Cara-Cara Kredit HP Syarat Cukup KTP Saja

04 Dec 2023 by kreditpintar, Last edit: 05 Dec 2023

Handphone atau smartphone saat ini telah menjadi kebutuhan utama bagi kebanyakan masyarakat. Karena menjadi kebutuhan utama, tidak mengherankan jika banyak orang yang rela untuk melakukan kredit HP untuk mendapatkan HP impian mereka. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak perusahaan pembiayaan yang memberikan layanan kredit HP syarat cukup KTP saja. 

Tentu ini menjadi hal yang memudahkan bagi siapa pun karena tidak menggunakan syarat yang memberatkan. Lalu, bagaimanakah cara kredit HP dengan syarat KTP saja? Yuk simak seluruh tahapannya berikut ini. 

Baca juga: 3 Cara Kredit HP Aman dan Mudah

5 Cara Kredit HP Syarat Cukup KTP

Ada lima opsi atau cara yang bisa Anda lakukan jika ingin melakukan kredit HP syarat cukup KTP. Selain hanya mengandalkan KTP saja, cara-cara ini juga bisa diterapkan secara online. Dengan begitu Anda tidak perlu mendatangi kantor atau perusahaan tersebut secara langsung. Langsung saja, inilah cara selengkapnya. 

Akulaku

Akulaku adalah perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman atau kredit HP syarat cukup KTP. Di Akulaku juga tersedia layanan kredit HP tanpa uang muka maupun survei. Harga yang ditawarkan untuk kredit HP juga tidak berbeda jauh dari harga di pasaran karena bunga yang diberikan tergolong ringan. 

Untuk mendapatkan pinjaman di Akulaku, Anda bisa mendaftar langsung lewat aplikasinya dan mengisi semua tahapan yang ditentukan. Jika pihak Akulaku sudah menyetujui pendaftaran Anda, maka Anda bisa mulai memilih produk yang diinginkan untuk proses kredit. Pembayaran kredit bisa dilakukan secara transfer atau melalui merchant yang terdaftar. 

Shopee Paylater

Aplikasi satu ini sudah pasti dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia sebagai aplikasi belanja online. Tetapi, Shopee ternyata juga memiliki layanan pinjaman online berupa Shopee Paylater. Dengan layanan itu, Anda juga bisa mendapatkan kredit HP syarat cukup KTP saja. 

Baca juga: Cara Mudah Kredit HP Tanpa DP

Pilihan tenor atau jangka waktu pembayaran juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, 3 bulan, 6 bulan, atau bahkan 12 bulan. Untuk layanan Shopee Paylater ini, Anda akan dikenakan bunga sebesar 2,95%. Hanya saja, jika telat membayar cicilan tentu akan dikenai denda. 

Indodana

Kredit HP syarat cukup KTP juga ditawarkan oleh Indodana dengan proses pengajuan klaim yang hanya memakan waktu 5 menit saja. Supaya bisa mendapatkan pinjaman dari Indodana ini, Anda harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun. 

Di Indodana juga tersedia fitur simulasi kredit yang bisa Anda gunakan untuk melihat perkiraan cicilan yang harus Anda bayarkan tiap bulannya. Terkait keamanannya, Indodana sudah terdaftar di OJK sehingga dana nasabah akan terjamin. Begitu juga dengan kerahasiaan data diri nasabah yang dijamin tidak akan dibocorkan. 

Kredivo

Satu lagi cara yang bisa Anda terapkan untuk kredit HP syarat cukup KTP saja yaitu dengan Kredivo. Klaim yang diberikan oleh Kredivo adalah bisa mencairkan dana dalam waktu 5 menit saja. Sehingga tidak hanya dalam kemudahan syarat saja tetapi juga dalam kecepatan prosesnya, Kredivo bisa diandalkan. 

Tidak hanya itu saja, Kredivo juga meningkatkan kredibilitasnya dengan bekerja sama bersama e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan JD.ID. Untuk Anda yang mengambil tenor 3 bulan, Anda akan dikenakan bunga 0 persen. Namun, jika mengambil tenor 6 bulan sampai 12 bulan, akan dikenai bunga sekitar 2,6%. 

Kredit HP Syarat Cukup KTP dengan Kredit Pintar

Selain berbagai cara yang sudah direkomendasikan di atas, Anda juga bisa mencoba kredit HP syarat cukup KTP dengan Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah salah satu fintech ternama di Indonesia dan sudah terdaftar di OJK. Perusahaan satu ini punya visi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia dengan akses pinjaman jangka pendek yang mudah. 

Inilah kenapa Kredit Pintar memberikan syarat yang tidak mempersulit calon debiturnya. Proses pencairannya pun tidak memakan waktu yang lama. Hanya dalam kurun 1 x 24 jam saja, dana akan ditransfer ke rekening Anda dengan cepat. Berkat kemudahan-kemudahan tersebut, aplikasi Kredit Pintar sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store. 

Syarat Pinjaman Online Kredit Pintar

Untuk bisa mengajukan pinjaman kredit HP di Kredit Pintar, ada beberapa syarat atau ketentuan yang harus Anda penuhi. Inilah beberapa syarat penting tersebut. 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Pertama-tama, pastikan jika Anda adalah warga negara Indonesia. Ini adalah syarat utama yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan pinjaman. Untuk membuktikan hal ini, Anda harus memiliki KTP sebagai warga negara Indonesia dan sekaligus menetap di Indonesia. 

Baca juga: 8 Aplikasi Kredit Hp Terbaik, Mudah dan Cepat

  1. Usia Minimal 21 Tahun

Meski Anda bisa mengajukan kredit HP syarat cukup KTP saja di Kredit Pintar, tetapi Anda diharuskan berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Jadi, untuk usia di bawah maupun di atas kisaran tersebut tidak bisa untuk mengajukan pinjaman. Syarat usia ini diberlakukan karena rata-rata usia tersebut adalah usia produktif yang memiliki penghasilan tetap untuk membayar cicilan pinjaman. 

  1. Batas Minimal Penghasilan

Kredit Pintar juga mensyaratkan batas minimal penghasilan bagi mereka yang ingin mengajukan pinjaman. Kebijakan ini turut dipengaruhi juga oleh kondisi perekonomian daerah dan kebijakan internal dari pihak Kredit Pintar. Jadi, pastikan Anda juga memenuhi ketentuan yang diberikan supaya bisa mengajukan pinjaman kredit HP di Kredit Pintar. 

  1. Tenor Pinjaman

Umumnya, setiap perusahaan fintech akan memberlakukan tenor atau jangka waktu pembayaran pinjaman. Rata-rata tenor yang diberlakukan adalah sekitar 30 hingga 360 hari. Karena masa tenor yang singkat, nominal pinjaman yang diberikan biasanya akan berkisar dalam ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Dalam mengambil tenor pinjaman ini, Anda harus memperkirakannya sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Hal ini karena jika terjadi keterlambatan, Anda akan dikenai denda atau tambahan biaya keterlambatan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Cara Pengajuan Kredit HP di Kredit Pintar

Jika dirasa Anda sudah memenuhi kriteria di atas, Anda bisa mulai mengajukan kredit dengan mengikuti beberapa tahapan berikut ini. 

  1. Langkah pertama, unduh dulu aplikasi Kredit Pintar di Play Store.
  2. Setelah terinstal, untuk mengajukan pinjaman, silakan foto KTP milik Anda sesuai instruksi yang ada di aplikasi. 
  3. Lakukan swafoto atau selfie dengan membawa KTP Anda sesuai instruksi yang ada di aplikasi.
  4. Isi data diri atau data lainnya yang diminta oleh aplikasi untuk pengajuan pinjaman.
  5. Lalu, pilih berapa nominal pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda.
  6. Pengajuan akan segera diproses dan dana akan ditransfer ke rekening yang sudah Anda daftarkan dalam waktu 1 x 24 jam. 

Mudah bukan rangkaian cara kredit HP di Kredit Pintar? Anda hanya perlu menyiapkan KTP saja dan melakukan tahapan-tahapan mudah dengan proses yang cepat. 

Sekian dulu rangkaian penjelasan cara kredit HP syarat cukup KTP saja yang bisa Anda lakukan dengan bantuan berbagai perusahaan fintech. Namun, dengan berbagai kemudahan yang ada, Anda harus memastikan jika Anda tidak terlambat dalam melakukan pembayaran cicilan. Ini karena setiap perusahaan fintech akan menerapkan kebijakan denda bagi tiap keterlambatan pembayaran.

Baca juga: Asuransi HP: Tipe dan Manfaatnya

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
05 Dec 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download