Oppo Find X2 Pro Resmi Dirilis di INDONESIA

20 Feb 2021 by Andro
oppo find x2 pro

Oppo kini hadir dengan konsep warna teknologi berbeda, teknologi bernama Under screen camera ini menjadi trobosan baru karena hadir dengan teknologi yang tidak memerlukan lubang punch hole ataupun modal pop-up, tampilan layar yang lebih elegan juga mengiringi hadirnya Oppo Find X2 Pro.

Peluncuran smarphone ini dilakukan secara langsung di chennel You tube resmi Oppo pada hari Jumat (6/3/2020) yang digelar di Auditorium Forum CCIB Barcelona. Kabarnya Oppo Find X2 Pro ini haadir dengan jumlah yang terbatas sehingga Anda perlu untuk mempelajarinya terlebih dahulu sebelum anda ingin memilikinya.

Oppo Find X2 Pro memiliki  layar AMOLED yang memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi QHD+ ditambah juga dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 6. Layar Oppo  Find x2 didukung pula dengan DCI-P3, HDR10, refresh rate 120Hz, dan 240Hz touch-sensing. Anda dapat meminjam uang tunai di Kedit Pintar.

Banyak kecanggihan yang ditawarkan dari hadirnya Oppo Find X2 Pro ini, bagi pelanggan setia Oppo, Oppo Find X2 Pro hadir juga bagi anda yang memiliki hobi ber swafoto, semarphone ini memiliki tiga kamera belakangg yang terdiri  dari kamera periskop telephoto13MP, kamera ultrawide 48MP, dan kamera wide 48MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32MP.

Tidak berselang lama di Indonesi, Oppo langsung membuka Pre Order yang dimulai tanggal 7-12 Maret 2020. Sedangkan, harganya Oppo Find X2 Pro akan dipatok di Indonesia dengan harga Rp 17.999.000 juta yang dapat dipesan secara preorder pada tanggal 7-12 Maret 2020. Pembeli yang berminat bisa langsung hubunggi Kredit Pintar.

Kecangihan dari keluaran Oppo terbaru ini menjaidkan Anda ingin mengetahuai Spesifikasinya kan? Silahkan coba lihat tabel dibawah ini.

Spesifikasi Lengkap Oppo Find X2 Pro

Layar12Hz QHD Plus (3168 x 1440), Ultra Vision Screen 6.7 inch, panel AMOLED, sertifikasi IP68
Kamera belakang48mp Kamera wide anggle (f/1.7), sensor Sony IMX689 sensor 48MP kamera ultra wide angle kamera (f/2.2), sensor Sony IMX586 13MP kamera periskop elephoto (f/3.0), 10x hybrid zoom, 60x digital zoom
Kamera Depan32MP (f/2.4), sensor Sony IMX616
System on chipSnapdrogon 865
OSAndroid 10 dan antarmuka Color OS 7.1
MemoriRam 12 GB Media Internal 512 GB
Baterai4.260 mAh
BiomterikPemindai sidik jari dalam layar
WarnaTea orange dan Dark Sae
Fitur pendukungSuper VOOC 2.0 keluaran arus 65 watt, 01 Ultra vision display
HargaRp. 17.999.000-,

Lima varian warna dengan edisi terbatas

Mungkin ini yang akan membedakan dengan smarphone yang lainya, Oppo X2 Pro ini memiliki lima varian warna dengan edisi terbatas. Hal ini menurut saya pribadi sangat unik. Sisi kiri yang sejajar dengan modul kamera belakang menampilkan warna hitam bermotif untuk semua varian yang sudah disediakan.

Disisi kanan memiliki sisi yang lebih luas, dipadukan dengan warna biru muda, biru tua, kuning, abu-abu terang dan oranye. Perbedaan masing-masing tidak begitu kentara.

Gambaranya seperti ini, misalnya pada varian biru muda, model kamera dibingkai dengan garis tipis berwarna emas atau kuning. LED flas juga terpisah dai model kamera, yakni ada di sisi kiri atas.

Sedangkan untuk model abu-abu, model kamera tidak ada bingkai apapun dan LED flas terletak di dalam modul, tepatnya di sisi bawah lensa.

Menurut Brian Shen Presiden OPP mengatakan bahwa penyempurnaan teknologi ini lebih rumit dari sebelumnya. Jika anda ingin mendapatkan Oppo X2 Pro ini anda bisa meminjam uang secara tunai dengan membuka Kredit Pintar.

Kekurangan OPPO Find X2 Pro

Setelah melihat kelebihan diatas, anda akan langsung tertarik untuk membelinya. Tapi, tunggu dulu! Lebih baik pertimbangkan juga kekurangannya agar Anda dapat melakukan informed decision. Simak kekurangan OPPO Find X2 Pro berikut ini.

1. Kapasitas Baterai Kurang Besar

Aplikasi yang berat pastinya membutuhkan juga daya tahan baterai yang besar juga.  Kapasitas baterai yang terdapat pada OPPO Find X2 Pro ini masih kurang memadai dibandingkan dengan samarphon yang lain pada segmen harga yang sama, yakni hanya sebesar 4.260 mAh.

Hal ini tentu berbeda  dengan samsung Galaxy S20 beserta variannya yang memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh (Plus) bahkan hingga 5.000 mAh (Ultra). Tidak hanya itu, bahkan beberapa smarphon yang lain mampu memberikan kekuatan baterai  berkapasitas 5.000 mAh.

Cukup disayangkan karena performa dan memori internalnya sangat mendukung untuk bermain game.

Dilansir dari GSMArena, ketahanan smarphone OPPO ini hanya bertahan sekitar 9 jam saat dipakai browsing menggunakan WiFi pada refresh rate 120 Hz (1440p). Sementara itu, Samsung Galaxy S20 Ultra dapat bertahan hingga 12 jam pada refresh rate yang sama meskipun dengan resolusi yang lebih rendah (1080p).

Meski dibekali dengan Super VOOC 2.0 Flash Charge untuk pengisian daya super cepat, kapasitas baterai pada smarphone ini bisa terbilang kurang pas.

2. Tidak Ada Wireless Charging

Hampir semua Smarphone dari segmen harga tinggi memiliki fitur wireless charging . Penambahan fitur ini merupakan suatu hal yang unik dan baru – hal ini yang menjadikan smarphone memiliki daya jual tertnggi. disayangkan, OPPO Find X2 Pro belom dibekali dengan fitur canggih satu ini.

Keuntungan yang bisa didapat dari wireless charging, adalah Anda tidak perlu lagi repot mencolok dan melepas kabel casan pada soket smarphone. Selain itu, pengisian daya tanpa kabel dapat mengurangi resiko korlseting. Untuk smarphone secanggih OPPO Find X2 Pro, tidak adanya fitur wireless charging terasa masih kurang lazim.

3. Tidak Memiliki Dukungan Memori Eksternal

Oppo Find X2 Pro memang memiliki kapasitas memori internal yang besar, yakni 512 GB. Tidak hadirnya dukungan memori eksternal bukanlah sebuah masalah bagi sebagian orang. Namun, bagi Anda yang menyukai berbagai kemudahan yang ditawarkan microSD, hal ini bisa saja menganggu.

Memori eksternal dapat dilepas dan dijadikan “flash disk darurat”.

Misalnya jika Anda menyimpan file penting yang berukuran besar pada smarphone Anda dan ingin mengirimkan file tersebut kepada teman. Anda tinggal perlu mencopotnya dan meminjamkannya tanpa repot meng-copy data.

Apalagi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S20 Plus yang dibekali dengan dukungan microSD, padahal memiliki harga dan kapasitas internal yang hampir sama dengan OPPO Find X2 Pro.

Harga yang Terlalu Tinggi

kredit pintar

Harga  OPPO Find X2 Pro di Indonesia dibanderol dengan harga Rp17.999.000 atau bisa di bilang Rp18 juta kurang seribu. Dengan jumlah harga tersebut, Anda bisa mendapatkan OPPO Find X2 Pro dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB.

Smarphone  ini layak dibanderol dengan harga tinggi karena fitur dan spesifikasi yang ditawarkan. Akan tetapi hal ini masih memiliki beresiko dan dianggap mahal.

Dengan harga tersebut bagi sebagian masyarakat Indonesia Harga tersebut tergolong tinggi.

mobile-closeKredit PintarDownload