3 Cara Check Kuota MySmartfren yang Jarang Diketahui

07 Oct 2021 by Laruan

Seiring berkembangnya zaman, teknologi pun kian berkembang dan semakin terdepan. Salah satu bentuk semakin canggihnya teknologi, adalah dengan hadirnya aplikasi MySmartfren. Dimana aplikasi ini menjadi one stop application yang menghadirkan semua layanan yang berhubungan dengan Smartfren, hanya dalam satu aplikasi saja. 

Dengan adanya layanan dalam bentuk aplikasi ini, semua pengguna akan sangat dipermudah. Misalnya pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan, mencari informasi layanan, hingga informasi seputar paket internet yang dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui smartphone saja.  Singkatnya dengan adanya layanan ini, menjadi solusi bagi pengguna smartphone yang ingin menikmati berbagai layanan dari Smartfren dengan cepat dan sangat mudah.

3 Cara Check Kuota MySmartfren yang Jarang Diketahui

Pada dasarnya aplikasi ini memiliki tiga fungsi utama, diantaranya:

  • Sangat memudahkan pengguna dalam melakukan pembelian pulsa dan juga data internet
  • Memberikan kemudahan dalam melakukan pemeriksaan pulsa dan juga paket internet (kuota), dan 
  • Memberikan reward berupa poin, dimana poin tersebut dapat ditukarkan dengan beberapa pembelian layanan.

Bagi pengguna Smartfren, tentu saja layanan yang tersedia dalam aplikasi ini tidak boleh dilewatkan. Satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin menggunakan aplikasi  ini, adalah kartu atau nomor telepon yang dimiliki harus sudah terdaftar. Mengenai cara daftar  dan cek kuota, serta berbagai informasi lainnya seputar aplikasi dari Smartfren ini. Akan kami sampaikan lebih lengkapnya, di bawah ini.

Daftar Fintech Legal Terbaru dari OJK 

Fitur-Fitur di Dalam Aplikasi MySmartfren

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwasannya di setiap aplikasi pastinya tersedia fitur-fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya. Nah dalam aplikasi ini tersedia empat fitur utama, diantaranya:

1. Home atau Beranda

Di dalam fitur ini, Anda bisa melihat berbagai informasi yang lengkap mulai dari nomor Smartfren, informasi sisa pulsa dan kuota, hingga batas tenggang dari masing-masing paket yang dimiliki. Selain itu, dalam aplikasi  ini terdapat informasi yang sangat lengkap loh. Disini Anda bisa melihat sisa paket data malam, sisa paket sms dan telepon, dan berbagai informasi lainnya.

2. Feature MySmartfren

Fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah seputar informasi-informasi dasar, seperti:

  • Bayar via kartu kredit
  • Isi pulsa menggunakan kode voucher tertentu
  • Riwayat pembayaran
  • Informasi bonus yang dimiliki
  • Riwayat transaksi yang pernah dilakukan
  • Dan fitur standar lainnya seperti call waiting, long SMS, call forward hingga SMS forwarding.

3. Package

Fitur lainnya yang dimiliki  adalah perihal daftar paket internet dari Smartfren, yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Dengan fitur ini pun Anda bisa melakukan pembelian tambahan kuota internet, paket telepon maupun SMS.

4. Content

Selain memberikan berbagai layanan untuk kebutuhan mengenai paket data, telepon hingga SMS. Disini pun tersedia menu yang berisi promosi hingga beragam layanan terbaru yang ditawarkan oleh Smartfren.

Cara Daftar atau Registrasi Aplikasi MySmarfren

Sebelum Anda melakukan pendaftaran, pastikan terlebih dahulu jika dalam smartphone yang dimiliki sudah tersedia aplikasi . Jika belum, Anda bisa mengunduh terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS. Mengenai cara daftar , berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Pilih Sign Up, nantinya Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data. Mulai dari nama, surel atau alamat e-mail, password dan nomor Smartfren yang dipakai. Setelah semua data yang diminta terisi lengkap, selanjutnya klik lanjut atau oke untuk meneruskannya.
  2. Kemudian nantinya Anda akan dikirimkan kode untuk verifikasi melalui pesan singkat ke nomor pribadi yang telah didaftarkan. 
  3. Setelah kode tersebut diperoleh, masukan kode itu pada fitur yang diminta dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
  4. Jika semua tahap-tahap di atas selesai, silahkan log in dengan user ID dan juga password yang sudah dibuat sebelumnya. 
  5. Proses pendaftaran pun selesai dan Anda bisa dengan bebas menggunakan aplikasi tersebut.

