Rekomendasi Sepatu Olahraga Yang Nyaman

11 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 26 Apr 2022

Pandemi membuat kita menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga. Untuk kenyamanan kita harus memilih sepatu terbaik. Untuk itu, Anda mesti tahu beberapa pilihan rekomendasi sepatu olahraga yang sesuai untuk kaki Anda. 

Rekomendasi Sepatu Olahraga

Baca Juga: 5 Cara untuk Membentuk Otot Lengan dengan Olahraga

Rekomendasi Sepatu Olahraga Untuk Anda

Berikut beberapa rekomendasi sepatu olahraga beserta harganya untuk Anda:

Adidas Adizero Boston 10

Rekomendasi Sepatu Olahraga Yang Nyaman Untuk Anda

Adidas Adizero Boston 10 menjadi sepatu running serbaguna. Desainnya dimaksimalkan untuk aktivitas lari. Selain itu, sepatu ini dilengkapi teknologi canggih untuk pelari, dengan menghadirkan LIGHTSTRIKE PRO 

Busa midsole lightstrike eva yang tahan banting, energyrods, serta outsole karet continental dapat menunjang latihan lari jarak jauh. Sepatu ini juga sangat ringan serta tahan lama.

Harga: Rp1.540.000

New Balance Fresh Foam Tempo

Sepatu satu ini diciptakan dengan bantalan midsole Fresh Foam yang sangat mewah. Bentuknya juga didesain untuk menciptakan kenyamanan responsif, ringan, serta pengendaraan yang mulus baik digunakan saat lari jarak jauh maupun berlari di treadmill. 

Guna menciptakan kenyamanan untuk tumit hingga kaki depan, sepatu running ini dilengkapi bagian atas profil rendah yang dibuat dari bahan mesh sintetis serta breathable yang sangat stylish.

Harga: Rp1.599.000

Hoka Rincon 3

Sepatu Hoka varian ini memiliki rasio bantalan-terhadap-berat terbaik di pasar. Rincon 3 ini dilengkapi dengan siluet yang sangat ringan. Desainnya dirancang untuk menentang ekspektasi. Proses desain ulang yang agresif ini menciptakan lidah asimetris,

Selain itu, tab tarik yang lebih terlalu tebal, dan bagian atas berventilasi mengalirkan udara segar sehingga tidak pengap.

Nike Epic React Flyknit

Nike varian ini mampu menciptakan daya tolak 13% lebih banyak daripada bantalan sepatu pada varian Lunaron. Apabila Anda ingin lebih mudah ketika berlari tanpa mengurangi intensitas, sepatu ini harus Anda miliki

Selain itu, sepatu ini juga dilengkapi bantalan yang memberikan kenyamanan ketika berlari. Menurut website resminya, sepatu ini nyaman sekali dipakai sampai jarak 48,2 kilometer atau 30 mil. Dengan kata lain.

Nike Air Zoom Tempo

Nike Air Zoom Tempo menggabungkan daya tahan dengan desain mewah. Itu akan mendorong Anda menuju performa terbaik. Hasilnya adalah sepatu yang didesain seperti pelari, tetapi sangat enak untuk menjalani rutinitas latihan Anda sehari-hari.

Harga: 2.699.100

Nike Zoom Fly SP Fast

Sepatu ini memiliki desain bantalan sol tengah dari bahan nilon yang dipenuhi bahan karbot sehingga membuat Anda sangat nyaman saat berlari. 

Setiap tekanan yang muncul dari kaki akan ditolak lagi sehingga tercipta dorongan yang konstan sepanjang gerakan kaki yang dinamis.

Harga: 2.850.000

New Balance Fresh Foam Arishi v3

Sepatu ini dibuat dengan bahan rajut dan mesh. Selain itu, solnya terasa terasa empuk dan ringan di kaki. Midsole yang digunakan berbahan Fresh Foam dengan performa yang sama empuknya. Dari segi desain, sepatu ini sangat ramping dan sesuai dipakai oleh wanita. Tetapi varian prianya juga tidak kalah menarik.

Harga: Rp999.000,00

Nike Air Zoom Pegasus 37

10 Rekomendasi Sepatu Lari Pria Terbaik, Nyaman untuk Olahraga

Dilengkapi Dengan bantalan React yang luar biasa serta unit Air kaki depan yang canggih, Nike Air Zoom sangat nyaman dan sesuai untuk kakimu. Bagian atas yang ringan membuat sirkulasi udara berjalan dengan sangat baik. Padding yang terkelupas serta diposisikan dengan sempurna dapat mengurangi pengap. 

Harga: Rp1.259.300

Trik untuk Menentukan Sepatu Olahraga

Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Berikut di antaranya:

Pilih Ukuran Sepatu yang Sesuai

Terkadang sepatu dengan merk yang berbeda memiliki ukuran yang berbeda. Untuk itu kamu harus memastikan ukuran sepatu dibeli sesuai dengan panjang dan lingkar kakimu sehingga nyaman untuk kaki kamu. Sepatu yang terlalu lebar atau terlalu sempit akan menggangu kenyamananmu. 

Untuk mengecek ukuran sepatu kamu bisa lihat di tabel keterangan pada box atau sepatunya. Tetapi lebih pasti apabila kamu mencoba sepatu itu di gerainya. Karena kadang-kadang keterangan dalam produk tidak selalu pas dan nyaman untuk kakimu.

Pilih Sepatu yang Ringan

Berolahraga membutuhkan gerak dinamis. Akan sangat memudahkan jika kamu memilih sepatu yang ringan. Sepatu yang berat tentunya akan membebani kakimu. Pilihlah sepatu dengan bahan-bahan khusus yang ringan. 

Pilihlah sol sepatu yang sesuai. Jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. Ini untuk menjaga kenyamanan kaki kamu saat lari. Sol yang terlalu tipis akan membuat kakimu sakit untuk berlari jauh. Sementara sol yang terlalu tebal juga membuatmu kurang dinamis.

Rekomendasi Sepatu Olahraga Yang Nyaman Untuk Anda

Cek Spesifikasi Sepatu

Produk sepatu memiliki karakter yang agak berbeda satu sama lain. Pastikan desain warna dan bentuknya sesuai dengan seleramu. Ini hanya bisa dirasakan dengan mencoba langsung sepatu tersebut. Pastikan tumit dan jari-jari kakimu tidak terdesak dan nyaman untuk berlari.

Sesuaikan Sepatu dengan Kemampuan Lari 

Untuk Anda yang pemula dalam menerapkan gaya hidup sehat dan menjadikan kegiatan lari sebagai rutinitas harian sebaiknya Anda menggunakan sepatu ringan (250 – 300 gram). Selain itu, pilihlah sepatu lari bagus dengan bantalan sol empuk supaya lebih nyaman saat beradaptasi seiring bertambahnya jarak dan kecepatan. 

Jika Anda sudah rutin lari hingga 2 – 3 kali selama minggu, Anda bisa berganti sepatu yang menggunakan bantalan sol lebih tipis. Tentu sepatu ini lebih ringan tapi tetap tidak cocok dipakai oleh pelari baru. 

Alasannya, sepatu lari bagi profesional didesain untuk menunjang pelari mencapai tujuan mereka, pada umumnya jarak lintasan lari yang semakin jauh.

Baca Juga: 6 Tentang SEA Games 2022 di Vietnam

Jenis Sepatu Olahraga

Ada beberapa jenis sepatu olahraga. Berikut di antaranya:

Sepatu Running. Sebagaimana namanya, sepatu running dibuat untuk kebutuhan kegiatan lari. Varian sepatu ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni road running, trail running, serta cross training. Sepatu lari diciptakan agak lebih lentur, tidak sama dengan sepatu training yang umumnya lebih kaku.

Sepatu Training. Varian sepatu ini didesain untuk olahraga yang melatih otot-otot tubuh. Training shoes biasanya dipakai saat beraktivitas di pusat kebugaran (gym/fitness), senam, ataupun yoga. 

Semua sepatu training didesain untuk gerakan dinamis ke segala arah (gerakan bervariasi). Sepatu ini juga bisa menjaga kaki tetap seimbang disebabkan adanya grip lebih lengket ke permukaan.

Sepatu Casual. Sepatu casual merupakan varian sepatu yang didesain untuk santai. Teknologi yang diaplikasikan tidak sama dengan sepatu running dan training. Anda bisa memakai casual shoes untuk jalan-jalan atau nongkrong di kafe. 

Biasanya bagian upper dibuat lebih tebal, rigid, serta kaku dengan bahan yang bervariasi. Material yang beragam ini memang bertujuan untuk memperindah tampilan.

Demikian informasi mengenai beberapa rekomendasi sepatu olahraga yang bisa dipilih. Semoga bermanfaat untuk sahabat Kredit Pintar. Kira-kira mana sepatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Agar penggunaan lebih awet dan tahan lama sebaiknya Anda membeli sepatu yang original atau asli!

Baca Juga: Cara Mencegah Obesitas

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
26 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download