Macam-Macam Kue Lebaran yang Direkomendasikan di Hari Raya 2021

01 Mar 2021 by Andro
kue lebaran

Hari raya Idul Fitri adalah sebuah momen penting untuk berkumpul bersama keluarga. Momen ini sangat langkah terjadi karena setiap orang pasti mempunyai kesibukan masing-masing.

Oleh karena itu, pada saat momen hari raya Idul Fitri jadikan setiap hal di dalamnya istimewa, seperti halnya pemilihan kue lebaran. Mungkin kamu sudah mengetahui beberapa kue yang biasanya disajikan di hari raya Idul Fitri.

Akan tetapi, pada pembahasan di bawah ini akan dijelaskan mengenai rekomendasi kue yang cocok untuk lebaran di tahun 2021. Perhatikan penjelasan di bawah ini hingga selesai dan pilih kue lebaran yang kamu sukai.

Macam-Macam Kue Lebaran

Kue lebaran memang mempunyai cita rasa tersendiri di hari Raya Idul Fitri. Pilihan kue lebaran ini sangat banyak dengan berbagai rasa.

Kamu bisa memilih kue dengan cita rasa manis hingga asin bertemakan keju. Berikut adalah macam-macam kue di hari lebaran 2021 yang direkomendasikan.

  1. Kue Kembang Goyang
  2. Kue Satru
  3. Kue Nastar
  4. Kue Lidah Kucing
  5. Kue Semprong
  6. Kue Sagon
  7. Kue Keciputan
  8. Kue Semprit
  9. Kacang Telur
  10. Rengginang
  11. Kue Putri Salju
  12. Kue Kastengel
  13. Kue Kacang

Cara Memilih Kue Lebaran yang Baik

Ada beberapa cara untuk memilih kue lebaran yang baik. Untuk kamu yang ingin membeli kue lebaran di luar baik itu supermarket, bakery, pasar, online shop, dan lain sebagainya. Berikut adalah tips memilih kue untuk lebaran

1.    Melihat Kualitas Kue

Cara pertama, kamu bisa melihat kualitas kue yang akan dibeli. Kamu bisa menanyakan langsung tentang masa expired atau tidaknya kue.

Ini sangat dianjurkan karena kue kering buatan rumah dan pabrik tidak mempunyai masa tanggal kadaluarsa yang terlalu lama. Kamu juga bisa melihat kualitasnya dari tampilan dan rasa tersebut.

2.    Melihat Packaging

Packaging memang sangat mempengaruhi sebuah produk. Bisa dikatakan jika sebuah produk mempunyai packaging yang baik, maka kualitas juga pasti akan baik.

Ciri dari kue kering untuk lebaran yang baik adalah disimpan dalam toples kedap udara. Jadi, kamu bisa cek secara langsung packaging atau toples yang digunakan untuk mengemas kue tersebut.

3.    Memperhatikan Harga

Tips yang terakhir  dalam membeli kue kering lebaran adalah dengan memperhatikan harga.Jadikan patokan harga sebagai kualitas sebuah produk. Bisa dikatakan benar jika harga dan kualitas produk yang dijual mempunyai hal yang berkesinambungan.

Dalam hal ini, setidaknya ketika  membeli kamu harus mengetahui harga normal dari kue yang akan dibeli.

4.    Cara Membuat Kue Kering di Rumah

Jika berbicara mengenai kue lebaran, ini tidak lepas dari omongan resep atau yang lainnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin membuat kue untuk lebaran di rumah. Inilah cara membuat kue di rumah untuk mendapatkan cita rasa yang pas.

5.    Memperhatikan Resep

Gagal tidaknya kue yang dibuat, sebenarnya tergantung pada resep yang digunakan. Usahakan kamu sudah mengetahui resep dari kue yang akan dibuat. Jika kamu belum mengetahuinya, kamu bisa melihat di google atau bertanya kepada teman yang sudah ahli.

Pemilihan resep harus benar-benar pada takaran untuk mendapatkan rasa yang pas dan sesuai dengan keinginan.

6.     Memilih Bahan Terbaik

Bahan terbaik juga sangat mempengaruhi hasil dari kue yang dibuat. Jika dikaitkan dengan bahan dasar kue, jenis-jenis tepung terigu sangatlah banyak ditemukan.

Kamu harus benar-benar memilih mana bahan yang baik dan bisa menghasilkan kue yang diinginkan. Bahan terbaik ini juga tetap harus disesuaikan dengan jumlah takaran yang ada di resep.

