Kepoin Rekomendasi Sepeda Lipat Noris Pacific Ini!

18 Nov 2021 by Laruan

Bersepeda adalah satu cabang olahraga yang menyenangkan untuk dilakukan karena tidak memerlukan keahlian khusus. Satu-satunya skill yang harus kamu miliki untuk bersepeda hanyalah bisa menjaga keseimbangan tubuh kamu. Bersepeda itu mudah namun memiliki segudang manfaat lho, beberapa manfaat diantaranya adalah meningkatkan kekuatan otot, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko depresi, hingga membantu mengatasi insomnia. Wah pantas saja olahraga bersepeda sangat digemari masyarakat ya? Brand sepeda di Indonesia sangat menjamur, mulai dari brand yang memiliki target pasar menengah atas hingga menengah kebawah. Salah satu brand yang digemari masyarakat Indonesia karena produknya yang berkualitas namun harganya tetap terjangkau adalah Pacific. Siapa yang tidak mengenal Pacific? Salah satu perusahaan produsen sepeda terbesar buatan anak negeri.

Sebuah gambar berisi luar ruangan, tanah, jalan

Deskripsi dibuat secara otomatis

Perusahaan yang telah berkiprah di dunia sport sejak tahun 1995 ini telah memproduksi ribuan sepeda dengan ragam jenis. Mulai dari MTB (mountain bike), CTB (city touring bike), BMX (bicycle moto-X), sepeda anak (kids bike) dan Sepeda Lipat (folding bike). Sejak pandemic Covid-19, masyarakat Indonesia menggandrungi hobi bersepeda, bahkan trend bersepeda sempat booming pada bulan April 2021. Salah satu jenis sepeda yang paling banyak dibeli adalah sepeda lipat. Sepeda lipat menjadi banyak pilihan orang saat ini karena dinilai memiliki bentuk yang ringkas dan ringan, selain itu keunggulan sepeda lipat adalah hemat tempat, karena mudah dalam menyimpan ataupun membawanya.  Atas permintaan yang tinggi dari masyarakat akan model-model sepeda, banyak perusahaan terus berinovasi dalam pengembangan produknya, termasuk PT Roda Pasifik Mandiri atau yang biasa kita kenal sebagai Pacific, mereka mengeluarkan sepeda lipat dengan bahan alloy dan tak lupa juga warna yang sangat bervariasi. Berikut adalah rekomendasi dan review singkat Sepeda Lipat Noris Pacific!

  1. Pacific Noris 2.3 16 inch (16”)
Sebuah gambar berisi transportasi, sepeda

Deskripsi dibuat secara otomatis

Dengan harga Rp 2,7 jt hingga Rp 3,1 jt Sepeda Lipat Pacific Noris 2.3 16” sudah bisa kamu dapatkan. Ukuran frame 16 inchi cocok untuk kamu yang memiliki tinggi badan 158 cm hingga 168cm. Sepeda Lipat Pacific Noris 2.3 16” dilengkapi reflektor cahaya lampu mata kucing putih, yaitu alat yang memantulkan cahaya. Refleksi cahaya ini terdiri dari beberapa benda mirip cermin yang disusun berdasarkan beberapa sudut tertentu. jadi jangan khawatir ya, kalau kamu ingin bersepeda malam hari karena jalan yang akan kamu lalui pasti terang, hehe. Keunggulan lain dari Noris 2.3 16” adalah cakram rem sepeda ini berbahan alumunium sehingga tidak akan berkarat jika terus menerus terkena air apalagi di musim hujan saat ini. Dengan handlebar (stang sepeda) yang dilapisi dengan karet, pegangan kamu bakal makin kokoh lho! 

  1. Pacific Noris 2.3  

Sepeda Lipat Pacific Noris 2.3 cocok untuk kamu yang memiliki budget Rp 2,8jt hingga Rp 3,2 jt. Bobot sepeda ini terbilang cukup ringan yaitu 12,55 kg saja, sehingga mudah untuk dipindahkan saat kamu ingin menyimpannya. Dengan frame berbahan alloy. Alloy adalah salah satu jenis dari kerangka sepeda yang terbuat dari logam dan campuran zat kimia lainnya. Dengan frame alloy, memungkinkan kamu untuk bersepeda dengan jarak jauh karena bahan tersebut kuat namun ringan apalagi jika medan bersepeda kamu menanjak.

Salah satu keunggulan Pacific Noris 2.3 adalah dilengkapi sistem pengereman jenis Disc Brake dengan fork suspensi Rigid. Disc brake adalah sistem pengereman menggunakan piringan atau cakram (disc), sistem pengereman ini tidak akan mengikis lapisan pelek sepeda, sehingga kamu tidak perlu mengganti pelek tersebut meskipun sepeda sering dipakai. Jenis ini berbanding terbalik dengan Rim Brake, ketika sepeda semakin sering dipakai maka lapisan pelek sepeda semakin lama akan terkikis dan kamu harus sering menggantinya. 

  1. Pacific Noris 2.2 SR
Sebuah gambar berisi sepeda, transportasi, kuning

Deskripsi dibuat secara otomatis

Sepeda lipat besutan Pacific Bike yang diluncurkan pada Januari 2021 ini dilengkapi dengan  frame Fork Hi-Teen Steel. Hi – Teen Steel adalah frame yang terbuat dari baja yang kuat untuk menahan tekanan, bahannya kokoh dan tidak mudah patah. Baja ini memiliki sifat elastis sehingga bisa menyerap getaran atau guncangan saat bersepeda, selain itu dengan keunggulan tersebut membuat laju sepeda lebih stabil dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan seperti jatuh akibat bersepeda di jalan yang tidak rata. Sama seperti seri Noris 2.3, sistem pengereman menggunakan disc brake yang tahan lama meskipun frekuensi penggunaan sepeda sering. Keunggulan lain dari Noris 2,2 SR adalah sepeda ini dilengkapi dengan roda berukuran 20 inch (20”) serta fitur 1×9 speed untuk memberikan performa yang tinggi. Kamu jadi bisa gowes makin kencang dengan sepeda ini. Sepeda ini tersedia dalam berbagai warna yaitu kuning, abu, putih, dan gold. Untuk mendapatkan sepeda ini kamu perlu menyiapkan budget Rp 3,4 jt, kamu bisa membeli sepeda ini langsung di website resmi Pacific ataupun melalui e-commerce kesayangan kamu seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Bli-bli dan lain sebagainya.  

Itu dia beberapa rekomendasi dan review singkat Sepeda Pacific seri Noris kali ini, yang tentunya sangat menarik hati banget kan? Dari segi harga dan warna menurut kamu mana yang paling oke? Tapi tentu saja, semua sepeda tersebut memiliki keunggulannya masing-masing, tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan pastinya budget yang kamu miliki.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload