Mengenal Dogecoin, Mata Uang Crypto yang Menguntungkan

Mengenal Dogecoin, Mata Uang Crypto yang Menguntungkan

17 May 2021 by kreditpintar
dogecoin

Pernahkah Sobat Pintar pernah mendengar Dogecoin? Koin yang satu ini merupakan mata uang crypto yang saat ini sedang diburu oleh banyak orang. Sama seperti Bitcoin, mata uang yang satu ini bernilai tinggi. Di mana ternyata saat ini nilainya sangat fantastis dan mampu mengalahkan Bitcoin. Bagi Sobat Pintar yang belum mengenalnya, mari sama-sama kita simak ulasan singkat mata uang crypto yang satu ini. 

Sejarah Dogecoin 

Mata uang yang yang juga disebut DOGE ini memang menjadi salah satu mata uang kripto yang bernilai tinggi. Dibuat oleh Billy Markus dan Jackson Palmer, Dogecoin pertama kali dikenalkan pada 6 Desember 2013. Kedua pendirinya sendiri berasal dari Portland dan Australia, di mana keduanya juga merupakan teknisi software IBM dan Adobe. 

Mirip seperti Bitcoin, di mana DOGE ini dibuat untuk dijadikan aset. Jika Bitcoin bertujuan membebaskan masyarakat dari sentral keuangan yang dikuasai pemerintah, untuk DOGE sendiri lebih mengedepankan kesenangan akan kepemilikan mata uang kripto ini. Jadi walaupun sama-sama bergerak di bidang keuangan digital, tapi keduanya memiliki tujuan yang berbeda. 

Ada pun beberapa perbedaan dari DOGE ini dengan jenis mata uang crypto lainnya, di mana jika mata uang jenis lain menggunakan visual keuangan yang futuristic. DOGE menggunakan kepingan koin yang berlambang Anjing Shiba Inu. Pada pertama kali peluncurannya, koin bergambar Shiba Inu sempat menjadi meme terkenal. Namun, hal ini yang membuat banyak sekali orang penasaran. 

Nilai Tukar dan Peredaran DOGE

Sudah pasti hal yang paling menarik dari mata uang digital ini adalah dari nilai tukar dan peredarannya. Walaupun hingga saat ini DOGE belum memiliki nilai yang fantastis, tapi tetap saja nilai tukarnya termasuk tinggi dan patut untuk diikuti. 

Koin kripto yang satu ini memang memiliki komunitas fanatic sendiri yang bernama Shibes, di mana komunitas inilah yang berperan besar terhadap melambungnya angka DOGE. Pada awal kemunculannya saja, angka nilai tukar naik 300% dalam jangka waktu 72 jam dari waktu perilisannya. Awal mula nilai tukarnya sekitar US$0,00026 ke US$0,00095 per koin.

Walaupun masih dilihat belum sebesar mata uang digital Bitcoin, tapi kapasitas pasar dari DOGE ini telah mencapai angka 574, 74 triliun rupiah dengan volume perdagangan mencapai lebih dari 175 triliun rupiah. Tentu saja ini adalah angka yang fantastis. 

Dengan adanya peluang besar ini, maka tidak ada salahnya Sobat Pintar untuk membeli koin DOGE. Jika Sobat Pintar membutuhkan modal untuk berinvestasi di DOGE, Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman cepat cari di Kredit Pintar. Kredit Pintar memiliki tujuan untuk mempermudah Sobat Pintar dalam mendapatkan modal yang cepat cair ke rekening. 

Cara Mendapatkan DOGE di Indonesia 

Bagi Sobat Pintar yang memang tertarik untuk bergabung dan memiliki investasi mata uang digital DOGE ini dengan bergabung di komunitasnya. Di mana Sobat Pintar bisa mendapatkan koin dengan cara mining ataupun melakukan pembelian dengan uang asli di exchange. 

Untuk di Indonesia sendiri, mata uang cryptocurrency baik dan Bitcoin belum bisa menjadi alat tukar transaksi. Mengingat memang untuk mata uang yang satu ini belum diterima oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dari Bank Indonesia. Namun, mengingat bahwa DOGE ini bisa menjadi salah satu investasi yang tepat, tidak ada salahnya untuk melakukan pembelian dikala harga masih murah. 

Itulah beberapa penjelasan tentang koin kripto yang satu ini yang memang bisa dikatakan belum bisa mengalahkan bitcoin dari segi nilainya. Namun, jika dilihat dari perkembangan yang terjadi, sudah jelas ada kemungkinan bahwa mata uang crypto ini bisa menjadi salah satu investasi yang tepat. 

Tapi, sebelum melakukan investasi di DOGE ada baiknya Sobat Pintar belajar lebih dalam dan melihat peluangnya dengan sangat baik. Karena tentu saja invest di mata uang crypto penuh dengan resiko tinggi. Namun, untuk menghindari resiko ini, modal besar dari pinjaman instan seperti Kredit Pintar dapat menjadi salah satu pemecah masalah yang tepat.

kredit pintar