7.    Memperhatikan Waktu

Apakah kamu mengetahui jika timing yang digunakan dalam membuat kue itu sedikit rumit? Kamu harus benar-benar memperhatikan hal tersebut. Mulai dari waktu pengadonan, oven, dan lain sebagainya.

Perhatikan dan set waktu dengan baik agar kue bisa matang sempurna. Karena jika terlewat beberapa menit saja, maka kue pasti akan mempunyai tampilan dan rasa yang aneh.

Cara Menyimpan Kue Kering Lebaran

Ternyata, ada beberapa tips untuk menyimpan kue lebaran. Berikut adalah solusinya :

  1. Memilih Toples yang Tepat
  2. Memberikan Silica Makanan pada Toples
  3. Menyimpan di Tempat yang Sejuk

Dalam membeli dan membuat kue kering, pasti kamu membutuhkan dana baik untuk bahan dan peralatan memasak. Oleh karena itu, Pinjaman tunai menggunakan Kredit Pintar ini hadir membantu untuk menyelesaikan permasalahan keuangan.

Apakah kamu pernah mendengar ulasan mengenai pinjaman uang online Kredit Pintar? Yuk simak penjelasannya di bawah ini

Apa Itu Pinjaman Uang Online Kredit Pintar?

Kredit Pintar adalah salah satu platform aplikasi pinjaman secara online yang cocok untuk kamu ketika membutuhkan dana cepat cair. Untuk syarat melakukan pinjaman di Kredit Pintar ini, kamu hanya memerlukan KTP dan juga nomor handphone. Tidak ada syarat yang rumit untuk melakukan pinjaman di Kredit Pintar. Yuk download aplikasi Kredit Pintar dan ketahui manfaat didalamnya

Apa Keunggulan Menggunakan Aplikasi Kredit Pintar?

kredit pintar

Setelah mengetahui apa itu Kredit Pintar, kamu juga harus memahami dan merasakan keunggulan di dalam aplikasi ini. Yuk pahami keuntungan yang akan didapatkan ketika menggunakan Kredit Pintar di bawah ini

1. Biaya Layanan Murah

Pinjaman tunai Kredit Pintar ini mempunyai biaya layanan dan bunga yang murah. Di dalam Kredit Pintar mempunyai suku bunga tahunan tidak lebih 11%. Disisi lain, biaya layanan pinjaman juga hanya sekitar 5 hingga 15%.

2. Praktis dan Efektif

Keuntungan yang kedua, kamu akan merasakan keefektifan ketika menggunakan Kredit Pintar. Kamu hanya perlu meluangkan waktu sekitar 4 menit untuk mengisi form peminjaman. Syarat yang dibutuhkan juga tidak ribet, hanya dengan KTP dan nomor handphone saja.

3. Pengangsuran Mudah

Proses pengangsuran pinjaman tunai dalam Kredit Pintar ini sangat mudah. Disediakan banyak sekali sistem pembayaran yang bisa dilakukan untuk mengangsur cicilan pinjaman. Terdapat pengangsuran melalui transfer ATM, M-Banking, BluePay, dan semua cabang Alfamart.

4. Layanan 24 Jam

Dengan menggunakan Kredit Pintar, kamu bisa melakukan proses pengajuan aplikasi 24 jam. Kamu langsung menghubungi Kredit Pintar melalui email cs@kreditpintar.com. Kamu juga bisa menghubungi pihak admin melalui nomor 021-50598882.

 

5. Privasi Data Akan Terjaga

Pinjaman uang online Kredit Pintar juga akan melindungi data pribadi kamu. Oleh karena itu, jangan khawatir jika pihak Kredit Pintar akan melakukan penyelewengan data. Layanan Kredit Pintar sudah terbukti akan pelayanan terbaik dan juga keamanan di dalamnya.

Itulah penjelasan lengkap mengenai macam-macam kue lebaran yang wajib untuk kami beli untuk lebaran tahun 2021. Sesuaikan tempat kue atau toples dengan baik dan kedap udara. Beli kue yang mempunyai cita rasa khas dan enak jika dikonsumsi.

Dalam hal pembelian kue dan penggunaan dana, kamu tidak perlu khawatir. Ini semua karena adanya pinjaman uang online Kredit Pintar yang siap untuk membantu kamu melakukan peminjaman dana. Tidak ada syarat yang menyulitkan untuk kamu jika ingin melakukan pinjaman tunai di aplikasi Kredit Pintar.

mobile-closeKredit PintarDownload