Pilih Pinjaman Online OJK Terbaik Agar Terhindar Kasus Penipuan Dana, Ini Rekomendasinya!

03 Mar 2021 by Andro
pinjaman online OJK

Pinjaman uang online bunga rendah kini membanjiri dunia penawaran dana kredit tunai. Meski begitu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih pinjaman online. Kriteria yang paling penting dalam memilih pinjaman online bunga rendah ialah terdaftar dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Mengetahui pinjaman online OJK tentunya penting demi mengurangi resiko penipuan aplikasi fintech pinjaman online. Pinjaman online terdaftar OJK bisa dibilang pinjaman online yang legal dengan menjalankan system yang aman dan diawasi OJK.

Pinjaman online diharapkan dapat menggantikan pembiayaan pinjaman rentenir di Indonesia yang sering kali menyulitkan masyarakat yang tidak mendapatkan pinjaman uang tanpa agunan seperti bank. Perusahaan fintech pinjaman online bertumbuh pesat selama hampir 2 tahun. Terdapat 40 perusahaan fintech yang terdaftar sebagai pinjaman online terdaftar OJK yang siap mencairkan dana tunai ke masyarakat. Belum lagi perusahaan pinjaman online yang tidak terdaftar dalam OJK, bisa lebih dari 200-an aplikasi fintech keuangan.

Semakin banyaknya penawaran kredit dari perusahaan pinjaman online, muncul pertanyaan manakah pinjaman online terdaftar OJK terbaik? Bagaimana mendapatkan kredit cepat dari pinjaman uang online bunga rendah?

Kriteria Pinjaman Online yang terdaftar OJK

pinjaman online OJK telah menjamur di Indonesia. Mendapatkan izin resmi dari OJK bukanlah hal mudah. Diperlukan beberapa kriteria untuk dapat menjalankan bisnis dengan legal dan terpercaya. Berikut kriteria pinjaman online terdaftar OJK di Indonesia.

1.    Pinjaman Uang Online Terdaftar OJK

Tanpa OJK, perusahaan pinjaman online tidak diperbolehkan alias illegal demi perlindungan konsumen. OJK sendiri menetapkan semua dana pinjaman uang online harus terdaftar dalam OJK. Perusahaan pinjaman online perlu memberikan dana usaha yang legal dan jelas. Bila perusahaan belum legal, maka janji-janji uang langsung cair cukup hiraukan saja.

Legalitas perusahaan sangat penting demi perlindungan konsumen. Fintech yang telah terdaftar dalam OJK perlu mematuhi etika dan ketentuan sesuai regulator. OJK akan melarang dan menindak tegas bila ada perusahaan yang melakukan etika kurang pantas pada nasabah.

Ingat, proteksi legalitas untuk konsumen tidak boleh semena-mena!

2.    Layanan Nasabah / Customer Service Jelas

Perusahaan fintech memang mengandalkan teknologi, namun perusahaan online OJK harus memiliki layanan nasabah yang responsive. Contact center harus tersedia meskipun perusahaan berjalan secara online.

Pinjaman online terdaftar OJK harusnya telah memenuhi ketentuan dasar perlindungan konsumen.

3.    Transparan

Transparan dalam perusahaan pinjaman online berarti proses transaksi harus lebih transparan dibandingkan secara manual. Transparan berarti nasabah mengerti soal potongan biaya yang dibebankan di pencairan dana.

Adanya transparansi pinjaman bisa dibuktikan dengan adanya kalkulator dalam halaman aplikasi fintech pinjaman online terdaftar OJK.

4.    Mudah Cek Status Pinjaman

Perusahaan yang bergerak secara online harus memiliki kecepatan dalam proses mengakses dokumen, atau verifikasi data. Nasabah membutuhkan pinjaman uang online bunga rendah tanpa jaminan yang dapat diproses dalam waktu 24 jam saja.

Kredit Pintar bisa menjadi solusi Anda untuk pinjaman online bunga rendah yang terdaftar dalam OJK. Kredit Pintar menjadi perusahaan pinjaman online yang langsung cair hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Persyaratan Login Kredit Pintar

Login Kredit Pintar sangatlah mudah. Apalagi dengan persyaratan yang mudah dipenuhi dari dalam gadget Anda. Persyaratan login Kredit Pintar yang perlu Anda penuhi ialah status Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 21 tahun, juga berdomisili di Indonesia. Dokumen yang perlu Anda penuhi sebelum login Kredit Pintar ialah KTP dan rekening bank atas nama peminjam. Dengan dokumen dan persyaratan yang lengkap, maka login KreditPintar bisa lebih cepat.

Bayar cicilan Kredit Pintar juga lebih mudah. Anda bisa melakukan pembayaran lewat ATM, M-Banking, Alfa Group, dan BluePay. Dengan Kredit Pintar, Anda tidak perlu risau dalam mengatasi masalah finansial mendadak. Pastikan pembayaran pinjaman dilakukan secara disiplin dan tepat waktu sebelum jatuh tempo. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan lain untuk jangka waktu lebih Panjang. Kredit Pintar, pinjaman online OJK yang tepat untuk Anda.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload