Harga dan Spesifikasi dari Mobil Ayla 2021 Varian

07 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 09 Dec 2021

Daihatsu selalu memberikan beberapa inovasi terbarunya yang tak lepas dari tujuan besarnya dan slogan terbarunya yakni ‘Innovation for Tomorrow’. Daihatsu pertama kali memperkenalkan jenis LCGC (Low Cost Green Car pada tahun 2012 lalu yang mana mobil Ayla sendiri baru dijual dipasaran sejak 2013 dan terakhir Daihatsu juga mengeluarkan varian terbaru dari mobil Ayla pada pertengahan Maret 2020. 

Harga dan Spesifikasi dari Mobil Ayla 2021 Varian

Mobil Ayla sendiri sangat ramah lingkungan dan sangat irit bahan bakar dan juga dimensi dari mobil Daihatsu Ayla ini sangatlah terlihat mungil, maka dari itu banyak pengguna mobil ini sebagian besar para wanita karena selain awet bahan bakar juga lebih cocok.

Daihatsu Ayla memiliki 12 tipe dan memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, namun pada umumnya mobil ini memiliki spesifikasi mesin yang hampir sama dengan ditunjang hanya sebesar 1000 cc. Tak hanya itu, mobil Ayla juga terbagi dalam dua transmisi, yakni otomatis dan manual.

Sementara itu, untuk beberapa fitur juga terdapat pada mobil kecil ini meliputi Dual SRS Airbag, memiliki Back Sonar, Side Impact Beam dan lain sebagainya.

Selain itu fitur keamanan yang mendukung, mobil Ayla ini lebih stabil digunakan karena sudah terdapat rear stabilizer agar dapat memberikan kenyamanan ekstra pada pengendara.

Jika Sobat Pintar ingin menjadikan mobil ini sebagai kendaraan harian, ada baiknya untuk mengetahui beberapa fitur secara lengkap dan kelebihan-kelebihan dari mobil LCGC ini. Berikut ulasannya:

Fitur Lengkap dari Mobil Ayla 

Untuk menunjang kenyamanan dan kemudahan berkendara, Daihatsu menyematkan beberapa fitur utama pada mobil Ayla 2021. Berikut Kredit Pintar kutip dari Autonetmagz beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan pada mobil ini:

Power SteeringAdaPembuka BagasiAda
Headrest Kursi BelakangAdaAdjustable SeatsAda
Bottle HolderAdaCup HolderAda
Lampur Pengingat Bahan BakarAdaMeja Lipat BelakangTidak Ada
Cruise ControlTidak AdaKursi Lipat Belakang Ada
PemanasAdaACTidak Ada
Armrest Konsol TengahTidak AdaLampu Bagasi Tidak Ada
Automatic HeadlampTidak AdaEngine Start Stop ButtonTidak Ada
Spion Lipat OtomatisTidak AdaFollow Me HeadlampsTidak Ada
ABSAdaChild Safety LocksAda
Sabuk PengamanAdaPengingat Pintu TerbukaAda
Crash SensorAdaEngine Check WarningAda
Pengingat Sabuk PengamanAdaSabuk Pengaman belakangAda
Anti Theft DeviceAdaEngine Immobilizier Ada
Power Door LockTidak AdaAlarm MobilTidak Ada

Spesifikasi Lengkap Mobil Daihatsu Ayla Terbaru 

Daihatsu Ayla memiliki mesin dengan empat katup per silindernya dengan konfigurasi katup DOHC yang terdapat pada mesin dengan tiga silinder dan jenis penyuplai bahan bakar EFI.

Mobil dengan sebutan Low Cash Green Car ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1000 cc saja dengan mobil berpenggerak roda depan, sementara itu Daihatsu Ayla juga memiliki pilihan transmisi yang mana dengan lima percepatan untuk manual dan empat percepatan untuk matic.

Sementara itu, untuk posisi kemudi memiliki jenis Electric Power yang ditunjang dengan tipe Rack Pinion pada gear steering dan memiliki radius putar hingga 4,4 m.

Dimensi dari mobil Ayla ini memiliki kapasitas 5 kursi tempat duduk dengan 5 jumlah pintu yang memiliki lebar 1600 milimeter, panjang 3640 milimeter dengan tinggi 1520 milimeter.

Kemudian untuk jarak pijak roda depan hanya 1430 milimeter dan jarak pijak roda belakang hanya 1425 milimeter dengan jarak sumbu roda sebesar 2455 milimeter.

Balutan roda dari mobil Ayla dihiasi dengan jenis ban dari merek ternama seperti Radial dengan ukuran ban sebesar 155/80 untuk ukuran velg R13.

Meskipun mobil ini termasuk dalam jenis mobil LCGC, performa dari Daihatsu Ayla terbilang sangat cukup dengan jumlah torsi di angka 86 Nm dan ditenagai Horse Power sebesar 64 dengan menggunakan jenis bahan bakar bensin.

Setiap produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, tak luput dengan mobil dari Daihatsu Ayla ini. 

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Ayla, Ketahui Sebelum Membelinya 

1. Kekurangan Mobil Daihatsu Ayla

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, fitur yang dimiliki mobil ini dapat dibilang tidak merata. Seperti diketahui bahwa Daihatsu Ayla memiliki varian yang cukup banyak. Oleh sebab itu, demi dapat mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen, pemberian fitur yang dijadikan sebagai konsekuensinya.

Untuk fitur terlengkap ada di varian mobil Ayla tertinggi. Maka, jangan berharap terlalu banyak jika Sobat Pintar berniat membeli mobil yang bertipe 1.0 M.

Mobil ini tidak memiliki handle pada pintu bagasi belakang. Sehingga akan merepotkan jika harus menggunakan anak kunci untuk membukanya.

Memiliki kualitas material terbilang pas-pasan karena demi mengejar harga yang terjangkau. Banyak yang harus dikorbankan oleh Daihatsu seperti pada bagian kabin yang terlalu banyak akses plastik termasuk trim yang tidak memiliki hiasan door trim.

Pada tempat duduk juga kurang tebal dan tidak terlalu nyaman jika digunakan untuk bepergian jauh. Selain itu, pada sandaran belakang juga tidak dapat diatur lebih rendah dari posisi awalnya.

2. Kelebihan Mobil Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla memberikan konsumen dengan dua pilihan mesin yakni mesin 1,0 liter dan 1,2 liter. Keduanya tetap menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Tak hanya mesin dan konsumsi yang irit, adanya varian CVT juga menjadi nilai plus dari mobil ini, khususnya untuk beberapa tipe X dan M memiliki transmisi otomatis (matic) namun untuk varian tipe D dan D+ masih menggunakan transmisi manual. 

Sementara itu, pertimbangan yang tak kalah dipentingkan oleh calon konsumen untuk membeli sebuah mobil pastinya dengan keberadaan sparepart. Namun, untuk ketersediaan suku cadang dari produk Daihatsu ini sudah hingga ke pelosok Indonesia, jadi sudah dipastikan untuk tidak kesusahan untuk mencari Sparepart dari mobil Ayla ini.

Harga Terbaru dari Mobil Ayla Semua Varian 

Daihatsu Ayla 1.0L D MT Rp103,3 Juta

Daihatsu Ayla 1.0L D Plus MT Rp115,5 Juta

Daihatsu Ayla 1.0L X MT Rp126,3 Juta

Daihatsu Ayla 1.0L X MT DLX Rp133,65 Juta

Daihatsu Ayla 1.0L X AT Rp135,35 Juta

Daihatsu Ayla 1.2L X MT Rp137,6 Juta

Daihatsu Ayla 1.0L X AT DLX Rp142,7 Juta

Daihatsu Ayla 1.2L R MT Rp144,55 Juta

Daihatsu Ayla 1.2L X AT Rp147,6 Juta

Daihatsu Ayla 1.2L R MT DLX Rp148,55 Juta

Daihatsu Ayla 1.2L R AT Rp157,05 Juta

Daihatsu Ayla 1.2L R AT DLX Rp161,05 Juta

Harga Daihatsu Ayla 2021 mulai dari Rp 103,3 Juta hingga Rp 161,05 Juta. Dilansir Kredit Pintar dari laman resmi Daihatsu.co.id

Itulah beberapa informasi terbaru terkait harga, spesifikasi, hingga fitur dari mobil Ayla keluaran Daihatsu.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusakaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
09 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download