iPhone 12 Pro Max: Spesifikasi, Harga dan Ulasan

26 Feb 2021 by Andro
Harga iPhone 12

Harga iphone 12 – Ponsel Apple memang selalu dikenal dengan spesifikasinya yang sangat baik, sehingga tidak heran masyarakat selalu menantikan kemunculan ponsel terbaru, salah satunya adalah iPhone 12 Pro Max.

IPhone 12 Pro Max merupakan versi tertinggi di seri iPhone 12. Menurut kabar, ponsel terbaru dari pabrikan Amerika itu akan memiliki fitur baru seperti chipset Apple A14 Bionic.

Tentunya selain spesifikasi di atas, iPhone 12 Pro Max juga menghadirkan fitur-fitur baru. Lantas, seperti apa spesifikasi iPhone 12 Pro Max lainnya yang diluncurkan pada Oktober 2020? Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Kredit Pintar adalah pinjaman online terbaik untuk memudahkan UMKM mendapatkan dana pinjaman dengan cepat, bunga masuk akal, sistem pengahan yang berprikemanusiaan. Selengkapnya Produk Kredit Pintar !!

Review dan Harga iPhone 12 Pro Max

Sistem Operasi

Apple 12 Pro Max akan dibekali dengan sistem operasi iOS 14 terbaru, yang akan diluncurkan sebagai penerus iOS 13 pada 22 Juni 2020, dengan beberapa fitur baru di Widget, Siri, App Library, Maps, dll.

Rancangan

Tampilan iPhone 12 Pro Max bisa dikatakan merupakan kombinasi dari iPhone 5 dan iPhone 11. Desain utama ponsel ini adalah desain persegi mirip iPhone 5 dan kamera belakang mirip iPhone 11.

Ponsel ini berukuran 160,88 x 74 x 78,1 mm dan berat 228 gram. Sedangkan material yang digunakan adalah kaca (frosted glass bertekstur) pada pintu belakang dan stainless steel pada framenya.

Layar

Spesifikasi layar yang disediakan oleh iPhone 12 Pro Max sangat mewah. Namun, Apple telah membenamkan layar OLED Super Retina XDR 6,7 inci ke dalam layar 1284 x 2778 piksel.

Menariknya, Apple membekali iPhone 12 Pro Max dengan pelindung layar Ceramic Shield. Pelindung layar ini sendiri merupakan produk kerjasama langsung antara Corning dan produsen iPhone 12 series serta Apple.

Dilansi dari CNET menjelaskan bahwa Ceramic Shield adalah pelindung layar kaca-keramik pertama di dunia. Bahannya sendiri dikatakan cukup tahan dan tak mudah pecah.

Hardware

Dari segi hardware, ponsel ini dibekali dengan chipset A14 Bionic terbaru. Dibandingkan dengan A13 Bionic, performa chipset A14 Bionic sendiri pada CPU mengalami peningkatan sebesar 40%, dan performa pada GPU mengalami peningkatan sebesar 50%.

Guna mendukung kinerja chipsetnya, Apple juga akan membekali ponsel ini dengan RAM 4GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya dikabarkan akan ada tiga varian, yakni 128 GB, 256 GB, dan juga 512 GB.

Baterai

Di bidang baterai, Apple tidak secara eksplisit menyebut kapasitas baterai yang ditampilkan di iPhone 12 Pro Max.

Menurut laporan, iPhone 12 Pro Max akan dibekali dengan baterai 4380mAh dan mendukung teknologi fast charging 20W, yang diklaim mampu mengisi baterai hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Sayangnya, adaptor fast charging ini dijual terpisah.

Selain teknologi pengisian cepat, iPhone 12 Pro Max juga mendukung pengisian nirkabel MagSafe hingga 15W dan pengisian nirkabel Qi hingga 7,5W.

Kamera

Ponsel ini dibekali 3 kamera di bagian belakang, masing-masing dengan pengaturan 12 MP (lebar) + 12 MP (telefoto) + 12 MP (ultra-lebar). Saat di depan, akan ada 2 kamera dengan resolusi 12 MP (lebar) + SL 3D (depth / biometric sensor).

Slot Kartu

IPhone 12 Pro Max mendukung kartu SIM ganda (nano-SIM dan eSIM). Seperti produk iPhone versi sebelumnya, iPhone 12 Pro Max tidak mendukung slot penyimpanan eksternal.

Perforam

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, iPhone 12 Pro Max dikabarkan akan dibekali dengan chipset Apple A14 Bionic. Kini, informasi mengenai kinerja chipset terbaru Apple sudah mulai beredar, salah satunya adalah Geekbench.

Menurut informasi yang kami kutip dari Geekbench, Apple A14 Bionic akan memiliki enam core dengan clock speed 3.1GHz. Skor total dari ujian single-core adalah 1.658. Dalam tes multi-core, skornya 4.612.

Menurut data dari informasi yang tersedia, performa chipset ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865.

Harga Iphone 12

Mengingat kelasnya termasuk jajaran hp mewah harga iphone 12 saat ini di pasaran (update 2021) kisaran – Rp 12.999.000

Pada dasarnya mengingat ponsel ini belum resmi dirilis di Indonesia, sulit untuk mengambil kesimpulan. Namun jika merujuk pada kualitas produk Apple sebelumnya dan bocoran spesifikasinya, jelas iPhone 12 Pro Max merupakan salah satu ponsel yang menawarkan performa canggih.

Kredit Pintar, Pinjaman Online Terbaik untuk Kebutuhan

kredit pintar

Kredit Pintar adalah pinjaman online terbaik atau pinjaman uang yang dapat Anda pilih saat Anda membutuhkan dana darurat.

Kabar baiknya, kini Anda bisa mendapatkan pinjaman uang dengan cicilan bulanan dengan bunga rendah. Sealian itu, Anda bisa memilih jumlah pinjaman uang dan jangka waktu kredit terbaik dengan lebih leluasa.

Jika kita lihat ke belakang, kemunculan pinjaman uang online telah menimbulkan pro dan kontra karena memberikan pinjaman online tanpa jaminan dan pembayarannya cepat.

Di sisi lain, produk keuangan pada saat itu, terutama pinjaman uang online, masih sangat terbatas. Bahkan bisa dibilang tidak ada bank KTA.

Pasalnya, service fee cukup tinggi dibandingkan bunga kredit tanpa jaminan (KTA) dari bank. Dalam perkembangannya, layanan pinjaman uang online Indonesia semakin berkembang karena menjadi pilihan terbaik saat Anda membutuhkan pinjaman online terbaik saat darurat.

Pinjaman Online Terbaik, Cicilan Per Bulan Terbaik

Pinjaman Fintech adalah alat pinjaman online terbaik tanpa jaminan yang disediakan oleh Kredit Pintar, dengan mekanisme pembayaran cicilan bulanan.

Cara pembayaran pinjaman online cicilan bulanan bisa menjadi pilihan terbaik, karena Anda bisa mencicil 2 hingga 3 bulan sesuai kebutuhan.

Melalui aplikasi pinjaman uang Kredit Pintar, Anda dapat memilih untuk melakukan pembayaran satu kali atau cicilan bulanan untuk pinjaman uang secara online dengan mudah.

mobile-closeKredit PintarDownload