Spesifikasi Lengkap iPhone 12 Pro & 7 Kelebihan Utamanya

20 Feb 2021 by Andro
iphone 12 pro

iPhone adalah ponsel flagship yang bukan hanya sekedar canggih tapi juga sangat inovatif. Anda tidak mungkin salah dengan produk Apple yang satu ini. iPhone 12 pro, salah satu dari seri iPhone 12 yang merupakan “anak kedua” setelah varian pro max, tetapi masih lebih baik daripada iPhone 12 dan 12 Mini.

Sedikit Berbeda dengan seri iPhone 11 yang hanya menawarkan tiga varian, kali ini, ada empat varian yang dapat dipilih pada seri iPhone 12. Nah, untuk iPhone 12 pro ini, mungkin banyak dari anda yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan yang dapat diperoleh. Alih – alih menunggu lama, langsung saja simak beberapa poin yang kami siapkan untuk anda di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone 12 Pro

Rilis :Oktober 2020
Layar :Super Retina XDR OLED, 6,1 inci
Chipset :Apple A14 Bionic (5nm)
CPU :Hexa – core
RAM :6 GB
Memori internal :128 GB, 256 GB, 512 GB
Memori External :
Kamera belakang :12 MP + 12 MP + ToF 3D LiDAR Scanner
Kamera Depan :12 MP + SL 3D
Baterai :Li – Ion 2.815 mAh

Kelebihan Apple iPhone 12 Pro

Ini adalah varian Pro dari regulernya, perangkat ini harus memiliki beberapa keunggulan yang dapat dibanggakan oleh pengguna, Yuk, mari kita simak bersama apa saja sih kelebihan dari iPhone 12 pro ini!

1. Desain Tubuh High-end yang sangat luar biasa

Secara keseluruhan, produk iPhone tampaknya  selalu muncul dengan ikon, itu juga mendorong penggemar untuk berbondong – bondong mendapatkan iPhone terakhir. Untuk iPhone 12 pro, anda tidak hanya akan disajikan penampilan body yang sangat mewah tetapi juga ketahanan yang kokoh.

Pada bagian depannya tersemat kaca ceramic shield yang menawarkan ketahanan 4 kali lebih kuat dari iPhone 11. Bahkan, ketahanan layar juga terungkap menjadi yang terkuat sebagai produk smartphone lainnya di pasaran.

Yang menawarkan ketahanan terhadap korosi paling kokoh dan kuat, dan merupakan jenis stainless steel yang paling bertahan lama.

Seolah – olah tidak cukup kuat saja, iPhone 12 pro juga dilengkapi dengan spesifikasi IP68, yang memungkinkan untuk membuat ketahanan terhadap air dan debu.

Itu adalah resistensi dari tubuh nya. Rupanya, desain tubuh juga memiliki daya Tarik yang sangat tinggi dibandingkan iPhone 12 dan iPhone 12 Mini. Mengusung varian warna pacific blue, gold, silver, dan Graphite (abu – abu), semuanya terlihat sangat premium dan super mewah. Semakin membuat iPhone 12 Pro sebagai ponsel juara yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan sultan.

2. Chipset Paling Powerful di Industri

Salah satu peningkatan yang dibawakan dari seri sebelumnya yaitu iPhone 11 adalah pengguna chipset yang lebih kuat. Ya, seri iPhone 11 menggunakan chipset Bionic Apple A13 yang saat ini merupakan chipset paling kuat dari alam semesta.

Nah, rupanya kesempurnaan masih dapat ditingkatkan lagi, menghadirkan Apple A14 Bionic, yang tentu saja lebih kuat untuk keperluan komputasi dan juga bermain game.

Apple A14 Bionic sendiri disampaikan dengan manufaktur 5 nm dan terdiri dari 11,8 miliar transistor. Tinjauan umum konfigurasi CPU hexa – core, Apple A14 BIONIC terdiri dari dua inti Firestorm yang bisa mencapai clock speed sebesar 3,1 GHz.

Secara pararel dengan enam inti ICestor dengan kecepatan 1,8 GHz, yang juga dapat digunakan pada 3,1 GHz melalui teknologi turboboost , chipset ini juga disajikan dengan modem 5G built – in.

iPhone 12 Pro memiliki tingkat benchmark AnTuTu v8 yang juga lebih tinggi dari iPhone 11 pro max, mencapai 596244 dibandingkan dengan 11 Pro Max dengan skor 536883 poin.

3. Tingkat Kecerahan Layar OLED yang Terang

Untuk memberikan pengalaman maksimal saat melihat film, kualitas layar pada iPhone 12 pro Apple juga sangat layak. Panel adalah XDR retina super oled dengan ukuran 6,1 inci. Layar ini juga membawa kualitas HDR10 dan Visi Dolby dan mendukung kecepatan refresh 60 Hz.

