Bagaimana Cara Memilih Saham Terbaik di Amerika?

01 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 31 Dec 2021

Dari berbagai jenis investasi saham, salah satu yang paling menarik adalah berinvestasi di saham terbaik di Amerika. Mengapa saham dari negeri Paman Sam tersebut terlihat lebih prestisius? Sobat Pintar bisa baca ulasannya di bawah ini. 

Jawabannya tentu saja karena nilai investasinya lebih menjanjikan. Apalagi dengan adanya pemulihan pasar modal Amerika yang semakin menjadi daya tarik bagi para investor. Bukan hanya lokal, tapi juga mancanegara. 

Baca juga: Cara Membeli Saham Luar Negeri dan Daftar Broker

Tips Investasi Saham Terbaik di Amerika Biar Untung

Sebelum Sobat Pintar memasang modal untuk investasi di bursa saham Amerika, sebaiknya pelajari dulu cara-caranya. Bekali diri Sobat Pintar dengan ilmu seputar investasi saham sebanyak-banyaknya. Setelah itu, barulah Sobat Pintar bisa memulai investasi saham. 

Ada beberapa tips yang perlu Sobat Pintar lakukan supaya tidak rugi saat investasi. Tips-tips ini sudah terbukti berhasil membantu para investor untuk tetap hati-hati. Kalau Sobat Pintar penasaran, simak saja tips-tips berinvestasi saham Amerika berikut ini: 

Baca juga: 6 Cara Investasi Saham Online untuk Pemula

1. Kenali Indeks Indikatornya

Sebagai negara dengan kapasitas saham terbesar ke-2 di dunia, Amerika tentu memiliki indikator buat berinvestasi saham. Khusus wilayah Amerika Serikat, ada 3 indeks saham utama yang dijadikan patokan pertumbuhan nilai saham. 

Beberapa nama indeks saham tersebut adalah Dow Jones Industrial Average, Standard & Poor’s 500. Untuk mengetahui pergerakan harga saham terbaru, Sobat Pintar bisa mengikutinya di salah satu indeks saham tadi. 

Dari ketiga indeks bursa saham tersebut, pilihlah yang paling up to date dan terpercaya. Sobat Pintar juga bisa jadikan popularitas ketiga indeks saham tersebut sebagai acuan dalam memilih. Dari ketiga indeks saham yang sudah disebutkan, yang paling direkomendasikan adalah indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA). 

2. Pahami Saham yang Diinvestasikan

Memahami jenis saham yang mau Sobat Pintar jadikan investasi sangatlah penting. Sebab tanpa adanya pemahaman tentang saham, pilihan yang Sobat Pintar buat bisa saja keliru. Maka dari itu, Sobat Pintar harus membekali diri Sobat Pintar dengan ilmu seputar saham untuk investasi. 

Ilmu seputar investasi saat ini bisa didapatkan dimana saja. Bukan hanya dari buku atau jurnal, tapi bisa melalui video atau podcast. Sebagian ilmu seputar saham bisa Sobat Pintar dapatkan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. 

Dengan berbekal ilmu dan pemahaman yang tepat, nantinya saham yang Sobat Pintar pilih berpeluang menghasilkan uang banyak. Sobat Pintar pun akan dimudahkan dalam memilih jenis instrumen investasi yang paling sesuai dengan Sobat Pintar. Maka, perbanyak bekal ilmu seputar investasi Sobat Pintar mulai sekarang. 

3. Pasang Target

Ketika Sobat Pintar memulai investasi, pasanglah target yang mau Sobat Pintar capai. Target ini nantinya akan membantu  untuk mencapai tujuan dalam berinvestasi. Profit dari investasi yang Sobat Pintar lakukan juga bisa diukur dengan adanya penetapan target. 

Maka dari itu, ketika ingin menetapkan target, rancanglah target Sobat Pintar secara matang. Dengan begitu, Sobat Pintar akan mendapatkan hasil pencapaian yang maksimal dari investasi yang Sobat Pintar lakukan. 

Supaya lebih terorganisir, rencanakan tujuan target Sobat Pintar sekarang juga. Perancangan target ini bisa lewat cara manual maupun cara otomatis menggunakan aplikasi perancang target investasi. Selamat mencoba! 

