Spesifikasi Oppo Find X2 Pro dan Harga Terkini 2022

20 Feb 2021 by Andro, Last edit: 24 Mar 2022

Oppo, menjadi salah satu produsen smartphone yang memiliki banyak pengguna, khususnya di Indonesia. Bukan tanpa alasan, Oppo menawarkan keunggulan berupa kamera yang diyakini bisa mengalahkan produk-produk pesaing. Keunggulan tersebut bisa ditemukan pada spesifikasi Oppo Find X2 Pro.

Oppo Find X2 Pro

Pada 2018, Oppo tertama kali mengeluarkan produk Find X yang secara teknis menggunakan sistem 3D face unlock, dimana teknologi ini masih jarang digunakan. Ramainya persaingan antar produsen smartphone Android, tetap membuat Oppo Find X2 Pro menjadi salah satu ponsel teratas di tahun 2020. Banyak orang mengapresiasi produk Oppo satu ini karena berani menawarkan harga yang setara dengan pesaing, bahkan lebih dulu mengeluarkan produk serupa, misalnya Samsung.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi Oppo Find X2 Pro, ada hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Berapa harga yang ditawarkan oleh produk Oppo satu ini?.

Baca juga: Spesifikasi Oppo A92

Harga Oppo Find X2 Pro

Dirilis pada 6 Maret 2020, harga Oppo Find X2 Pro yang ada di pasaran saat ini berkisar Rp10.000.000 – Rp13.000.000, tergantung dari memori. Harga tersebut didapatkan berdasarkan harga dari beberapa market place di Indonesia.

Harga Oppo Find X2 Pro termasuk harga ‘untuk kelas atas’, apalagi Oppo dikenal sebagai ponsel bagi kalangan menengah ke bawah. Inovasi dari Oppo ini dianggap berani bersaing karena apa yang dimiliki produk Oppo Find X2 Pro memang patut dihargai dengan harga premium. 

Apa Saja Spesifikasi Oppo Find X2 Pro?

Jika membahas tentang spesifikasi sebuah ponsel, tak terlepas dari tampilan, desain, kekuatan baterai, memori, hingga kecanggihan kamera yang ditawarkan. Sebelum memutuskan untuk membeli ponsel ini, Anda bisa mengetahui beragam spesifikasi Oppo Find X2 Pro.

Tampilan

Layar Oppo Find X2 Pro adalah layar AMOLED yang termasuk kelas atas, dengan layar 6,78 inchi yang dikemas penuh fitur untuk meningkatkan pengalaman menonton Anda. Di antara resolusi UltraHD 3168 x 1440, warna 10-bit, kecepatan refresh maksimum 120 Hz, dan kecerahan maksimum 800 nits,  akan membuat konten terlihat fantastis, baik sewaktu Anda bermain game atau menonton film, atau hanya menampilkan media sosial.

Chipset Oppo O1 Ultra Vision Engine dapat secara otomatis meningkatkan video ke 120 fps (agar sesuai dengan kecepatan layar) saat Anda menggunakan berbagai sumber streaming video. Ponsel ini juga mengemas teknologi yang mirip dengan pesaingnya, yakni layar True Tone milik Apple, yang menyesuaikan warna dan kecerahan layar. 

Selain itu, ponsel ini memiliki tingkat touch sampling rate sebesar 240 Hz. Hal tersebut dapat mengurangi penundaan respons sentuh layar hingga 4,2 ms. Find X2 Pro juga memberikan mendukung Motion Clear, peningkatan video dan dapat meningkatkan kecepatan frame rate pada perekaman film.

Desain Ponsel

Oppo Find X2 Pro decepciona em análise de câmera frontal do DxOMark -  TudoCelular.com

Oppo Find X2 Pro adalah ponsel yang berukuran cukup besar. Memiliki dimensi 165,2 x 74,4 x 8,8 mm dengan berat 217 gram, namun jika dilihat dari dimensi tersebut, ponsel ini cukup panjang dan tipis, sehingga tidak terasa terlalu besar. 

Berbahan keramik, ponsel ini memiliki bagian belakang hitam, sedangkan model kulit imitasi berwarna oranye dengan highlight emas mempercantik desainnya. Terdapat juga Lamborghini Edition kulit imitasi abu-abu jika Anda ingin ponsel Anda dihiasi logo mobil, meskipun desain tersebut terbatas. 