Memiliki kecerahan 800 nits yang khas dan kecerahan maksimum 1.200 nits, iPhone 12 Pro benar-benar menawarkan keterbacaan yang baik saat berada di ruangan atau di bawah matahari.

Dengan layar OLED, kontras warna yang disajikan juga tidak terbatas antara hitam dan putih. Selain itu, akurasi warna layar cukup baik dengan penghapusan Deltae 1,9.

4. Kemampuan Videografi Dilengkapi dengan Dolby Vision HDR

      Kemampuan videografi pada seri iPhone 12 sangat penting, yang membuat ponsel lain terlihat seperti objek primitif. Bagaimana cara datang? Di sini Anda dapat mengambil video dengan kualitas visi Dolby yang bahkan lebih besar dari HDR10.     

Nah, jika Anda menginginkan kemampuan AR yang lebih luas lagi, bisa mengandalkan sensor LiDAR Scanner pada iPhone 12 Pro. LiDAR adalah singkatan dari Light Detection and Ranging, di mana objek AR kini bisa menyesuaikan posisi berdasarkan jarak antar dua objek nyata secara ril.

 Objek AR juga dapat berinteraksi dengan furnitur di rumah, seperti karakter hingga kursi, di tangga, dll. Itu tidak berhenti di situ, kemampuan pemindai lidar juga dapat digunakan untuk tujuan desain interior, misalnya untuk membeli furnitur premit.

Pada saat merekam video atau video edisi 4K 60 FPS, semua dapat dilakukan dengan standar kualitas Dolby Vision yang menyajikan rentang pemuliaan dinamis dan warna terbaik di industri HP. Ketika ponsel ini keluar, tidak ada ponsel lain yang menggunakan teknologi serupa. 

5. Hadir dengan LiDAR Scanner

Pernahkah Anda bermain pokemon pergi atau serupa? Nah, jenis permainan ini menggunakan AR atau fungsi yang diperluasnya adalah peningkatan realitas. Fungsinya adalah untuk menampilkan karakter pokemon karakter di lingkungan nyata di mana Anda berada.

Keberadaan pemindai lidar benar-benar merupakan keuntungan yang tidak banyak ponsel lainnya dan tentu saja menambah lebih banyak dan lebih banyak ke daftar fungsi inovatif milik iPhone 12 Pro.

6. Kualitas Foto Bagus

Selain keterampilan videografis yang luar biasa, kamera iPhone 12 Pro juga mampu menghasilkan kualitas terbaik kelas-kelasnya di siang dan malam. Untuk informasi lebih lanjut, kamera belakang smartphone ini memiliki konfigurasi empat lentil yang terdiri dari lensa 12 MP F / 1.6 utama, lensa Telefoto 12 MP dengan dukungan OIS dan kemampuan zoom. Tanpa kerugian hingga 2x.

Dua lensa lainnya adalah sensor ultra lebar 12 MP yang memiliki FOV 120 derajat dan sensor pemindaian lidar yang dapat beroperasi sebagai sensor kedalaman.

Untuk bagian depan, perangkat ini dilengkapi dengan lensa utama 12 MP F / 2.2 pada ukuran sensor 1 / 3,6 inci dan sensor 3D 3D sebagai sensor kedalaman. Berkenaan dengan fungsi perekaman, lensa depan ini mendukung rekor 4K dengan frame rate hingga 60 orang. Berikut adalah beberapa gambar foto kamera iPhone 12 Pro.

7. Hadir dengan MagSafe    

Bukan Apple, jika tidak memberikan fitur unik yang tidak memiliki ponsel lain. Kali ini, ada fitur menarik yang disebut Magsafe yang merupakan serangkaian aksesori yang menggunakan magnet untuk ditempel di belakang ponsel.

 Contohnya seperti MagSafe Wireless Charger yang bisa mengisikan daya baterai secara nirkabel dengan praktis. Juga, ada MagSafe Wallet untuk menyimpan kartu-kartu seperti KTP atau ATM yang bisa menempel di bodi ponsel. Ini sebuah konsep yang unik dan mungkin ke depannya akan muncul aksesoris-aksesoris lainnya yang lebih beragam.

Nah berikut adalah kelebihan dari iPhone 12 Pro, Anda semua pasti ingin memiliki ponsel tersebut kan, akan tetapi untuk kalangan kelas menengah cukup sulit untuk mendapatkan iPhone 12 pro yang harganya membuat kita menganga.

Pinjaman Online Kredit Pintar

kredit pintar

Tapi jangan khawatir, dengan kreditpintar.com di  kita bisa mudah mengajukan pinjaman sampai 20 juta lebih. Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.

mobile-closeKredit PintarDownload