4. Cari Tahu Keuntungan Berinvestasi Saham

Setelah melakukan penetapan target beserta rencananya, Sobat Pintar akan mengetahui jumlah keuntungan investasi yang diperoleh. Sebagian besar keuntungan investasi saham akan didapat melalui pembagian dividen dan capital gain. Dari keuntungan ini, hasil yang akan diperoleh adalah hasil yang sudah dikurangi laba kotor. 

Namun hasil keuntungan ini tidak menentu. Dalam suatu kondisi, ada beberapa perusahaan yang mengalami kerugian sehingga tidak membagi keuntungan. Namun, ada juga perusahaan yang tidak membagi keuntungan dividennya meski meraih keuntungan. 

5. Siapkan Modal 

Inilah hal paling krusial yang harus Sobat Pintar lakukan saat ingin melakukan investasi saham Amerika. Ketika Sobat Pintar ingin membeli saham dari Amerika untuk investasi, ada sejumlah modal yang harus dipersiapkan. Tentu saja nominal modalnya tidak sedikit. 

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk berinvestasi, cari tahu dulu besaran modal yang dibutuhkan. Ada slot saham yang perlu dibeli dengan harga tinggi, namun banyak pula yang tidak. Harga dari saham yang mau Sobat Pintar jadikan investasi tergantung dari jenisnya. 

Untuk jaga-jaga, persiapkan saja modal minimal 1 juta rupiah. Jika modal yang disediakan bisa lebih dari itu, maka akan lebih bagus lagi. Coba baca situs lainnya untuk referensi mencari modal investasi yang pas. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya

Rekomendasi Saham Amerika Terbaik untuk Investasi

Tertarik investasi saham Amerika tapi masih bingung cara menentukannya? Tenang saja, Sobat Pintar tidak sendiri. Banyak juga teman-teman lainnya yang mengalami kegelisahan yang sama seperti Sobat Pintar. 

Tapi daripada Sobat Pintar gelisah, lebih baik cari tahu rekomendasi saham AS yang bagus untuk investasi. Tidak perlu mencari-cari info, karena berikut ini akan disebutkan daftar saham Amerika yang recomended untuk investasi. 

Baca juga: “Mau Investasi di Mata Uang Dollar Amerika ? Yuk Simak Tips Jitunya”

1. Saham Microsoft

Siapapun pasti pernah memakai piranti lunak buatan Microsoft. Kalaupun Sobat Pintar tidak menggunakan software-nya, Sobat Pintar pasti pernah mendengar namanya. Semua itu mungkin terjadi karena reputasi merek yang sukses dibangun oleh Microsoft. 

Berkat reputasi brand-nya, tak heran kalau saham Microsoft melambung tinggi dan masuk ke dalam kategori saham prestisius. Dalam jangka waktu singkat, Microsoft berhasil memecahkan rekor dengan menembus angka US$246,13. 

Hasil ini tentunya tidak terlepas dari performa pendapatan Microsoft yang fantastis. Dengan menginvestasikan sebagai uang Sobat Pintar di produk ini, Sobat Pintar akan mendulang keuntungan yang luar biasa. 

2. Saham Ford

Saham lain yang tidak kalah bagusnya dari Microsoft adalah Ford. Berdasarkan rekam jejaknya, saham Ford mampu menghasilkan keuntungan yang signifikan. Maksudnya, nilai saham Form melesat naik dan masuk jajaran saham terbaik Amerika. 

Perusahaan yang berfokus pada kendaraan listrik ini melakukan pengembanfan yang agresif. Ditambah lagi dengan kabar kerjasamanya dengan Google malah membuat nilai saham Ford semakin tinggi. Saham seperti ini cocok sekali dijadikan pilihan investasi. 

3. Saham Disney

Saham terbaik AS lainnya tak lain adalah saham Disney. Bagi Sobat Pintar yang sering menonton film-film buatan Disney pasti tidak asing mendengar namanya. Oleh sebab itu, pilihlah saham Disney untuk investasi Sobat Pintar. 

Ada banyak keuntungan yang bisa Sobat Pintar cari untuk bahan referensi. Pertimbangkan matang-matang laba yang akan Sobat Pintar dapatkan jika berinvestasi di saham ini.  

Untuk membantu menambah modal Sobat Pintar saat berinvestasi saham terbaik di Amerika, Sobat Pintar bisa mengajukan kredit di Kredit Pintar. Meminjam modal di aplikasi ini dijamin aman dan terpercaya karena diawasi oleh OJK secara langsung.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
31 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download