Spesifikasi iPhone 10 dan Harga Terbaru 2022

26 Feb 2021 by Andro, Last edit: 13 Mar 2022

Sobat Pintar, selain harganya yang terjangkau, fitur dari iPhone 10 juga terbilang masih mendukung untuk kamu gunakan saat ini lho. Seperti apa spesifikasi iPhone 10? Dan, berapa harga iPhone 10?

iPhone merupakan salah satu smartphone unggulan yang banyak diidamkan oleh banyak orang. Selain desainnya yang cantik, iPhone juga punya segudang fitur yang mendukung aktivitas penggunanya.

Di setiap generasi terbarunya, produk buatan Apple ini selalu menawarkan desain dan fitur yang ciamik. Sayangnya, untuk menembus iPhone generasi terbaru, kamu perlu menyiapkan uang yang tidak sedikit.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli iPhone generasi sebelumnya. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah iPhone 10.

Meski sudah tertinggal cukup jauh dari generasi terbaru, iPhone 10 tetap menawarkan desain serta fitur yang tak kalah hebat lho. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Berikut ini spesifikasi iPhone 10 dan harganya di tahun 2022.

Baca juga: Menilik Spesifikasi Terbarukan Yang Akan Diusung Oleh iPhone 13

Spesifikasi iPhone 10 tahun 2022

1. Spesifikasi Primer iPhone 10 Lengkap

Nah, sebelum membahas jauh soal spesifikasi lengkap dari iPhone 10, coba lihat spesifikasi primernya pada tabel di bawah ini yuk:

LayarLayar 5,8 inci dengan resolusi 2436×1125 piksel pada 458 ppi
Dimensi143.6mm x 70.9mm x 7.7mm (174g)
Penyimpanan64GB/256GB
KameraDual-lens 12MP dan wide-angle serta telephotos, Dual optical image stabilization, Optical zoom
Ukuran Baterai2716 mAh
CPUA11 Bionic
Wireless ChargingYa

Jika melihat spesifikasi primernya di atas, iPhone 10 sepertinya masih sangat layak untuk dimiliki di tahun 2022 ini. Meski kalah jauh jika dibandingkan dengan generasi yang lebih baru, namun iPhone 10 masih bisa mendukung semua aktivitas smartphone-mu.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir tentang upgrade iOs. Pasalnya, iPhone 10 masih memungkinkan untuk di upgrade ke iOs terbaru untuk beberapa tahun kedepan. Setidaknya sampai iOs 14.

Di poin selanjutnya, kamu bakal mengetahui spesifikasi iPhone 10 secara lengkap. Simak artikelnya sampai habis ya!

2. Layar OLED dan HDR yang Ciamik

Salah satu keunggulan dari iPhone 10 yang sangat sulit untuk dilewatkan adalah layarnya. Apple berhasil menanamkan layar sebesar 5.8 inchi dengan teknologi OLED display dan super retina ini dengan begitu ciamik.

Teknologi OLED ini dapat membuat warna hitam menjadi lebih pekat dan warna putih menjadi lebih terang. Artinya segala yang kamu lihat di iPhone kamu, mulai dari gambar dari situs web hingga galeri akan terlihat lebih baik. 

Seperti pada iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone 10 juga menggunakan layar True Tone. Layar ini bisa meniru kondisi pencahayaan di sekitarnya dan akan menyesuaikan white balance yang sesuai. 

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya (iPhone 8), layar dari iPhone 10 berhasil menyuguhkan ketajaman warna yang begitu jernih. Tak hanya itu, layar dari iPhone 10 juga sudah full tanpa adanya tombol keypad.

3. Performa yang Menawan Berkat A11 Bionic

Saat pertama kali dimunculkan, prosesor ini berhasil melampaui semua proses smartphone yang ada di dunia. A11 Bionic Ini memiliki berbagai keunggulan seperti mendukung kinerja smartphone dengan baik, penggunaan energi yang lebih efisien, sampai tampilan grafis yang lebih ekstrim.

Apple A11 Bionic adalah System on a Chip (SoC) dari Apple yang ditanamkan  di iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. 

Diluncurkan pada akhir 2017, prosesor ini memiliki enam inti prosesor. Dua inti berperforma tinggi (25% lebih cepat daripada yang ada di A10 Fusion) dan empat inti berefisiensi tinggi (70% lebih cepat dari yang ada di A10 Fusion), dan keenam inti dapat digunakan secara bersamaan.

Artinya, saat kamu menggunakan aplikasi yang perlu performa tinggi maka akan dikerja oleh core yang berperforma tinggi. Sedangkan untuk aplikasi lain akan dikerjakan oleh core yang berefisiensi tinggi. Selain bisa multitasking dengan lancar, prosesor ini memungkinkan iPhone kamu tidak boros baterai.

Kemudian, untuk masalah grafis, prosesor menyuguhkan performa grafis hingga 60 fps. A11 Bionic juga mampu menyuguhkan teknologi augmented reality dengan mudah seperti pada Face ID, Animoji, maupun Game 3D yang sudah menerapkan teknologi ini.

Baca juga: iPhone 12 Pro Max: Spesifikasi, Harga dan Ulasan

4. Face ID yang Membuat iPhone Kamu Semakin Aman

Meskipun sudah banyak smartphone lain yang menggunakan face id, namun teknologi Face ID dari Apple adalah yang terbaik untuk saat ini, bahkan bisa dibilang hampir sempurna. 

Fitur ini bahkan bisa berjalan di ruangan yang sangat gelap. dengan cahaya redup. atau saat kamu sedang berpergian. Kamu cukup mengangkat iPhone 10 kamu, melihat layar, dan kemudian kunci smartphone akan terbuka secara otomatis.

Selain Face ID, teknologi augmented reality yang diterapkan dalam iPhone 10 adalah Animoji. Animoji adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kamu membuat emoji dengan ekspresi wajah kamu sendiri.

5. Dual-camera yang Mumpuni

Kamera depan iPhone 10 dibekali dengan fitur TrueDepth dengan kemampuan 7 MP.  Canggihnya, kamera ini dapat membuat background menjadi blur.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan opsi potret untuk mengubah pencahayaan, memotong gambar, atau mengubah latar belakang menjadi hitam secara otomatis.

Untuk kamera belakang, iPhone 10 dibekali dengan dual camera 12 mp dengan teknologi dual optic image stabilization. Dengan aperture f/1.8 dan f/2.4, kamu tetap bisa mengambil gambar dengan sempurna walaupun di tempat yang minim cahaya.

Selain itu, kamera iPhone 10 juga dilengkapi dengan telephoto yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dalam jangkauan yang lebih jauh. 

6. Tahan Akan Debu dan Air

Tak hanya tahan air, tapi Apple berhasil membuat iPhone 10 tahan akan debu. Hal ini berkat dukungan dari teknologi IP67. Selain itu, penggunaan material kaca yang dilapisi dengan bingkai berbahan stainless steel semakin membuat iPhone 10 kuat.

7. Wireless Charging

Opsi pengisian tanpa kabel memang sudah banyak diadopsi oleh produsen smartphone di dunia saat ini. Meski begitu, iPhone 10 merupakan salah satu pelopor wireless charging setelah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Selain teknologi pengisian tanpa kabel, iPhone 10 juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 2,716 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, kamu bisa menggunakan iPhone 10 seharian tanpa harus melakukan pengisian.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap iPhone 12 Pro & 7 Kelebihan Utamanya

Harga iPhone 10 Tahun 2022

Dengan fitur yang begitu banyak, ternyata harga iPhone 10 sudah miring di tahun 2022 ini. Harga tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti garansi, kapasitas memori, hingga kondisi.

Berikut ini harga iPhone 10 secara umum di tahun 2022:

  • iPhone 10 64 GB: Rp8.000.000
  • iPhone 10 256 GB: Rp10.000.000

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
13 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download