Baca juga: Harga Oppo Reno 5

Kamera

Spesifikasi Oppo Find X2 Pro hadir dengan tiga kamera belakang. Kamera utama 48 Mega Pixel main shooter, 48 Mega Pixel ultrawide-angle camera dan 13 Mega Pixel telephoto lens. Di bagian depan, Anda akan menemukan kamera selfie 32 Mega Pixel. Secara keseluruhan, kamera Oppo Find X2 Pro mampu mengambil foto dan video yang fantastis. 

Selain itu, Oppo Find X2 Pro juga mendukung teknologi Dual Native ISO, yang dapat secara otomatis menyesuaikan kemampuan penginderaan cahaya, sesuai dengan skenario yang berbeda. Dalam lingkungan redup, ponsel mengadopsi “ISO tinggi”, yang membuat objek lebih cerah tetapi meminimalkan noise gambar. Di lingkungan yang cerah, ponsel mengadopsi “ISO rendah” untuk meningkatkan jangkauan dinamis dan kinerja warna.

Performa Software

Oppo Find X2 is easily Oppo's best phone ever - here's why it should be  your next Android | Express.co.uk

Memiliki chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm, menunjukkan bahwa ponsel Oppo memiliki beberapa kecepatan pemrosesan tingkat atas. Aplikasi dapat dijalankan dengan cepat, game kelas atas akan berjalan tanpa masalah, dan perekaman video 4K dipastikan mampu berjalan lancar.

Ponsel ini sanggup menjalankan sistem operasi Android 10 terbaru. Terdapat UI ColorOS kustom Oppo yang diletakkan di bagian atas. Perbedaan utama di sini adalah estetika dan apakah Anda lebih suka UI ini daripada yang lain, akan tergantung pada selera pribadi.

Performa Baterai dan Pengisian Daya

Anda mungkin akan menemukan banyak ponsel dengan baterai yang dayanya lebih besar daripada Oppo Find X2 Pro yang memiliki baterai 4260 mAh, tetapi terdapat perbedaan signifikan. Teknologi pengisian daya Super VOOC 2.0 65W, bisa mengisi daya ponsel dari nol hingga 100 dalam waktu 45 menit atau hingga 50% dalam waktu di bawah 15 menit.

Ponsel juga tidak berubah terlalu hangat saat dilakukan pengisian daya, seperti layaknya ponsel lain dengan sistem pengisian cepat. Pengisian daya yang cepat ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang hanya ingin mengisi ulang ponsel mereka sesekali, daripada harus mengisi daya baterai untuk waktu yang lama.

Ringkasan Spesifikasi Oppo Find X2 Pro

TampilanLayar AMOLED 6,78 inchiResolusi Ultra HD 3168×1440
DesainDimensi 165,2 x 74,4 x 8,8 mm Berat 217 gramBerbahan keramik dan kulit imitasi
Kamera Belakang: 48MP main shooter, 48MP ultrawide-angle camera dan 13MP telephoto lensDepan: 32 MP
ChipsetSnapdragon 865 Qualcomm
Baterai4260 mAh, 65W

Baca juga: Tips aman menggunakan pinjaman online

Apakah Layak Membeli Oppo Find X2 Pro?

Ponsel ini layak Anda beli jika Anda hobi mengambil gambar dengan kualitas tinggi. Kamera dan software pada Oppo Find X2 Pro bekerja untuk mengambil gambar yang berkualitas, dan mode video juga merupakan salah satu yang terbaik yang dapat Anda gunakan. 

Kemudian, jika Anda merasa kualitas tampilan ponsel penting bagi Anda, maka Anda perlu memiliki ponsel ini. Dengan salah satu layar tampilan terbaik di pasaran saat ini, Oppo Find X2 Pro sangat bagus untuk menonton film dan TV, bermain game, atau sekadar untuk kegunaan harian seperti menelusuri media sosial.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang terdaftar dan diawasi OJK. Kredit Pintar memberikan Anda kemudahan dalam penyaluran pinjaman online. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lain. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
24 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download