 bulan dengan bunga berkisar antara 3-4% tiap bulan. Proses untuk pengajuannya pun terbilang mudah, cukup dengan KTP dan tanpa jaminan apa pun. 

Persyaratan agar Sobat Pintar bisa melakukan pengajuan Tunaiku tersebut pun terbilang mudah, yaitu Sobat Pintar harus sudah berusia 20 tahun dan seorang WNI. Selain itu, Sobat Pintar juga harus memiliki pekerjaan atau penghasilan serta rekening bank. Nantinya setelah Sobat Pintar melakukan pengajuan, tunggu data Sobat Pintar sedang dianalisis selama 24 jam. Apabila disetujui, maka dalam waktu 1 hingga 3 hari akan ada kurir yang memberi kontrak dan harus ditandatangani. 

Mengajukan Kredit dengan Rupiah Cepat

Perusahaan di sektor FinTech berikutnya adalah PT Kredit Utama Fintech Indonesia. KUFI ini menerbitkan aplikasi bernama Rupiah Cepat yang memberikan pinjaman mikro secara daring. Aplikasi ini sangat membantu Sobat Pintar jika ingin mengajukan kredit tanpa adanya agunan dan hanya membutuhkan KTP serta data pribadi saja. Sobat Pintar dapat melakukan pengajuan dengan batas maksimal mencapai 5 juta. 

Tenor cicilan Rupiah Cepat sendiri menggunakan jangka pendek, yaitu hanya sampai 1 tahun saja. Tanpa memerlukan jaminan, peminjam sudah bisa mendapatkan dana cair sebanyak 5 juta dengan cepat serta mudah. Bahkan pencarian dana tersebut paling cepat dilakukan dalam waktu 15 menit saja. Tidak perlu sangsi lagi dengan aplikasi ini karena sudah terdaftar dan juga diawasi oleh OJK. 

Mengajukan Kredit Melalui Kredit Pintar

Rekomendasi terakhir ini masih sama dengan perusahaan FinTech sebelumnya yang memberikan kemudahan dalam proses pengajuan, yaitu Kredit Pintar. Kecepatan dalam proses pencarian dana yang hanya dalam hitungan jam saja, menjadi salah satu keuntungannya. Segala transaksi yang ada di sini pun sudah diawasi oleh pihak OJK dengan maksimal peminjaman sebanyak 20 juta saja. Sedangkan untuk batas minimalnya hanya 600 ribu dengan tenor cicilan bulanan yang beragam, mulai dari 2 minggu hingga 12 bulan lamanya. 

Dengan melakukan pengajuan di Kredit Pintar, Sobat Pintar bisa ajukan pinjaman hanya dalam waktu 3 menit saja. Dapatkan pinjaman mulai dari Rp 600.000,- hingga Rp 20.000.000 untuk segala kebutuhan. Jangan ragu untuk ajukan pinjaman karena aplikasi ini telah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload