Nonton Konser Westlife 2023? Ini yang Perlu Diketahui!

02 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jul 2022

Konser Westlife 2023 akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada tanggal 11 Februari 2023. Konser ini bertema “The Wild Dreams Tour” dan tiket penjualannya sudah dibuka sejak hari Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 10.00 WIB. Tiket konser westlife terdiri dari berbagai kategori, mulai dari yang regular sampai dengan VVIP dan setiap kategori tiket memiliki harga yang berbeda-beda

Baca Juga: World K-pop Concert 2021 : Living with Covid-19

Westlife merupakan sebuah grup musik yang berasal dari Irlandia dan memiliki anggota yaitu Shane, Kian, Nicky dan Mark. Nama westlife sendiri sudah populer sejak lama dan mereka sudah beberapa kali mengadakan konser di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Grup musik westlife cukup terkenal di era 2000 an dan membubarkan diri pada tahun 2012, tetapi mereka reuni dan comeback pada tahun 2019.

Kesuksesan awal Westlife bermula pda tahun 1999 saat mengeluarkan single Swear It Again dan sebuah album berjudul Westlife. Dengan adanya album ini, nama Westlife semakin dikenal oleh masyarakat di berbagai negara. Kepopuleran Westlife ini semakin meningkat setelah mengeluarkan album Coast to Coast pada tahun 2000. Dalam artikel ini akan dikupas berbagai hal mengenai Westlife dan konsernya di tahun 2023.

Lagu yang Akan Dibawakan Saat Konser Westlife 2023

Baca juga : Harga Tiket Masuk Ancol dan 5 Spot Pantai Ancol

Konser Westlife yang akan digelar pada tahun 2023 ini tentunya akan menampilkan konsep yang besar dan spektakuler mengingat sudah lama Westlife tidak mengadakan konser di Indonesia. Dengan lagu-lagu yang hits dan terkenal, Westlife nantinya akan menyanyikan berbagai lagu terutama lagu di album terbarunya. Berikut beberapa lagu yang akan dinyanyikan oleh Westlife saat konser tahun 2023:

  1. Swear It Again

Lagu Swear It Again merupakan lagu dari Westlife yang merupakan single debut yang dirilis pada tanggal 19 April 1999. Lagu ini ditulis oleh Steve Mac dan Wayne Hector. Lagu Swear It Again menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah merasa cocok dalam segala hal dan mereka tetap bertahan untuk mempertahankan cintanya. 

  1. Flying Without Wings

Lagu kedua yang akan dinyanyikan pada konser Westlife 2023 adalah Flying Without Wings. Lagu ini juga dirilis pada tahun 1999 dan menjadi single ketiga dari album yang berjudul Westlife. Flying Without Wings menjadi lagu yang cukup populer dan cukup banyak diputar sampai saat ini. Bercerita tentang sebuah kesempurnaan, lagu ini menjadi lagu andalan yang selalu dibawakan oleh Westlife dalam setiap konser.

  1. World of our Own

Bocoran lagu selanjutnya yang akan dinyanyikan oleh Westlife di Gelora bung Karno pada tahun 2023 adalah World of Our Own. Lagu yang dipopulerkan oleh Westlife ini dirilis pada bulan Februari tahun 2002 dan masuk ke dalam single yang cukup laris di Inggris. Selain itu, lagu yang bercerita mengenai penyesalan seorang laki-laki yang meninggalkan kekasihnya ini juga berhasil meraih sertifikat platinum karena sudah terjual lebih dari 600.000 kopi.

Tips Membeli Tiket Konser Westlife 2023 Agar Tidak Kehabisan

Baca Juga: Beli Tiket Bioskop Online Melalui TIX ID dan Shopee

Saat akan menonton konser, tiket merupakan satu hal penting yang sangat diperlukan. Tiket ini biasanya akan dijual dari jauh-jauh hari oleh panitia sehingga para penonton dapat mempersiapkan budget dari sebelumnya. Apalagi konser musik yang akan digelar adalah konser grup musik terkenal, tentunya tiket ini akan lebih cepat terjual habis. berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak kehabisan tiket konser, di antaranya:

  1. Pantau Informasi Penjualan Tiket Konser

Tips pertama yaitu dengan memantau setiap informasi mengenai penjualan tiket. Untuk konser-konser yang cukup besar, biasanya pihak penyelenggara menjual tiketnya melalui e-commerce atau di website tertentu sehingga tiket bisa dibeli secara online dan Anda cukup memantau setiap informasi yang ada di dalam web tersebut. Seperti halnya konser westlife 2023, tiket konser dapat dibeli melalui website resminya yaitu www.westlifeinjakarta.com

  1. Perhatikan Waktu Pembelian Tiket

Tips selanjutnya agar tidak kehabisan tiket konser adalah dengan mempersiapkan diri agar tepat waktu. Biasanya beberapa tiket konser akan cepat habis dalam hitungan menit setelah dibuka. Hal ini biasanya disebabkan karena artis yang akan mengisi konser tersebut merupakan artis terkenal dan memiliki banyak penggemar. Pastikan Anda sudah stand by 10 menit lebih awal di website pembelian tiket sebelum penjualan dibuka.

  1. Perhatikan Seatplan dan Siapkan Budget

Saat akan menonton konser, seatplan ini sangat penting untuk diperhatikan. Selain karena akan mempengaruhi tempat yang akan dipilih saat menonton, juga akan berpengaruh terhadap biaya yang akan dikeluarkan dan juga seberapa nyaman kita dapat melihat idola kita di atas panggung. Untuk konser westlife 2023, setidaknya ada 5 kategori tiket, di antaranya

  1. Cat 1

Untuk jenis tiket Cat 1 di konser Westlife, nantinya para penonton akan ditempatkan tepat di depan stage. Dengan posisi ini penonton mendapat keuntungan lebih banyak yaitu idola yang berada di atas panggung dapat lebih jelas terlihat. Keuntungan ini juga sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan, yaitu sebesar Rp 3.500.000 per tiket.

  1. Cat 2 

Kategori tiket konser Westlife 2023 yang kedua adalah Cat 2. Dengan tiket ini, Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 2.750.000 dan sudah mendapatkan tempat di belakang tempat Cat 1. Posisi ini tentunya masih menguntungkan karena tidak terlalu jauh dari stage dan masih bisa melihat panggung dengan jelas dan  tentunya tidak terganggu dengan kerasnya sound yang menggema.

  1. Cat 3

Tiket ketiga yaitu Cat 3 yang dibanderol dengan harga Rp 2.450.000. Selisih yang tidak terlalu jauh dengan kategori tiket kedua, penonton yang membeli tiket ini akan mendapatkan posisi di samping kanan dan kiri stage namun agak ke belakang sedikit. Posisi ini masih cukup menguntungkan, karena penonton dapat melihat idola di panggung dari sudut yang berbeda dan tidak akan terlalu sesak karena berada di samping.

  1. Cat 4

Dijual dengan harga Rp 1.750.000, tiket kategori Cat 4 ini masih banyak diminati oleh penggemar Westlife yang ingin menonton konser Westlife 2023. Walaupun mendapat tempat di paling belakang, penonton yang membeli tiket kategori ini masih tetap dapat menikmati konser karena di posisi yang tidak terlalu dekat dengan panggung, penonton juga dapat melihat panggung secara keseluruhan.

  1. Cat 5

Kategori terakhir tiket di konser Westlife yang akan digelar di Jakarta yaitu Cat 5. Dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 1.450.000, penonton akan mendapatkan tempat di belakang samping kiri dan kanan. Walaupun agak jauh dari panggung, penonton masih tetap dapat melihat dan menikmati konser dengan nyaman dan aman.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download