Produk Pinjaman Bank Mandiri Bagi Kamu Yang Sedang Butuh Uang

Produk Pinjaman Bank Mandiri Bagi Kamu Yang Sedang Butuh Uang

22 Feb 2021 by Andro
bank mandiri

Siapa yang tidak tahu dengan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan yang satu ini. Bank Mandiri yang sebelumnya merupakan penggabungan dari empat bank milik pemerintah Indonesia ini, merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia.

Bank Mandiri telah memiliki ribuan kantor cabang serta belasan ribu unit ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena kehadirannya di seluruh pelosok negeri ini, Bank Mandiri kemudian banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia. 

Adapun untuk produk yang ditawarkan Bank Mandiri itu sendiri, ada yang peruntukan perseorangan, ada juga yang diperuntukkan untuk bisnis. Untuk produk perseorangan pun ada berbagai macam jenisnya, mulai dari simpanan, kartu kredit, investasi dan asuransi, e-banking, pengiriman uang ke seluruh dunia, dan produk pinjaman.

Bagi kamu yang sedang membutuhkan uang, Bank Mandiri menawarkan berbagai produk pinjaman, antara lain Kredit Serbaguna Mandiri, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Kepemilikan Rumah, serta Kredit Multiguna.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai masing-masing dari produk tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Berbagai Macam Produk Pinjaman Bank Mandiri

Bank Mandiri menawarkan berbagai jenis pinjaman sebagai solusi untuk permasalahan keuangan nasabahnya, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. 

Produk pinjaman ini beraneka ragam jenisnya, mulai dari pembiayaan untuk kebutuhan hunian berupa rumah, pembiayaan untuk kendaraan bermotor, hingga kebutuhan pembiayaan lainnya. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini. 

1.    Kredit Serbaguna Mandiri (Mandiri KSM)

Produk Bank Mandiri yang pertama adalah Mandiri KSM, yang merupakan pemberian fasilitas kredit kepada pegawai dengan penghasilan tetap, atau memiliki profesi tetap, hingga pensiunan. Adapun kebutuhan yang difasilitasi oleh produk yang satu ini antara lain kebutuhan kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, hingga pernikahan.

Produk Bank Mandiri yang satu ini memberikan berbagai benefit seperti, biaya kredit yang tergolong ringan, limit kredit mencapai 1 miliar, jangka waktu 15 hingga tahun, dan pencairan dana yang hanya membutuhkan 1 hari saja.

Jika kamu tertarik dengan produk pinjaman Mandiri KSM ini, berikut adalah berbagai jenis dokumen yang harus kamu sediakan.

  • Formulir aplikasi asli yang telah terisi dengan lengkap.
  • Fotokopi KTP peminjam.
  • Fotokopi NPWP (bagi peminjam dengan limit diatas 50 juta).
  • Slip Gaji Asli.
  • SK Pengangkatan Pegawai (untuk TNI/Polri).

2.    Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Produk pinjaman berikutnya yang ditawarkan oleh Bank Mandiri ialah Kredit Kendaraan Bermotor. Produk ini menawarkan fasilitas pembiayaan untuk kendaraan bermotor bagi nasabah Bank Mandiri. Adapun beragam fitur di dalamnya yang bisa kamu pilih antara lain ada pembiayaan untuk mobil dan motor.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari produk pinjaman KKB ini yakni suku bunganya yang kompetitif, persyaratan dokumennya yang cenderung mudah, prosesnya yang tergolong cepat, hingga metode pembayarannya yang fleksibel.

Apabila kamu tertarik untuk memiliki kendaraan pribadi baru dan ingin menggunakan jasa pembiayaan yang ditawarkan Bank Mandiri, berikut ini alurnya.

  • Pertama, kamu perlu mengisi formulir pengajuan Kredit KKB.
  • Kedua, setelah diisi dengan benar dan lengkap, serahkan formulir tersebut ke kantor cabang terdekat.
  • Ketiga, aplikasi mu akan segera diproses oleh pihak Bank Mandiri.

3.    Kredit Kepemilikan Rumah (Mandiri KPR)

Mandiri KPR merupakan salah satu produk pinjaman Bank Mandiri yang menawarkan perseorangan untuk pembelian rumah, apartemen, ruko atau rukan. Adapun fitur yang ditawarkan Mandiri KPR antara lain ada Mandiri KPR Take Over, dimana Bank Mandiri akan mengambil alih kredit dari produk KPR bank lain. 

Selain itu, ada fitur Mandiri KPR Top Up (untuk penambahan limit kredit Mandiri KPR berjalan), Mandiri KPR Flexible (memungkinkan kamu menentukan sendiri jangka waktu serta pembagian jumlah kredit yang sesuai), dan Mandiri KPR Angsuran Berjenjang (yang memberikan keringanan penundaan bayar angsuran pokok hingga 3 tahun). 

Adapun terkait keuntungan, kamu bisa mendapatkan kemudahan berupa suku bunganya yang kompetitif, prosesnya yang cepat dan mudah dari awal, pembayaran uang muka yang ringan, serta jangka waktu sampai dengan 20 tahun lamanya. Selain itu, Bank Mandiri dalam hal ini juga bekerjasama dengan ratusan proyek developer Indonesia. 

4.    Mandiri Multiguna

Produk Bank Mandiri Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Multiguna merupakan sebuah layanan kredit yang mensyaratkan pengajuan jaminan berupa properti, untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhanmu. 

Fitur yang ditawarkan melalui produk KPR Multiguna ini antara lain Mandiri KPR Multiguna Take Over dan Mandiri KPR Multiguna Top Up. Melalui fitur Mandiri KPR Multiguna Take Over, kamu dapat memindahkan pembiayaan kredit KPR mu dari bank lain. Adapun dengan fitur Mandiri KPR Multiguna Top Up, kamu bisa melakukan penambahan untuk limit kredit Mandiri KPR yang sudah berjalan selama paling sedikit 1 tahun. 

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari produk Bank Mandiri yang satu ini antara lain prosesnya yang cepat, jangka waktu yang cukup lama, yaitu mencapai 10 tahun, hingga suku bunga yang kompetitif. 

Itu dia berbagai macam produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Jika kamu berminat, ada syarat dan ketentuan yang pada umumnya harus dipenuhi. 

Syarat dan ketentuan tersebut antara lain adalah peminjam harus merupakan Warga Negara Indonesia dan bertempat tinggal di Indonesia, umur peminjam adalah minimal 21 tahun dan maksimal 55-60 tahun ketika masa kredit selesai, peminjam harus memiliki penghasilan dan pekerjaan tetap, dengan minimal masa kerja selama 1 tahun, dan minimal masa berusaha selama 2 tahun. 

Mendapatkan pinjaman di Bank Mandiri memang terbilang gampang-gampang susah. Kemudahannya terletak pada berbagai produk yang ditawarkan dan kemudahan ditemukannya cabang dari bank milik negara ini. Akan tetapi ketatnya syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi mungkin membuat produk kredit Bank Mandiri ini tidak terjangkau bagi banyak pihak, terutama berkaitan dengan adanya jaminan yang menjadi suatu keharusan. 

Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir, sudah banyak penyedia pinjaman uang tanpa jaminan yang bisa kamu pilih. Apalagi di zaman kemajuan teknologi seperti saat ini, bisnis fintech sudah banyak menjamur. 

Satu hal yang penting untuk diingat bahwa, dalam menentukan platform, kamu tetap harus kritis dalam memilih. Pilihlah penyedia pinjaman uang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun salah satunya yang bisa menjadi alternatif adalah Kredit Pintar.

kredit pintar

Keamanan dan kredibilitas Kredit Pintar sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, selain terdaftar di OJK, penyedia jasa pinjaman uang tanpa jaminan yang satu ini telah melayani jutaan peminjam, dengan total pinjaman sekitar 12 triliun rupiah. Adapun total pinjaman untuk tahun ini saja, sudah mencapai 2 triliun rupiah.

Melalui produknya, Kredit Pintar menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan bagi kamu yang tidak memiliki properti pribadi untuk jaminan. Dengan begitu, kamu akan tetapi bisa memenuhi beraneka ragam kebutuhanmu.