Nah itu dia cara daftar . Langkah-langkahnya sangat mudah untuk diikuti bukan?. Hal tersebut dikarenakan pihak Smartfren tentu saja tidak ingin mempersulit para pengguna setianya. Sehingga dalam melakukan pendaftaran untuk aplikasi tersebut pun, sangat dimudahkan dan tidak berbelit-belit. 

Cara Check Kuota untuk Pengguna Smarfren

Sebagai pengguna internet, tentu saja hal yang paling dikhawatirkan adalah paket data yang dimiliki. Meskipun Anda pengguna paket internet bulanan, tidak menutup kemungkinan jika paket data tersebut akan habis sebelum waktunya. Dan kejadian seperti itu tentu saja sudah sering terjadi bukan?. 

Salah satu solusi untuk menghemat kuota yang dimiliki, adalah dengan rajin mengecek kuota  yang dimiliki. Nah bagi Anda pengguna Smartfren baru, dan belum mengetahui cara mengecek paket data internet yang dimiliki. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Check Kuota melalui Pesan Singkat atau SMS

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan layanan SMS. Mengenai caranya, berikut langkah-langkah sederhananya:

  • Langkah pertama, membuka aplikasi SMS yang telah tersedia di dalam ponsel
  • Buatlah pesan baru, yang diperuntukan atau dengan nomor tujuan 995
  • Setelah itu ketik cek dan klik bagian kirim
  • Terakhir, nanti Anda akan menerima pesan balasan berupa sisa kuota serta masa aktif kuota yang dimiliki. 

2. Check Kuota melalui Panggilan Telepon

Langkah kedua dalam melakukan mengecek kuota  adalah dengan melalui panggilan telepon. Jadi tak hanya sekedar bisa melalui SMS saja ya. Nah berikut beberapa cara mudah dan sederhananya:

  • Langkah pertama, membuka aplikasi telepon pada ponsel yang Anda miliki
  • Langkah kedua, melakukan panggilan telepon ke *995#
  • Langkah terakhir, tunggulah beberapa saat hingga nantinya Anda akan menerima balasan melalui SMS. Dimana isi pesan tersebut berisikan informasi mengenai sisa kuota yang Anda miliki. 

3. Check Kuota melalui Aplikasi MySmartfren

Langkah terakhir untuk melakukan cek kuota bagi pengguna Smartfren, bisa melalui aplikasi. Salah satu fungsi dari adanya aplikasi tersebut, adalah dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pengecekan sisa kuota yang dimilikinya. Tetapi bagi pemula mungkin bingung dan belum mengetahui cara melakukannya. Simak dengan baik langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, tentu saja Anda harus memiliki aplikasinya dan pastikan sudah terdaftar.
  • Kemudian buka aplikasi MySmartfren yang ada pada ponsel Anda miliki
  • Log in menggunakan ID dan password Smartfren yang dimiliki
  • Jika sudah masuk, nantinya Anda akan langsung bisa melihat sisa kuota yang dimiliki. Dimana informasi ini tersedia di bagian menu utama aplikasi tersebut. Dibandingkan dengan cara-cara sebelumnya, cara satu ini jauh lebih mudah dan cepat bukan?.

Baik itu saja yang dapat kami sampaikan seputar berbagai informasi mengenai MySmartfren. Mulai dari apa itu aplikasi tersebut, fitur-fitur yang dimilikinya, cara pendaftarannya, hingga cara melakukan cek paket data bagi para pengguna Smartfren. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat dimengerti dengan mudah dan baik, serta dapat membantu Anda yang membutuhkan.

Jangan ragu untuk ajukan pinjaman melalui aplikasi Kredit Pintar, apabila Sobat Pintar punya kebutuhan mendesak yang harus segera dipenuhi. Dengan Kredit Pintar, Sobat Pintar bisa dapatkan pinjaman tunai cepat cair dengan proses yang mudah dan aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Nikmati beragam promo belanja menarik, hanya di Shopee 9.9 2021!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload