Ragu Beli Mobil Bekas? Ini 3 Keuntungan Besar Membeli Mobil Bekas

Ragu Beli Mobil Bekas? Ini 3 Keuntungan Besar Membeli Mobil Bekas

03 Jun 2021 by kreditpintar
Ragu Beli Mobil Bekas? Ini 3 Keuntungan Besar Membeli Mobil Bekas

Saat ini hampir semua orang mempunyai impian untuk memiliki sebuah mobil. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini harga mobil sangatlah mahal. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memilih mobil bekas sebagai jalan alternatif untuk mewujudkan impian. Namun jangan salah, ternyata keuntungan membeli mobil bekas juga sangat berguna.

Banyak sekali keuntungan yang akan di dapatkan Ketika Sobat Pintar membeli sebuah mobil bekas. Keuntungan tersebut jarang sekali orang yang menyadarinya karena memang biasanya mereka terlalu terpatok dengan kata “bekas” yang cenderung memiliki lebih banyak hal yang merugikannya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui keuntungan membeli mobil bekas sehingga Sobat Pintar tidak harus melakukan pinjaman uang untuk memaksakan membeli mobil baru karena pasti Sobat Pintar juga tahu bahwa hal tersebut tidak baik untuk dilakukan.

Cara Mencari Mobil Bekas

Terdapat 2 cara jika Sobat Pintar ingin membeli atau mencari mobil bekas, yaitu dengan mencarinya pada seorang pengusaha yang berbisnis khusus dalam bidang jual beli mobil bekas atau dengan pergi ke showroom terpercaya.

Kedua cara tersebut tentu sudah menjamin bahwa Sobat Pintar akan mendapatkan banyak keuntungan dari membeli mobil bekas yang sangat bermanfaat. Jika sudah penasaran dengan keuntungannya, yuk perhatikan pembahasan berikut di bawah ini.

3 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Saat ini terdapat banyak sekali mobil bekas dengan model terbaru yang dapat ditemukan dengan mudah di berbagai pasar mobil bekas. Hal tersebut tentu saja bisa menjadi keuntungan pribadi karena pada dasarnya performa mobil itu tentu tidak akan berbeda jauh dengan mobil baru.

Namun tetap, untuk mewujudkan hal tersebut Sobat Pintar harus mencari mobil bekas dengan catatan Riwayat pemakaian serta perawatan yang baik. Dengan begitu maka Sobat Pintar akan mendapatkan banyak keuntungan Ketika membeli mobil bekas. Lalu, apa saja keuntungan dari membeli mobil bekas? Yuk kita simak penjelasan berikut di bawah ini.

1. Dapat Langsung Dipakai

Keuntungan pertama yaitu mobilnya tersebut dapat langsung dipakai. Berbeda halnya Ketika Sobat Pintar membeli mobil baru, Sobat Pintar tentu tidak dapat langsung memakainya melainkan harus menunggu terlebih dahulu dengan waktu berminggu-minggu sampai berbulan-bulan.

Hal tersebut karena mobil baru harus diurus terlebih dahulu mengenai surat kelengkapan beserta dengan yang hal lainnya. Ini tentu sangat merepotkan apalagi jika Sobat Pintar sedang benar-benar membutuhkan mobilnya tersebut, oleh karena itu membeli mobil bekas memiliki satu keunggulan yang menguntungkan.

2. Mudah Memperoleh Pinjaman Kredit Pintar

Saat ini semakin banyak juga bank atau Lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitasi pinjaman uang untuk cicilan mobil bekas. Harga mobil bekas yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru tentu lebih memudahkan Sobat Pintar dalam mendapatkan pinjaman Kredit Pintar.

Selain itu, DP (uang muka) serta cicilan atau angsuran per bulan juga biasanya lebih ringan. Hal itu terjadi karena mobil bekas biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih rendah.

3. Kualitas Masih Terjamin

Seiring dengan banyaknya mobil baru yang berkeluaran, jumlah mobil bekas juga tentu ikut meningkat dengan pesat. Pada umumnya kondisi mobil bekas tersebut pasti relatif masih bagus dan layak untuk digunakan atau juga di perjual belikan Kembali.

Namun tetap saja, Sobat Pintar juga harus teliti Ketika memilih mobil bekas. Pastikan bahwa Sobat Pintar mengerti dengan masalah mesin mobil serta hal lainnya yang berhubungan dengan mobil. Jika tidak, maka ajaklah teman Sobat Pintar yang lebih mengerti akan hal mobil.

Ketiga keuntungan membeli mobil bekas di atas tentu memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan membeli mobil baru. Oleh karena itu, jadilah smart buyer atau pembeli yang cerdas ya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk